[REVIEW] Zoya Cosmetics Metallic Lip Paint Series - Beatrix & Elizabeth

2:00:00 AM


Selain tren liquid matte lipstick di tahun 2017 ini, ada cukup banyak juga brand yang mengeluarkan metallic lipstick. Tak ketinggalan beberapa brand lokal dan salah satunya adalah Zoya Cosmetics. Brand kosmetik ini mengeluarkan dua shade terbaru ke dalam koleksi Lip Paintnya, dan aku beserta teman-teman Bandung Beauty Blogger mendapatkan kesempatan untuk mencicipi lipstik terbaru dari Zoya ini. Thank you Bandung Beauty Blogger dan Zoya Cosmetics!

Zoya Cosmetics Metallic Lip Paint Series ini adalah shade Limited Edition lho! Lipstik dengan metallic finishing ini cocok banget buat night / party make up look. Dilengkapi juga dengan shea butter untuk menjaga kelembaban alami bibir. Yuk langsung lihat aja reviewnya!



Jadi seri Metallic ini dikemas dalam box berwarna silver yang edgy banget. Sebelumnya aku juga pernah membeli seri Lip Paint biasa dan nggak ada boxnya, hanya disegel plastik.
Nama shadenya tercantum di bagian depan, untuk seri Metallic Lip Paint ini ada dua shade yaitu Beatrix dan Elizabeth. Sedangkan di bagian belakang box tercantum product information dan ingredient list.

Ingredients – Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Fluorphlogopite, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectocrite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butryospermum Parkii (Shea)Butter, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate, Tin Oxide, Argania Spinosa Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil.

Menurut CosDNA hampir semua bahannya memiliki safety level yang termasuk aman.




Packagingnya sendiri aku suka banget, tube plastik bening dengan aksen silver dan tutup doff berwarna putih. Simple but chic. Karena tubenya bening kita bisa langsung melihat warna lipstiknya tanpa perlu mengecek nama shadenya. Di bagian dasar tube ada stiker yang bertuliskan nama shade dan di ujung tubenya ada nomer POM, batch code, dan expiration date.


Beatrix – Metallic Brownish Maroon, tapi hint merahnya nggak begitu kuat dan lebih ke arah copper sih menurutku.  I personally love this shade!


Elizabeth – Metallic Dark Red. Saat masih basah warnanya lebih bright, tapi setelah ngeset dia bakal tone down sedikit jadi lebih gelap.

Berikut adalah swatchesnya di tangan,


Tekstur dari produk ini tidak creamy seperti liquid lipstick biasa. Karena teksturnya agak encer, lipstik ini gampang banget untuk diaplikasikan dan diblend. Pigmentasinya juga bagus banget, sekali swipe keluar warnanya.

Wanginya nggak terlalu menyengat, mirip dengan wangi Lip Paint seri matte biasa, wangi manis yang soft.

Zoya Cosmetics Metallic Lip Paint ini membutuhkan waktu yang agak lama untuk benar-benar kering dan ngeset, sekitar 1 menit lebih, tapi worth waiting for karena setelah ngeset dia bakalan waterproof, smudgeproof, dan transferproof! Long lasting juga, tapi karena shimmernya garis-garis pecah di bibir menjadi cukup visible. Untuk kamu yang memiliki dry and chapped lips sebaiknya menggunakan lip balm terlebih dahulu.


Overall, aku suka banget formula dari Zoya Cosmetics Metallic Lip Paint! Enak banget diaplikasikannya, super gampang, bahkan buat yang baru pertama kali make liquid lipstick juga bakalan bisa mengaplikasikannya dengan mulus. Design packagingnya juga oke banget. Pokoknya aku merekomendasikan produk ini buat jadi party partner kamu, karena Zoya Cosmetics Metallic Lip Paint ini cocok banget untuk acara-acara formal khususnya pada malam hari.

Oh iya, kamu bisa mendapatkan kedua lipstick ini dengan harga Rp190.000 saja hingga 30 September 2017 ya!

Get to know more about Zoya Cosmetics


SCORE: 9/10
Where to Buy? Zoya Webstore
Price: IDR 120.000
This is a sponsored post. Zoya Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

  1. beatrix cakep banget euy ka nisa <3

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)