[TUTORIAL] Fresh & Natural Make Up dengan Inez Cosmetics!

12:04:00 AM


Aku suka banget dengan tampilan no make up-make up  look karena menurut aku riasan yang bagus itu adalah riasan yang mengenhance facial feature kita alias memperbagus yang sudah ada, bukan membuat yang baru. Kayak pernah tuh kasus MUA di Instagram yang riasannya berbeda banget before dan afternya, emang bagus sih, mangling kata orang mah, tapi aku pribadi kurang suka hehehe… tapi selama klien MUA itu happy-happy aja, aku rasa no problem deh J

Untuk tutorial kali ini masih sama, bagian dari kolaborasi Beautiesquad dengan Inez Cosmetics. Aku bergabung di team Natural bersama teman temanku yang lain yaitu kak Savitri, Regina, Inezdiva, Devi, dan Laucchi,


Kali ini aku mau share tutorial Natural and Fresh Make Up dengan menggunakan produk-produk dari Inez Cosmetics. Aku juga memberikan beberapa tips dalam mengaplikasikan makeup lho. Yuk langsung aja dilihat tutorialnya!


Sebelumnya jangan lupa membersihkan wajah terlebih dahulu dan memakai skincare ya, jika kulit wajah kita lembab, produk make-up mudah menempel. Penting bagi kita untuk menjaga kulit tetap sehat lho. Ibarat melukis, kanvas yang bagus dan mulus akan menghasilkan riasan yang bagus juga.


Setelah mempersiapkan kulit, aku meratakan warna kulit dengan menggunakan cream foundation yang terdapat pada Inez Luxury Palette Pack. Aku menggunakan jari untuk meratakannya. Dark circle juga tercover dengan baik menggunakan cream foundation ini.

Ada juga beberapa orang yang memilih untuk mengaplikasikan concealer sesudah menggunakan foundation. Tapi karena aku lebih suka menggunakan warna yang satu atau dua tingkat lebih cerah sebagai under eye corrector, maka aku mengaplikasikan concealer terlebih dahulu.


Menggunakan liquid foundation adalah langkah berikutnya. Foundation yang aku pakai adalah Inez 900 Luscious Liquid Foundation shade Beige. Diblend menggunakan sponge dengan gerakan tap tap supaya cream foundation yang aku pakai sebelumnya sebagai concealer tidak bergeser. Aku suka banget foundation dari Inez ini karena pas banget dengan skintone aku, nggak bikin breakout dan muka kering. Selain itu teksturnya semi matte, sehingga kulit tetap terlihat natural.


Langkah selanjutnya adalah memakai powder untuk set foundation yang sudah diaplikasikan sebelumnya.  Aku memakai pressed powder yang ada di Inez Luxury Palette Pack. Aku memakainya tipis-tipis saja dengan gerakan dab, setelah itu di swipe dengan brush. Teknik ini menghasilkan warna kulit yang tampak natural dan flawless.


  

Setelah itu aku membentuk alis menggunakan Inez Color Contour Plus Eyebrow Liner shade Dark Brown. Eyeliner pensil ini unik, teksturnya waxy sekaligus creamy, jadi bisa mengontrol bulu alis juga supaya nggak kemana-mana. Aku biasanya membingkai bagian bawah alis terlebih dahulu, mengisi bagian alis yang tampak kosong, baru setelah itu membingkai bagian atasnya. Oh iya, aku juga menggambar alis mengikuti bentuk asli alisku.
Supaya lebih rapih, aku menggunakan cream foundation sebagai concealer sekali lagi di bagian luar alis. Aku menggunakan eyebrow brush yang bentuknya pipih kecil. Kamu juga bisa memberi concealer di bagian pangkal alis tipis-tipis saja dan diratakan dengan tangan untuk membuat efek gradasi yang natural.


Alis selesai, kita lanjut dengan eyeliner. Karena nggak punya eyeliner dari Inez, disini aku menggunakan eyeshadow warna cokelat tua yang ada di Inez Luxury Palette Pack menggunakan eyeliner brush. Eyeliner warna hitam memberikan kesan defined pada mata,sedangkan eyeliner warna cokelat memberikan kesan soft, cocok untuk natural make-up. Oh iya, aku juga nggak bikin wingnya tapi ditarik agak ke bawah dengan gaya puppy eyes untuk memberikan kesan mata lebih besar dan bulat.


Karena di palet Luxury nggak ada lipstik dengan matte finishing, aku menggunakan Inez Color Contour Plus Lip Liner shade Cinnamon sebagai lipstiknya. Lip liner ini mudah diaplikasikan dan bisa menutupi pinggir bibir yang kehitaman dengan sempurna. Sebelum menggunakan lip liner aku mengaplikasikan cream foundation lagi di pinggir bibir supaya warna lip linernya lebih keluar.



Sebagai finishing touch, aku menggunakan blush on warna orange dari palet Luxury. Blush on warna orange dapat memberikan kesan fresh. Aku mengaplikasikannya dengan blush brush di bagian apple of the cheek.
Selesai deh! Ini dia final looknya.





Look ini bisa dipakai untuk kemana aja. Daily oke, hang out juga oke. Point dari riasan ini adalah kulit wajah yang flawless, nude lips, dan orange blush on yang memberikan kesan segar. Cocok untuk kamu yang ingin dandan tanpa terlihat menor. This is the one of your on-the-go look!

Tapi sayangnya look ini mungkin kurang greget kalau dipakai ke acara yang mengharuskan kamu dandan lebih heboh dan cetar. Kamu bisa cek tutorial Glam Make Up pakai Inez Cosmetics dari temanku Nanda di sini ya, langsung aja diklik fotonya J

Nanda

Oh iya, mungkin di beberapa foto kondisi wajahku agak berbeda (1-6) karena foto tersebut diambil pada hari yang berbeda dan cahaya yang berbeda pula, tapi step-step make upnya tetap sama kok :)

Get to know more about Inez Cosmetics

This is a sponsored post. Inez Cosmetics sends me all the products mentioned above


For any inquiries you can send me an e-mail at


You Might Also Like

13 komentar

  1. Baru tau inez ada lip liner. Btw kebetulan lagi nyari blush on orange/peach mau coba inez kayanya..

    Look ini bisa banget dipake buat ngantor, secara aku harus dandan tapi ga suka yang medok banget :D thanks tutorialnya~

    ReplyDelete
  2. Suka, kalo misalnya foundationnya diganti BB cream bisa ga? Aku ga suka pake foundationnya. Atau pake DD cream. Kasih saran dong DD cream yg ga menor. Thank ya.

    ReplyDelete
  3. Cantik banget niisssss,, baru tau itu bibir pake lip liner. Bagus ya dipake single use

    ReplyDelete
  4. Ulalalala si kecil nongol bikin suasana foto makin greget deh kak Nisa. Aku suka sama lip linernya inez hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  5. Mahmuddd, cakepnya bagi-bagi donggg!!

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  6. DAT ALIS YO! suka ihhh jadi cenghar keliatannyaaa <3

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
  7. Gemes deh sama ....anaknya. *eh

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. heeeeyy dedeknya nongol nemenin maminya makeup yaa? gemess..
    ini beneran natural dan fresh .. sukak <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  9. Hai Nisa...

    Aku suka...kenapa sih kamu begitu Flawless n cantiek nian...Aaaaaaaaaa....

    ReplyDelete
  10. Warna lip linernya manis bgtt. Ah lucunya ada yg nongol hihi

    www.nands.id

    ReplyDelete
  11. 😱 kamuuuuu secantik ini udah punya anak mana ada yang nyangka hahaha. Kirain masih anak sma lho. Babyface banget 😍😍

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  12. Cantik banget sih..😆 Simple aja udah bisa viking cantik ya..^^

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  13. Beneran segerrrr :D melav

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)