[FOTD] Element Inspired Make Up: Fire Make Up with Inez Cosmetics

7:28:00 AM


Di bulan Maret ini Beautiesquad mengadakan make up challenge lagi, tapi kali ini spesial karena kita disponsori oleh Inez Cosmetics! Buat yang follow instagramku pasti tahu dong kalau aku dan teman-teman dari Beautiesquad dapet paket gedeeee banget dari Inez Cosmetics yang isinya tiga palet eyeshadow, tiga shade foundie, lip liner, eyeliner pencil, eyebrow pencil, liquid lipstick, contouring powder, dan eye cream. Produk-produknya sendiri bakal aku review di blogpost terpisah.

Oke back to topic, tema make up challenge kita bulan ini adalah Element Inspired Make Up. Make up yang dibuat juga nggak wearable, kita bikin festive makeup, lho. Biar heboh dan nggak biasa-biasa aja. Seperti challenge-challenge sebelumnya, kita dibagi menjadi beberapa team dan aku ada di #TeamFire.


Baca Juga:


Oh iya, untuk Element Inspired Make Up kali ini juga kita hanya menggunakan produk make-up dekoratif dari Inez Cosmetics.
Key color dari fire inspired make up ini adalah merah, kuning, oranye, dan emas.
Untuk look buatanku sendiri fokusnya di warna merah dan gold untuk bibirnya.
Konsepnya apa ya? Kayaknya ala-ala topeng chinese/japanase dancer gitu. Temen-temen aku bilang malah ini looknya cocok juga Lunar Make Up :))
Hijabnya juga aku matchingin dong, pake pashmina satin velvet warna maroon.


Produk yang aku gunakan untuk complexion adalah Inez 900 Lustrous Liquid Fondation shade 10 Beige dan diset dengan powder yang ada di Inez Palette Cosmetics - Luxury Pack.
Luxury Palette ini komplit lho, ada cream foundation, pressed powder, eyeshadow dari seri color contour (yang fenomenal itu!), lip gloss, lipstick, dan blush on.




Sementara untuk warna merah di bagian wajah aku menggunakan warna Crimson (merah matte) dan Buttercup (kuning shimmery) dari Inez Professional Color Eyeshadow Palette. Eyeshadow dari palette ini pigmented, empuk, dan buttery banget! Mau nyolek-nyoleknya juga sayang saking butterynya, sumpah deh teksturnya kayak mentega dan cuma butuh sekali swipe untuk warna yang intens. Tapi untuk warna Crimson sendiri teksturnya di pan agak kasar dan sama sekali nggak buttery, tapi pigmentasinya masih bagus kok. Hasilnya hampir mirip dengan body painting. Aku mengaplikasikannya dengan jari supaya warnanya lebih nyata.
Untuk look ini aku nggak menggunakan concealer, tapi dark circle-ku tercover dengan eyeshadow merah ini saking pigmentednya.





Untuk bagian alis & eyeliner aku menggunakan Inez 900 Intense Color Liquid Eyeliner shade Imperial Black. Untuk alis aku timpa lagi dengan eyeshadow warna Charcoal Black (matte black) dari Professional Palette karena warna yang dihasilkan liquid eyelinernya lebih ke abu abu shimmery.

 

Aku mengcontour tulang pipi sedikit menggunakan Inez Face Contour Shading Powder. Warna contournya lebih ke cool tone dan aku suka, padahal biasanya produk contouring lokal lebih cenderung kemerahan. Aku baru tau juga Inez punya produk contouring!


Untuk bibirnya aku menggunakan lipstick warna magenta yang dicampur dengan warna plum yang ada di Luxury Palette. Lipstick-lipstick ini finishingnya satin, sayang banget di Luxury Palette Inez nggak ada lipstick dengan finishing matte :(
Setelah itu diatasnya ditap-tap dengan eyeshadow warna gold dari Luxury Palette juga. Aku sengaja nggak bikin full lips supaya ada sedikit efek smudging di pinggir bibirnya.
Pengaplikasian lipstick menggunakan kuas bibir sementara eyeshadow goldnya menggunakan jari tangan.





Oh iya, kalau kamu menggunakan teknik ini pastikan bibirmu smooth dan tidak pecah-pecah ya, bisa dilihat kan di foto di atas, ada bagian bibirku yang mengelupas keliatan banget-____-


So how's my fire inspired make up look?
Sejujurnya aku seneng juga dapet fire element untuk Element Inspired Make Up Challenge kali ini karena fire itu aku banget! Kayaknya di tiap challenge aku hoki terus nih dapetin team yang aku mau, hehehe.
Dan ini juga pertama kalinya aku bikin festive makeup, keluar dari comfort zone lah, ternyata asik banget!
Awalnya agak insecure juga karena takut hasilnya nggak instagramable ala-ala Pinterest dan malah kaya coret-coret muka gak jelas. Apalagi aku anaknya deadliner banget, biar waktunya mepet-mepet, it turns out quite good actually!
Produk-produknya Inez juga ternyata kualitasnya beyond expectation lho, untuk foundienya cukup ringan dan eyeshadownya super pigmented. Tenang aja, ntar bakal aku review satu-satu kok :p

Oh ya, selain Fire make up, Element Inspired Make Up lainnya ada Earth, Wood, Water, dan Metal. Untuk Metal Inspired Make Up Look kamu bisa check di blognya temanku Laucchi ya.



Gimana, seru kan challenge kali ini? Sejauh ini Beautiesquad udah ngadain 5 kali make-up challenge lho!
Kamu juga mau ikutan make-up challenge bareng Beautiesquad?
Caranya gampang, kamu bisa ikutan grup Facebook Official kita disini. Ditunggu ya :)
This is a sponsored post. Inez Cosmetics send me their products to make this look.


All products can be purchased at


My Social Media

For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

13 komentar

  1. ((anaknya deadliner banget)) hahahah i can relate to that Nis~ :p

    tapi ya kamu even mepet deadline tapi hasil nya keceeeh banget! sukaakk

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  2. Membara...hahaha kerennnnn.....^^

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  3. Kaya geisha tapi merah gitu, sukaaa

    nandsdaily.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. ka nisa keren loh keliatannya eyeshadownya pake efek gitu padahal cuma eyeshadow ya ?

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  5. Haiiii...Nisaaa aku suka ama makeupnya keren warnanya api banget, merah membaraaaa...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  6. Kak Nisa kece banget element make up nya. Terus warna hijabnya juga mendukung make up nyaa, sukaaaa <3

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Nisaaa,, membara yah nis. wkwkwk..
    Chinese Opera Character!!

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  8. Duhhh apinya membaraaaaa kak nis hihihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  9. Apinya udah membara.. membaranya nyangingin hatiku yang membara. Wkwkw

    Btw itu hidungnya keliatan mancung kak nis kalau dikasih efek gitu. Wkwkwk


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
  10. suka banget deh pashminanya matching!! haha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  11. Kamu kapan sih gak cantik, nis? uncch

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)