[REVIEW] Fanbo Fantastic Matte Lipstick - All Shade



Rasanya kalau punya cuma satu lipstik aja nggak cukup ya, buat kita-kita para cewek khususnya beauty enthusiasts. Padahal aku sendiri sukanya warna-warna aman buat daily gitu, jarang aku beli lipstik pink gonjreng atau orange neon gitu. Jadinya koleksi lipstikku biar brandnya macem-macem tapi warnanya itu-itu aja, hehehe.

Oh iya, beberapa minggu kemarin aku mendapatkan paket dari Fanbo Cosmetics. Fanbo sendiri adalah kosmetik merek lokal yang udah terkenal banget dari jaman dulu, lho. Signature productnya adalah bedak yang berbentuk kotak yang ada gambar perempuan cinanya. Sekarang produknya Fanbo udah bervariasi banget lho. Line skincarenya juga ada.


Paket yang aku dapatkan sendiri adalah Fanbo Fantastic Matte Lipstik all shade yang berjumlah 10 buah. Wah, pas pertama kali aku buka paketnya seneng banget dong, dikasih lipstik all shade. Seneng banget deh pokoknya! Thank you Fanbo, thanks for spoiling me♥

Jadi dulu aku pernah punya juga Fanbo Fantastic Matte Lipstick warna nude, lupa kode namanya, dan packagingnya beda dengan yang ini. Yang dulu bentuknya ramping kecil. Mungkinkah ini Fanbo Fantastic Matte Lipstick versi repackage? Secara aku suka banget formulanya yang dulu, enak, matte tapi moist di bibirku yang super kering ini. Sayang lipstikku yang lama udah expired padahal masih banyak :(


Pada saat pertama kali datang, kesepuluh lipstik ini disegel dengan plastik. Di plastiknya tercantum ingredient list, jadi saat plastiknya dibuka, ingredientsnya juga ikut hilang. Di body bulletnya sendiri tercetak expiration date, nomer POM, dan batch code.

Fanbo Matte Lipstick - Long Lasting Soft Matte Lipstick –
Lembut di bibir dengan efek matte yang tahan lama, dengan kandungan vitamin E dan UV Filter menutrisi bibir agar tidak kering dan tetap sehat.
Ingredients  – Ricinus Communis Seed Oil, Ceresin, Caprylic/Capric Triglyceride, Talc, Candelila (Euphorbia Cerifera) Wax, Alumunium Starch Octenysuccinate, Beeswax, Cyclomethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mica, Paraffin, Isopropyl Palmitate, Fragrance, Ozokerite, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Methylparaben, Carnauba (Copernica Cerifera), Wax, Butyl Stearate, Ethylene/VA Copolymer, Propylparaben, BHT, Tocopheryl Acetate. May contain: CI 15850:2, CI 77891, CI 45410:2, CI 19140:1, CI 45430, CI 45380:2, RED 7 (CI 15850:1), CI 15850, CI 77492, CI 77491, CI 45410:1, CI 77499, CI 16185:1, CI 77019, CI 77007, CI 15985:1

Design packagingnya sendiri khas Fanbo, merah cabe dan gold yang vintage banget, hahaha.
Kesan pertama aku saat mencoba lipstik ini adalah packagingnya agak ringkih, karena saat digoyangkan ada bunyinya, kaya yang copot gitu :(


Saat dipulaskan ke bibir rasanya smooth, nggak seret gitu kaya matte lipstick pada umumnya. Wanginya… agak susah mendeskripsikannya. Pokoknya wanginya ala-ala lipstik jadul gitu hehehe.
Untuk ketahanannya sendiri lumayan, sekitar 3 hingga 4 jam masih stay. Tapi aku tesnya saat puasa sih, belum kena minum atau makan. Nanti aku update pemakaian setelah kena makan minum ya.
Tapi emang dasar bibir aku yang nggak bersahabat sama lipstik matte, setelah 4 jam bibir udah mulai terasa kering. Harus sudah touch up lagi dibantu dengan lip balm.

Oh iya, Fanbo Fantastic Matte Lipstick ini finishingnya nggak yang dead matte mencengkram bibir ya, menurut aku finishingnya justru semi-matte cenderung ke satin. Coveragenya sheer to medium, kurang bisa menutupi bibir yang kehitaman, perlu beberapa kali swipe.
Formulanya juga ternyata berbeda dengan packaging lamanya, yang lama lebih seret dan lebih matte.


Overall, Fanbo Fantastic Matte Lipstick ini kualitasnya oke. Tapi aku agak kurang sreg sama design packagingnya yang agak ringkih. Aku pribadi sih sukanya design yang mirip-mirip blush on-nya yang ada lacenya gitu. Lebih modern kesannya. Tapi packagingnya ini udah ciri khasnya Fanbo sih ya. Fanbo juga terkenal sebagai salah satu brand murah meriah yang kualitasnya bagus, jadi menurut aku Fanbo Fantastic Matte Lipstick ini worth to try kok!

Get to know more about Fanbo Cosmetics

Score: 7/10
Repurchase? Maybe
Where to Buy? Any cosmetics Store
Price: IDR 31500


This is a sponsored post. Fanbo Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

11 komentar

  1. Yang nomor 06 warnanya lucuuuuuu~

    ReplyDelete
  2. Aku suka semua warnanya, walaupun ad beberapa yg bold tp ttp natural XD


    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  3. bagus bagus ya warnanya apalagi yang edgy deep brown

    ReplyDelete
  4. Wah murah yaa harganya. Tapi kalau packaging lipstik matte itu mirip2 gini ya Mbak, yg dalemnya tipe lipstiknya kurus, suka khawatir makainya beberapa kali punya begini patah gitu ~ hahahahha

    ReplyDelete
  5. Entah aku yang emang demen apa gimana, aku ngerasa semua shade cocok di aku. *duar

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  6. Warnanya bagus2 yah, paling suka sm yang edgy deep brown😃

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. as always, yang paling bikin jatuh cinta warna nudenya. but they're all beautiful!

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Warnanya wearable ya dan manis-manis banget.

    ReplyDelete
  10. suka yang no 6 deh. Bisa dipakai sehari2 banget nih.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)