[REVIEW] Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam & Day Cream

4:07:00 AM



Waktu baru kenal dandan, aku masih menganggap skincare nggak penting, malah nggak jarang dulu aku nggak pernah hapus make-up sebelum tidur dan nggak pernah pakai pelembab. Kasihan ya kulitku :(
Tapi sekarang aku udah melek skincare, dan udah tahu kalau skincare itu penting banget untuk kesehatan wajah. Skincare itu investasi juga lho.
Kali ini aku mau review skincare yang diformulasikan khusus untuk membuat kulit lebih cerah, sehat, dan tampak lebih muda!
Yep, bulan Maret kemarin aku dikirimi oleh pihak Biokos Martha Tilaar dua dari rangkaian perawatan Derma Bright, yaitu Derma Bright Intensive Brightening Foam & Intensive Brightening Day Cream, dan aku sudah mencobanya kurang lebih selama beberapa minggu.
Langsung kita lihat reviewnya aja yuk.


Kedua produk ini dikemas dalam box yang kokoh dan cantik dengan nuansa warna putih dan silver. Di bagian belakang dan sisi box terdapat product information yang lengkap, mulai dari product knowledge, ingredient list, claim, cautions of use, dan lain-lainnya.
Design boxnya luxurious dan elegan, cantik banget.

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam






Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam - adalah pembersih wajah dengan formulasi khusus efektif membersihkan kulit dari tata rias, kotoran, dan debu. Membantu menghambat pembentukan melanin, membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya. Mengandung Lightening Alpha Arbutin, Bio-Brightening Complex, dan Anti Irritation.
Ingredients - Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocobetaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocamide DEA, PEG-80 Glyceryl Cocoate, Acrylates/C10-30, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Titanium Dioxide, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, Sodium Palmitoylproline, Nymphaea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Aminomethyl Propanol, Humulus Lupulus (Hops) Strobile, Alpha Arbutin, Dipotassium Glycyrrhizate, Butylene Glycol, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Pentapeptide-4, Saccharomyces/Xylinum/ Black Tea Ferment, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Fragrance.

Intensive Brightening Foam ini mengandung Alpha Arbutin yang ampuh untuk mencerahkan kulit, karena dapat menghambat aktivitas enzim tyrosinase (enzim penyebab proses pembentukan melanin kulit) dengan efektif tanpa efek samping. Alpha arbutin juga dapat menstimulasi produksi kolagen sehingga menghambat proses penuaan dini dan meningkatkan kehalusan kulit, selain juga mengandung anti inflammatory yang bersifat anti peradangan dan efektif mencegah iritasi pada kulit (sumber)



Untuk packagingnya, Intensive Brightening Foam dikemas dalam tube putih ramping dengan berat bersih produk 80gr. Di belakang tube terdapat product information yang kurang lebih sama dengan yang tercetak di box. PAO (Period After Opening) dari facial foam ini adalah 12 bulan, jadi usahakan sebelum 12 bulan produk tersebut sudah kamu habiskan ya.




Tekstur dari produk ini sendiri agak thick, dan agak susah untuk membuat busa. Busanya juga tidak terlalu banyak.
Wanginya enak, powdery seperti wangi bedak bayi dan nggak begitu menyengat. Oh iya, meskipun facial foam ini diklaim dapat membersihkan make-up, lebih baik kamu menghapus riasan menggunakan make-up remover terlebih dahulu ya.

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream









Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 - adalah pelembab wajah dengan formulasi khusus untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet sekaligus membantu mencerahkan wajah dan mengurangi hiperpigmentasi di wajah (spot hitam), menghambat pembentukan melanin, dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit.
Ingredients - Water, Pentylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Buthyl Methoxydibenzoymethane,  Phospholipids, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propylheptyl Caprylate, Sodium Polyacrylate, Hydrogenated Polysobutene, Lecithin, Polyglyceryl-10 Stearate, Helianthus Anuus Seedoil, Tocopherol, Glycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Pentapeptide-4, Isononyl Isononanoate, Silica, Alpha Arbutin, Titanium Dioxide, Alumina, Sodium Palmitoyl Proline, Dipropylene Glycol, Nymphaea Alba Flower Extract, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Behenyl Alcohol, Squalane, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Dipotassium Glycryrrhizate, Caprylic/capric Triglyceride, Humulus Lupulus Strobile, Saccharomyces/Xylinum/ Black Tea Ferment, Hydroxymethylcellulose, Potassium Sorbate, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Sodium Hyaluronate, Polysorbate 60, Pentaerythrithyl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Fragrance

Bisa dilihat bahan-bahan yang digunakan bebas bahan kimia berbahaya, bebas paraben, bebas alkohol, dan mengandung bahan-bahan alami.



Packaging Intensive Brightening Day Cream ini adalah airless packaging, yaitu packaging kedap udara yang meminimalisir kontaminasi kuman dan bakteri dari udara luar. Aku suka banget kemasan kayak gini karena higienis dan isinya terjamin.

PAO dari Day Creamnya sama dengan Foam yaitu 12 bulan.


Kita mengeluarkan creamnya dengan cara menekan bagian atas jar setelah melepas tutupnya. Cream akan keluar dari lubang yang ada di tengah.


Tesktur dari day cream ini super thick, tapi nggak terlalu heavy. Ini cukup unik karena biasanya day cream teksturnya ringan, sedangkan tekstur yang agak lebih berat umumnya dipakai untuk night cream. Meskipun begitu, cream berwarna putih kekuningan ini cukup mudah diblend kok. 


Overall, setelah pemakaian kedua produk ini selama beberapa minggu, kulitku nggak menunjukkan tanda-tanda breakout, meskipun sempat ada beberapa whiteheads muncul karena tekstur day creamnya yang terlalu rich. Kulitku juga terasa lebih lembab dan lembut. Untuk fungsi whitening-nya sendiri belum terlalu kelihatan ya, mungkin dengan pemakaian rutin selama beberapa bulan baru kelihatan hasilnya. Selain itu untuk mendapatkan hasil maksimal, kita bisa menggunakan seluruh rangkaian perawatan Derma Bright dari Biokos Martha Tilaar yaitu Cleanser, Foam, Toner, Serum, Day Cream, dan Night Cream.
Kalau kamu pengen nyobain seri Derma Bright ini tapi takut nggak cocok, kamu bisa nyobain starter kitnya juga yang lengkap dengan make-up pouch cantik seharga 315 ribu rupiah di webstore Martha Tilaar.

Hasil gambar untuk BIOKOS Starter Kit Derma Bright

Untuk kamu yang kulitnya oily & acne prone bisa juga lho intip review produk Biokos untuk kulit oily di blog temanku Christina Untari. Langsung klik disini yaa!

Thank you buat Beautiesquad dan Biokos Martha Tilaar yang udah ngasih aku kesempatan untuk nyobain produk kece ini. Biokos Derma Bright, Feel Alive at Any Age!

Get to know more about Biokos MT

Score: 7/10
Repurchase? Maybe
Where to Buy: Biokos MT Webstore, Martha Tilaar Counter, Any Cosmetic Store
Price: Foam - IDR154.500
Day Cream - IDR238.100 


This is a sponsored post. Martha Tilaar sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

13 komentar

  1. Great post, Dear!
    I'd be happy friendship blogs ♥

    Soslu Badem by Dilek

    ReplyDelete
  2. woww baru kali ini tau day cream yang thick, setuju sih biasanya yg thick itu night cream. harganya lumayan juga ya..

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Lumayan ya harganya. Starter kit-nya lumayan banget, lengkap juga.

    ReplyDelete
  4. Biokos ini kenal pertama kali dari salon hihi sering kan ada yang nawarin paket facial pakai produk ini. Ternyata cukup bagus ya

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau malahan kalau ada paket starter kitnya. Hahhaa

    Jadi penasaran mau ngerasain night creamnya juga kak

    ReplyDelete
  6. Packaging day creamnya aku suka. Jadi lebih higines gitu.


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  7. Wah nyumbat pori - pori ya. Kayanya aku gak bakal cocok. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Sebelum nyoba ina Biokos 20s, aku udah beli seri derma bright di BFA kak. tau ga karna apa? kandungannya aman banget, dan packagingnya unik hihihi.
    Sayangnya aku ga beli facial washnya, kayanya bagus ga banyak busa, aku lebih suka yang ga banyak busanya.

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. pengen nyoba seri derma brightnya... soalnya kulit aku belangnya paripurna nis, bagus uga ada starter kitnya.. biar hemat hahahah

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
  10. Woaah di foam-nya sendiri sudah ada arbutinnya

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. wah kita coba produk yang sama, suka sama pekejingnya si day cream soalnya unik hihi


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  12. wahh, aku baru sadar day creamnya lumayan yah harganya Nis,

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  13. Kandungan derma bright aman. Bebas paraben.. aku mupeng. Tp takut gak cocok sama aku. kan kalau gak cocok sayang. Harganya mahal. Wkwk


    www.depruttt.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)