[BEAUTY TALKS] WHAT'S YOUR FAVOURITE BRAND?

6:26:00 AM



Apa sih yang jadi pertimbangan kamu sebelum membeli suatu produk make-up atau skincare? Performanya? Harganya? Packagingnya? Atau Brandnya?
Tidak jarang, brand atau merek menjadi salah satu pertimbangan calon konsumen sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk.

Coba kalo misalnya aku tanya, kamu lebih milih produk X dengan merek/brand yang sudah terkenal atau produk Y dengan brand yang belum pernah didengar sebelumnya?
Mungkin sebagian besar dari kalian memilih produk X.
Tapi kalau produk Y ternyata kualitasnya bagus gimana? Yah, sebenernya balik lagi sih ke kualitas produk tersebut, Karena tidak jarang produk dari brand terkenal ada yang mengecewakan.

Kalau aku, sukanya produk lokal dan produk korea. Entah kenapa kurang klik aja sama western brand... soalnya baru nyoba-nyoba dikit aja produk western.

dinsta

Untuk produk lokal, brand favoritku adalah Emina Cosmetics! Meskipun bisa dibilang Emina masih baru di dunia Indonesian Local Product, tapi produk-produk mereka harganya terjangkau, packagingnya kece, dan kualitasnya bagus! Paket komplit banget deh pokoknya. Di blogku juga aku lumayan sering mereview produk-produk Emina. Awalnya aku tau Emina tuh waktu launching My Favorite Things di Instagramnya beauty blogger favoritku kak Sasyachi. Langsung beli yang shade Library Queen dong :p


Aku masih belum nyobain Creamatte-nya sih, nanti ya.... kalo setoran reseller udah turun :')) denger-denger sih udah ada cleansing oil-nya juga! Wajib dicoba deh.
Produk favorit aku dari Emina, kayanya CC Cake-nya sama Cream Blush Cheek Lit.


Nah, Emina ini punya ciri khas. Sebenernya Wardah sama MakeOver juga punya ciri khasnya masing-masing, applause deh buat PT Paragon~

dinsta
who can resist their cute packaging?

Emina ini brandingnya buat remaja, natural and daily look, cute, sweet... buat abege banget kaya aku deh.
Siapa sih yang nggak gampang teracuni sama packaging kece :')
Maka dari itu dia bisa stand out diantara produk-produk lokal lainnya, karena punya ciri khas.
Oh iya, aku suka pake produk lokal karena gampang repurchasenya, jadi kalo abis tinggal WhatsApp toko kosmetik langganan, langsung dikirim deh. Atau kalo buru-buru banget bisa cari di mall atau drugstore terdekat. Ga ada ceritanya PO PO buat produk lokal, hahaha~



Untuk produk korea, aku masih belum nemu brand yang bener-bener favorit, sih. Kayanya untuk saat ini sih Etude House ya. Harganya masih oke dan konsep princess-nya dapet banget. Aku paling suka jaman BAnya Sandara Park. Doi kan masih cantik aja dan nggak keliatan udah kepala 3. Siapa tau setelah pake EH aku jadi secantik Sandara Park :> #halu

Buat aku sendiri, yang pertama aku liat dari sebuah produk itu harganya. Udah itu baru packagingnya. Baru brand dan kualitasnya. Belanja di e-commerce juga pasti pasang filter harga termurah ke termahal xD

Oke deh, mungkin segitu aja tentang brand favorit aku, kalo kamu gimana? Apa brand favorit kamu? Share di kolom komentar ya~!



This post is from my very own personal opinion. I didn't get paid for mentioning any brands here


For any inquiries just send me an email at


Sumber gambar:

You Might Also Like

10 komentar

  1. ada cleansing oilnya, nis? baru tau :o

    kusuka emina, tapi lip product nya (my fav things, oh so kissable, sugar rush lipstick) ga begitu suka hmm tapi creamatte nya belum coba sihhh

    brand fav ku? apaaaa ya? ga tau. hahahah asalkan cocok ya pake dah ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada, aku liat di instagram gitu. mudah-mudahan cepet masuk di counter guardian deket kampusku, nanti aku review xD
      Nah iya, yang aku kurang suka juga lipstiknya yang creme de la creme, pigmentasinya kurang nyata & nggak longlasting.
      berarti brand favoritnya banyak, hahahaha!

      thanks for visiting ya sher♥

      Delete
    2. ah ya, maunya sih nge favoritin brand2 high end gitu, uhuk, cuma dompet berkata lain

      Delete
  2. Gatau kenapa, aku malah campur aduk brandnya. Asal dia bisa ngeset base bagus sih. Tapi Ada top 3 sih menurutku (yg pernah aku coba)
    1. Revlon
    2. Make Over
    3. Maybelline

    ^^

    Christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. sbnrnya pengen banget nyoba produk indonesia tapi sayangnya selectionnya sangat terbatas masalah shade. contohnya foundation semuanya biasanya terlalu terang buat aku, selain itu kebanyakan ingredientsnya kurang baik (padahal drugstore western/jepang bs jual dengan harga yg sama with better ingredients). favorite brand: bourjois, revlon (foundation, concealer), herroine, max factor.

    ReplyDelete
  4. Banyak sih brand yang jadi favorit. Tapi kayanya yang paling aman dihati dan kantong tuh NYX sama Makeover. 2 brand pertama yang aku pake buat belajar makeup :')



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
  5. Aku big fans Emina kak hihi. Btw sama juga review emina sun protection tuh most popular di blog aku.

    Sadly, aku belom tertarik nyoba produk korea dan lebih suka yg western. Hm.


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. So far blm ada yg bnr2 jd favourite brand. Secara produk skincare sama makeup msh dr brbagai macem brand.tp kl diurutin , kalo skincare cocok pke wardah, rohto, cosrx.
    Makeup yg byk dr maybelin terutama printilan2 mcem pensil alis, maskara, eyeliner, yg lain pakenya nanonano.

    http://unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Aku gak berpatok sama satu brand sih, tapi aku sekarang suka sama produk lokal macam mizzu, just miss, wardah, dan emina juga. Produk barat NYX atau LA Girl. Korea gak terlalu spesifik, agak pemilih juga karena shade sih biasanya.



    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Untuk brand sih aku sebenernya belum ada yang favorite banget sih cuman aku lebih suka ke brand korea sih daripada western :3

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)