[REVIEW] Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick & Color Contour Plus Lip Liner

8:45:00 PM


Nggak bisa dipungkiri lagi bahwa beberapa tahun belakangan ini lipstik matte sudah menjadi trend di kalangan beauty enthusiast. Lipstik dengan finishing glossy atau satin dianggap out of date, ketinggalan jaman. Tapi untuk yang memiliki bibir kering seperti aku, pasti setuju kalau lipstik glossy atau satin lebih bersahabat dengan bibir kering daripada lipsik matte karena full of moisture.

Kali ini aku mau review lip products dari paket Inez Cosmetics yang aku terima bulan kemarin, yaitu 3 shade dari Luscious Liquid Lipstick dan 2 shade Color Contour Plus Lip Liner.


Inez Cosmetics sendiri adalah produk kosmetik lokal yang pabriknya berada di Malang. Inez sendiri cukup terkenal diantara beauty blogger dan beauty enthusiast karena kualitas produknya yang oke, terutama Eyeshadow seri Color Contour Plus-nya yang pigmented. Banyak beauty guru Indonesia yang merekomendasikan produk Inez untuk para pemula yang mau belajar make-up karena selain harganya yang terjangkau, produk-produk Inez juga mudah didapatkan.
Yuk kita langsung lihat aja reviewnya ya!

Inez Cosmetics Luscious Liquid Lipstick


Packagingnya sederhana, tube berbentuk kotak dari plastik bening dengan tutup warna gold. Warna goldnya cantik dan nggak norak.  Di tutupnya ada logo Inez.


Luscious Liquid Lipstick sendiri punya 6 shade yaitu 01 Toast Leather, 02 Old Rose, 03 Light Coral, 04 Sienna, 05 Antique Brass, dan 06 Chestnut. Shade yang aku dapatkan adalah 03,05, dan 06.


Sayangnya aku tidak menemukan ingredient list atau product information di packagingnya, karena kami menerima produk-produk dari Inez tanpa box. Di packagingnya cuma tertera batch code dan expiration date.


Ukurannya nggak terlalu besar, pas di genggaman tangan.
Di bagian dasar tubenya ada stiker dengan keterangan nomor dan nama shade, sayang tulisannya nggak begitu jelas :(



Tutupnya dibuka dengan cara diputar, dan mulut botolnya agak besar.
Aplikatornya jenis doe foot dan cukup lembut.


Nah, ini hand swatchesnya. Shade 03 Light Coral adalah pale pink, 05 Antique Brass adalah warna mauve yang cantik dan warnanya termasuk warna aman atau my lips but better (MLBB), dan  06 Chestnut adalah warna brownie pink yang lebih gelap.
Tekstur produknya sendiri agak cair, tetapi tidak begitu lengket seperti lip gloss biasanya. Finishingnya glossy, tapi lebih condong ke wet look. Kalau diperhatikan di dalam tubenya, ada  partikel-partikel glitter kecil, tetapi saat dioleskan tidak terlalu kelihatan.

Untuk pigmentasinya sendiri di bibir tergolong sheer, dan tidak bisa menutupi pinggir bibir yang kehitaman. Selain itu tidak transferproof, karena kesenggol dikit aja langsung transfer. Saat dioleskan di bibir lumayan mudah diratakan. Saat memakai Luscious Liquid Lipstick ini rasanya agak berat tapi tidak lengket. Oh iya, produk ini wanginya nggak aneh sih, ada sedikit perpaduan wangi kimia dan wangi manis tapi nggak terlalu menyengat.
Kalau saranku sih lipstik ini jangan dipakai single use untuk bibir yang agak kehitaman, tapi bisa dipakai untuk finishing atau top coat diatas lipstik biasa.

Inez Cosmetics Color Contour Plus Lip Liner


Lip liner digunakan untuk membingkai bibir sebelum memakai lipstik supaya hasil akhirnya lebih rapih atau bisa juga dipakai di luar garis bibir untuk menciptakan ilusi bibir yang nampak penuh dan tebal.
Color Contour Plus Lip Liner ini seperti pensil kayu biasa berwarna biru dengan tutup warna gold. Biru dan gold adalah signature colornya Inez, sepengetahuanku. Pokoknya udah jadi ciri khas. Lip Liner ini harus diraut ya, tapi aku sendiri lebih prefer untuk memakainya dalam keadaan agak tumpul supaya nggak sakit di bibir. Di bagian tutupnya ada nomer POM, batch code, dan expiration date. Sayang tutupnya nggak begitu kenceng, jadi naronya juga mesti hati-hati.


Shade yang aku dapatkan adalah Cinnamon dan Wine Red.  Bisa dilihat pada foto diatas, shade Cinnamon sudah diraut dan shade Wine Red belum diraut, masih tumpul. Produk ini wanginya mirip dengan pensil warna, hahaha.
Pada pengaplikasiannya sendiri cukup enak dan empuk di bibir, padahal sudah diraut sampai tajam.


Berikut adalah swatchesnya, shade Cinnamon lebih ke warna terracota, sementara shade Wine Red lebih ke warna plum.
Pigmentasi warnanya di bibir sedang, tapi masih noticeable. Produk ini masih sedikit transfer, tapi cukup smudgeproof. Warnanya masih ada dan meninggalkan sedikit stain ketika digosok.

Overall, Luscious Liquid Lipstick dan Color Contour Plus Lip Liner dari Inez Cosmetics in masing-masing punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kalau aku pribadi lebih suka dengan lip linernya karena cukup bersahabat dengan bibirku yang pinggirnya termasuk agak kehitaman.
Karena aku mendapatkan produk-produk ini tanpa box, dan setelah dicari di Google juga aku nggak menemukan ingredients dan product claim-nya, maaf banget kali ini aku belum bisa kasih informasi yang lengkap tentang kelima produk ini.

Oh iya, kalo kamu penasaran dengan produk-produk eye make-up dari Inez Cosmetics, kamu bisa lihat di blog temanku mommy kece Savitri Hutapea, langsung klik disini ya.

Get to know more about Inez Cosmetics

Score: 7/10
Repurchase? No
Where to buy: Inez Webstore, Any Cosmetic Store
Price: Luscious Liquid Lipstick IDR60.000
Color Contour Plus Lip Liner IDR37.000



This is a sponsored post. Inez Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

18 komentar

  1. Kak aku pengen liat swatch di bibirnya hihihi btw aku suka liat shade yg chestnut<3

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. bibirku hitam & ini sheer banget :( jadi kaya nggak pake lipstik huhu

      Delete
  2. Great post, Dear!
    I'd be happy friendship blogs ♥

    Soslu Badem by Dilek

    ReplyDelete
  3. Aku suka warna 03 Light Coral, kayaknya cocok deh di bibirku. Terima kasih infonya mbak!

    ReplyDelete
  4. Lip linernya aku kurang suka, karna ada fragrance nya huhu
    Kalau yang liquid lipstick nya aku suka, warnanya catnik2 banget. Fave aku yang Chestnut :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baunya kaya pensil warna cyinnnn :(

      Delete
  5. diem-diem , produknya inez ini kece juga ya meskipun harganya cenderung terjangkau. keren!

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. produknya inez macem-macem & harganya okejenn ^^

      Delete
  6. Shade Chestnut ini kayaknya masuk kategori shade aman yak Nis.

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. warna aman banget deh chestnut sm antique brass

      Delete
  7. bener banget... tulisan di belakang liquid lpstick itu lumayan susah bacanyaa.. udh pakai kacamata masi harus deketan banget liatnya wkkaka

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  8. wah padahal aku kepo hasilnya di bibirmu gimana wkwk tp iya sih bener bgt liquid lipnya gabisa single use bagusan jadi top coat karena sheer hiks

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. Liquid Lipsticknya aku suka sama warnanya dan waktu coba aku pake buat makan ternyata cukup awet walaupun tetep gak lama hilang juga. Ninggalin stain dan terlihat bagus dibibir. Dibibirku hasilnya cukup merata sih gak kayak liptint yg bagian ujungnya masih gak ketutup haha

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  10. Hai Nisa...
    Aku suka sama liquid lispticknya walau pemakaian yang bagus diaku sebagai top coat, kalau dipakai sendiri aja betul kata kamu tidak menutupi warna garis bibir yg hitam :( dan aku suka liquid lisptick ini cukup melembabkan bibir aku :)

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  11. Wow! I love your wonderful photos and this products! Great post :)

    I follow you, if you can follow me back

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://magicnisvetlepote1.blogspot.rs/

      Delete
  12. LIquid lipstiknya macem perpaduan lipgloss dan creamy lipstik ya mbak?

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)