[REVIEW] Caring Colours by Biokos - Brightening Moist Dual Action Cake

4:29:00 AM



Kayaknya bedak udah pasti ada di setiap make up pouch cewek ya? Ya, benda yang satu ini emang andalan sejuta umat buat daily make-up atau sekedar touch-up.
Kali ini aku mau review salah satu produk dari Biokos Martha Tilaar, yaitu Caring Colours Brightening Moist Dual Action Cake. Produk ini dikirimkan oleh Biokos Martha Tilaar sebagai kerjasama antara komunitasku Beautiesquad dan Biokos. Thank you so much!



Kita mulai review dari packagingnya ya, bedak cantik ini dikemas dalam box seukuran telapak tangan dengan perpaduan warna merah hati, pink, dan silver. Ada keterangannya kalau produk ini mengandung SPF 35 yang melindungi kulit dari sinar UVB dan PA+++ yang melindungi dari sinar  UVA, serta dilengkapi dengan formula Brightening Complex



Oh ya, Brightening Moist Dual Action Cake ini juga merupakan Skincare Makeup lho! Apa sih Skincare Makeup itu? Jadi tidak hanya mempercantik kulit, produk ini juga merawat kulit di waktu yang sama, fungsinya nggak cuma dekoratif aja. Komplit kan?
Dual Action Cake ini tersedia dalam 3 varian yaitu Brightening Moist untuk kulit normal dan berfungsi untuk mencerahkan wajah, No More Shine untuk kulit berminyak dan membantu untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, dan Timeless Illuminate untuk kulit kering yang fungsi skincarenya untuk menyamarkan kerut halus di wajah.



Di bagian belakang boxnya terdapat product information yang lengkap dengan nomer batch juga expiration date.

Caring Colours Brightening Moist Dual Action Cake – Paduan bedak dan foundation dengan formula khusus  untuk kulit tampak lebih cerah dan halus. Mengandung Brightening Complex dan Mineral Tourmaline yang membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada kulit, Omega Complex yang membantu merawat kelembapan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dilengkapi SPF 35 dan PA+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVB dan UVA. Dapatkan kulit tampak lebih cerah dan halus.
Ingredient ListMica, Hydrogen Dimethicone, Talc, Dimethicone/Methicone Copolymer, Titanium Dioxide, Alumunium Hydroxide,  Hydrated Silica, Methicone, Zinc Oxide, Barium Sulfate, Magnesium Stearate, Ethylexyl Methoxycinnamate, Cellulose, Tourmaline, Helianthus Annuus Seed Oil, Zea Mays Oil, Sesamum Indicum Seed Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Olea Europaea Fruit Oil, TBHQ, Caprylic/Capric, Triglyceride, Humulus Lupulus Strobile, Ascorbyl Dipalmitate, Bidens Pilosa Extract, Elaeis Guinensis Oil, Gossypium Herbaceum Seed Oil, Linum Usitassimum Seed Oil, Tocopherol, Diisostearyl Malate, Triethoxycaprylylsilane, Phenoxyethanol Vinyl dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Diphenyl Dimethicone/Vinyl Diphenyl Dimethicone/Silsesquioxane crosspolymer, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Tocopheryl Acetate, Clorphenesin, Bisabolol, Farnesol, Sorbitan Sesquioleate, Pentaerythrityl Tetra-Di-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Fragrance.

Jadi bedak ini masuk ke kategori two-way-cake, karena merupakan perpaduan bedak dan foundation. Cara memakainya pun bisa dengan spons kering atau spons basah untuk extra coverage.






Design packagingnya unik menurutku, bentuknya mirip wireless mouse untuk komputer. Warnanya pink keunguan dan bagian depan bedak ini bisa dipake untuk ngaca! Hahaha.
Cukup ramping dan nggak bulky, aku suka-suka aja sih. Jujur aku sih nggak suka dengan produk yang kemasannya gede-gede karena bawanya susah & menuh-menuhin make up pouch.



Kacanya besar dan spons bawaannya juga kualitasnya bagus, empuk dan cukup bouncy.



Punyaku shade 02 Silky Gold dan pas dengan kulitku. Caring Colours Brightening Moist Dual Action Cake ini tersedia dalam 3 shade yaitu Silky Nude, Silky Gold, dan Silky Beige.





Powdernya memiliki emboss yang cantik sesuai dengan pola pada boxnya.
Tesktur powdernya halus, dan ada wanginya sedikit. Kebetulan ibuku di rumah memakai foundation dan loose powder dari Caring Colours, dan aromanya sama. Jadi bisa dibilang wanginya tuh khas Caring Colours, hehehe.

Aku sudah coba mengaplikasikannya memakai brush, hasilnya lebih natural menurutku daripada memakai sponge, tapi less coverage sih, jadi kalau kamu ingin coverage yang lebih bagus mending pake sponge aja. Coveragenya sendiri sheer to medium, standar bedak deh gimana.

Untuk ketahanannya sih cukup menurutku, setelah pemakaian sekitar seminggu aku bisa menyimpulkan bahwa daya tahannya sekitar 4-5 jam. Aku pakai bedak ini jam 8 pagi dan jam 3 sore saat aku membersihkan wajah memakai cleansing water, masih ada sisa bedak berwarna coklat kekuningan di kapas.
Cuma sayang banget karena kulitku kombinasi dan sedikit oily di bagian hidung, bedak ini nggak bisa menahan minyak yang muncul di hidungku setelah pemakaian beberapa jam, mungkin karena memang bedak ini nggak memiliki fungsi oil control. Tapi di bagian jawline-ku yang biasanya kering nggak terasa kering, halus banget. Berarti fungsi moisturizingnya terbukti ya!

Overall, produk ini oke untuk kamu yang memiliki kulit normal dan kering karena bedak ini moisturizing. Wanginya juga nggak begitu menyengat jadi kamu yang nggak suka produk dengan wangi berlebihan bakal nyaman menggunakannya. Selain itu produk ini cukup mudah ditemukan, baik di konter Martha Tilaar maupun di toko-toko kosmetik.

Kamu juga bisa lihat review produk Caring lainnya di blog temanku Kak Ariani Rosidi, disini ya.

Get to know more about Caring by Biokos


Score: 8/10
Repurchase? Maybe
Where to Buy: Martha Tilaar Webstore, Counter Martha Tilaar, Any Cosmetic Store
Price: IDR131.000


This is a sponsored post. Martha Tilaar sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

13 komentar

  1. Wah mungkin kamu cocoknya yang no more shine ya kak nis, ngomong2 daritadi suka banget sama embossnya hahha


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  2. Packagingnya canteeeeeeeeeeek! Itu mah bisa langsung buat kaca kalik ya tutupnya huahahaha.

    ReplyDelete
  3. toss aku juga dapet ini haha.. Btw DAC 02 pada cocok ya di kalian, di aku keputihan nih hiks..

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Suka banget packagingnya. Definitely need to try one. Mudah2an warnanya ada yang cocok di aku.

    ReplyDelete
  5. Berarti nisa kudu pake 2 itu. yang di jawline pake yang ini, yang di tzone pake yang no more shine kali yak.. hihi..
    Tapi udah lumayan juga bisa 4-5 jam yah Nis..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  6. embossnya lucu bangeett. Tapi harganya cukup mahal yah untuk produk lokal._.

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Dari ketiganya aku suka pattern yang ini, cantik. Tapi gak cocok buat kulit berminyak. .-.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Menurutku sih produk-produknya Martha Tilaar punya wangi khasnya, dan setipe semua gitu. Hahaha XD

    Aku lebih suka pakai brush sih kalau aplikasi bedak begini, lebih natural di wajah kelihatannya :D

    ReplyDelete
  9. Hai Nisa...

    Oke fix karena sdh teracuni masalah bedak ini, aku mau cuss catat di wish list and mau belik...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  10. Embosnya lebih bagus dari yang seri no more shine. Tapi ini gak cocok buat kulit berminyak kayak aku :'D

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
  11. Punyaku yg no more shine juga selalu ku bawa kemana mana sekarang kaak, handy banget soalnya ngga bulky bener

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  12. pekejingnya eye catching bgt ih gemezz

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)