[BEAUTY TALKS] OAT'S BENEFIT FOR SKIN

6:43:00 AM







sumber
Aku suka makan oatmeal, apalagi pake susu & buah-buahan. Ala-ala healthy diet gitu deh. Oh iya, selain enak dan bergizi untuk dimakan, superfood satu ini banyak banget manfaatnya untuk kulit lho! Ya, kamu gak salah baca. Makanya aku pakai oatmeal sebagai base untuk produk maskerku, Avenature Homemade Oat Mask. Kamu bisa baca product knowledgenya disini.
Oat mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin C, vitamin B6, vitamin B12, kalsium, zat besi,dan magnesium. Sehat banget untuk dikonsumsi langsung (raw) atau diproses menjadi berbagai macam makanan.

Oat Mask Avenature menggunakan rolled oat organik import USA


Penggunaan oat dalam perawatan kulit sudah ada sejak 2000 tahun sebelum masehi. Awalnya oat dicampurkan ke dalam air mandi sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit kulit. Kalau sekarang yang terkenal sih mandi susu, ya :)

Kita bahas yuk manfaat oat untuk kulit ketika diaplikasikan secara topically (langsung ke kulit)

1. Pengobatan Jerawat
Oat yang sudah dilarutkan dapat menyerap minyak berlebih, membunuh bakteri, dan membantu proses pengelupasan kulit mati, yang juga mempercepat proses pengobatan jerawat.

2. Melembabkan Kulit
Karena mengandung polysaccharides dan beta-glucan, oat dapat melembabkan kulit. Setelah larut dalam air zat-zat ini akan membentuk lapisan pelindung kelembapan apabila diaplikasikan ke kulit.

sumber
3. Meredakan Rasa Gatal
Sifat anti-inflammatory yang dimiliki oat sangat efektif untuk menyembuhkan kulit yang kering dan gatal. Selain itu oat juga cocok untuk semua jenis kulit.


4. Mencerahkan Kulit
Oat dikenal baik untuk meratakan warna kulit yang tidak rata dan mencerahkan warna kulit dengan membantu proses pengelupasan kulit mati.

5. Pembersih Kulit Alami
Kandungan saponin yang terdapat dalam oat dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih dari pori-pori tanpa iritasi. Oat juga dapat merapatkan pori-pori.

sumber

6. Perlindungan untuk Kulit
Protein oat dapat melindungi kulit dari berbagai macam bahan kimia. Selain itu lubricating fats dalam oat juga dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV.

Banyak banget kan manfaat oat untuk kulit? Nggak hanya itu, oat juga memiliki banyak manfaat apabila dikonsumsi secara langsung seperti membantu menurunkan gula darah, menstabilkan tekanan darah, perlindungan terhadap kanker, dan membantu mengontrol berat badan! *langsung makan oat sekilo supaya kurus* Oat juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala, ketombe, dan kerontokan rambut.

Yuk cobain oat sekarang untuk perawatan kulit kamu. Cara yang paling sederhana adalah melarutkan oat dengan air panas sampai berbentuk bubur/pasta, tunggu sampai dingin, dan diaplikasikan ke kulit. Lebih baik lagi menggunakan oat organik yang berkualitas. Kurangi penggunaan bahan kimia untuk kulit cantikmu!

You Might Also Like

15 komentar

  1. Iyah oat ini banyak gunanya, tp males banget skg yg DIY, pengen nya yg praktis XD #pemalas

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengennya yang langsung templok ke muka nggak usah campur2 lagi yaa xD

      Thanks fot visiting!

      Delete
  2. Aku suka banget sama oat, Nis. Tapi temenku bergidik ngeri pas aku makan oat sama lauk gitu. Lah, kan padahal enak ya.

    Oh, oat ku lama ndak kupake buat cuci muka ato maskeran nih. Habis baca post mu mau kupake ah ntar ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin postingan baru lah sher T.T

      Delete
    2. Sher km makan oat pake ayam & sayur gt? Wkwkkwkwkw
      Ya ayooo dicoba pake masker oatnyaa ^^
      Bener tuh kta uun, bikin post baruuuu!

      Delete
    3. Hahahah Uun looohh >.< sehari setelah kau komen gini, aku posting baru loh :3

      iya nis. ngegantiin nasi. aku jarang banget makan nasi soalnya.

      hahaha para fansku, maapkan diriku yang jarang post. minggu lalu travelling ke luar kota soalnya. wkwk... niat posting ya ga jadi. mending jalan-jalan hura-hura. hahahah

      Delete
  3. dulu waktu program diet (aku rakus makan oat) cuma belakangan malas aja (masih nganggur sebungkus) dan ya... oat aku buat luluran nis (berasa punya duit banyakT.T)



    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luluran pake quaker oats ya wkwkkw tapi emang makan dikit aja kenyang jd cucok lah buat program diet hehehe

      Thanks for visiting 😘

      Delete
    2. UUN RAKUS!! SINIH KASIH AKOH AJA OATNYA!

      Delete
  4. aku suka banget makan oats tapi sayang mukaku gatel kalau habis pake masker oat :( mukaku agak norak emang nih picky banget. pertama aku kira karena baru sekali pake eh tapi beberapa kali pake ttp gatel jadi aku stop, cukup buat dimakan aja hahahah

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah syg banget gak cocok mukamu pake oat ya :( kulitmu sensitif gt ya? Rasanya gatel doang atau sm panas jg? Atau malah jd purging? Maaf ya banyak nanya sekalian buat referensi jualan nih :))

      Thanks for visiting!

      Delete
    2. iya kulitku itu sensitive huhu cuma gatel sih dan kadang setelah di cuci terus jadi bentol atau kadang enggak lama muncul jerawat tp bukan yg bernanah, cuma benjolan merah gitu. enggak sampe purging heboh sih cuma agak ganggu aja gatel nya hehe

      wah mau jualan masker oats ya? sukses yaa :D

      Delete
    3. Kupikir oat bisa buat kulit sensitif juga, ternyata ada kasus kaya km hehehe. Iyaa aku jual masker oat nih... cek aja IG @avenature ^^ ada diskon khusus special beauty blogger lho

      Delete
  5. Wah baru tau oats bisa buat nyembuhin jerawat. Ini oats yang semacam quacker gitu bisa dipakai kah buat wajah? Atau oat yang lain? ._.

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo rani, thanks for visiting. Bukan menyembuhkan sih mungkin lebih tepatnya mempercepat proses penyembuhan jerawat ya, karena dia sifatnya menyerap minyak dan membunuh bakteri :D iyaa pake quaker oats juga bisa sih, segala jenis oat deh hehehe

      Delete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)