[EOTD] Mermaid Vibes with Inez Cosmetics

6:01:00 PM



Kali ini aku mencoba untuk membuat eye make up yang colorful, bright, dan bold. Kebetulan banget di tahun 2017 ini warna-warna ala Unicorn dan Mermaid sedang tren. Warna ala Unicorn adalah warna-warna pastel atau galaxy. Sedangkan warna ala Mermaid lebih fokus ke warna biru dan hijau saja.

Untuk membuat eye make up yang kelihatan ‘berdimensi’ tentunya diperlukan beberapa shade warna biru dan hijau yang berbeda. Untuk eye make up kali ini aku menggunakan tiga palet dari Inez Cosmetics yaitu Natural Palette, Professional Palette, dan Luxury Pack Palette dan menggabungkan warna-warna yang terdapat di ketiga palet tersebut.



Jadi, kali ini aku membuat eye make up dengan tema Mermaid Vibes. Warna-warna yang aku gunakan mostly blue hues, dan perpaduan warna biru dan hijau dibagian creasenya. Aku memadukan mata yang colorful dan bright dengan lipstik nude pink, soalnya kalau pake lipstik yang bold  jatuhnya too much, hehehe. Aku juga nggak contour yang terlalu heavy gitu supaya fokusnya hanya ke mata saja.

Anyway, yuk langsung dilihat aja produk-produk yang aku gunakan untuk membuat look kali ini!


Pertama aku prep dulu muka dengan skincare dan menggunakan foundation dan juga powder. Seperti biasa pake Inez Lustrous Liquid Foundation shade Beige dan Precious Powdery Cake shade Natural yang terdapat di Luxury Palette. Ini kombinasi yang paling pas buat skintone aku. Foundation shade Beige agak kurang kuning untuk kulit aku yang emang yellow undertone, sedangkan powdernya kuningnya pas banget dan membuat kulit wajah aku terlihat lebih cerah,


Setelah itu aku memakai eye base warna putih di kelopak mata supaya warna eyeshadownya lebih keluar karena yang bakal aku buat kali ini adalah eye make up yang bright. Kalau kamu nggak punya eye base atau primer, kamu bisa menggunakan concealer di kelopak mata kamu dan diset dengan powder.


Untuk di crease aku menggunakan warna Dark Fern yang ada di Professional Palette. Kalau di pan sih ini warna hijau tua, tapi begitu di swatch nggak tua-tua amat sebenernya warnanya.




Kemudian aku menggunakan warna Bright Turquoise dari Professional Palette di 3/4 bagian lid. Warna ini mermaid banget, shimmery turquoise yang warnanya pas banget diantara biru dan hijau. Untuk mengisi 1/4 ruang kosong sisanya, aku menyapukan warna Ultramarine, masih dari Professional Palette. Warna ini warna biru yang lumayan bright tapi nggak ngejreng dan masih lembut. Jangan lupa diblend juga ya supaya gradasinya bagus.




Di bagian outer V aku menggunakan warna Deep Ocean dari Luxury Palette. Warna ini adalah warna biru paling tua yang ada di ketiga palette ini. Supaya terlihat lebih deep lagi, aku menambahkan sedikit warna hitam matte (Charcoal Black) dari Luxury Palette. Sedikit aja, setelah itu diblend dengan warna Deep Ocean-nya.


Setelah itu aku blend lagi bagian crease dengan menggunakan warna Sky Blue yang terdapat di Natural Palette. Oh iya, aku baru sadar ternyata warna ini ada juga di Luxury Palette. Warna ini adalah warna soft powdery blue. Jadi di bagian crease warna hijaunya nggak begitu kentara karena aku blend lagi dengan warna Sky Blue ini

Jangan lupa untuk blend ujung-ujung luar eyeshadownya supaya nggak ada harsh line yang kontras antara kulit dan eyeshadow. Untuk finishing touchnya, aku menggunakan warna Pure Pearl dari Luxury Palette di tear duct. Setelah itu aku memakai Inez Intense 900 Liquid Eyeliner warna Royal Blue. Selesai deh!


Untuk tambahannya aku menggunakan Inez Cosmetics Face Contour Shading Powder untuk mengcontour hidung sedikit.


Semua warna eyeshadow yang aku gunakan adalah warna-warna yang mengandung shimmer. Dan ternyata nama-nama shade yang aku gunakan goes well with the mermaid concept too!



Yak, begitu deh cara aku membuat eye make up dengan tema Mermaid kali ini. Aku seneng banget bikin eye make up ini karena warna-warnanya playful banget, dan surprisingly warnanya keluar seperti yang ada di bayangan aku tentang Mermaid Make Up. Tapi sayang pas aku liat-liat lagi fotonya setelah hapus make up, ada beberapa bagian yang berantakan dan kurang ngeblend. Kzl huhuhu.


Gimana? Dengan menggunakan produk lokal juga kamu bisa tampil kece kok, kata siapa produk lokal nggak sebagus produk impor? Palette-palette Inez ini contohnya, menurut aku warna-warnanya keren banget, lengkap dari yang wearable sampe yang festive. Yuk kita support produk-produk lokal Indonesia supaya bisa berkembang lebih baik lagi!

Get to know more about Inez Cosmetics

This is a sponsored post. Inez Cosmetics sends me all the products mentioned above


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wahhh ternyata warna eyeshadow yang kita pilih hampir mirip ya hahaha. Suka banget eyemakeupnya ^0^

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  2. Hehehe berarti bukan cuma aku ya.. Pas bikin keliatan udah rapi, pas liat hasil fotonya kok masih bnyk yg kurng puas..Hehe kesel emang sih, apalagi udah dihapus.. mager buat bikin ulang..wkwkwk

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  3. Sama kaya Ci Luci, warna yang kita pakai hampir sama hehe.
    Btw aku baru ngeh biru di proffesional pallete sama lux beda ya, kirain mah sama2 Ultramarine. Btw, nice EOTD nis :D

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  4. The best EOTD! Luv the color choices!

    ReplyDelete
  5. Helllooo...

    BISA MINTA SATU PERMINTAAN GAK? bagi2 dong cantik ama flawlessnya :)
    Aku suka sama paduan warnanya cakep banget :)

    ReplyDelete
  6. WOOOOWWW, CAKEP NISAAAAAAA!!

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)