[REVIEW] Inez Cosmetics Luxury Palette Pack

1:07:00 AM


Sepertinya tahun 2017 ini profesi MUA memang lagi hits-hitsnya ya? Rasa-rasanya MUA udah bertebaran dimana-mana, mulai dari yang self-taught sampe yang certified. Semua orang bisa jadi MUA! Nggak kayak jaman dulu yang kalau mau jadi perias harus kursus tata rias dulu lah, harus ini lah, itu lah… Jaman sekarang sih bikin portofolio tinggal bikin akun Instagram aja, ya nggak?
Harga jasa yang ditawarkan para MUA ini juga beragam, mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, hingga jutaan. Gimana dengan kamu? Tertarik juga mencoba menjajal profesi ini?

Untuk kamu yang mau mulai merintis menjadi MUA, pastinya mencari palet make-up yang lengkap dong ya. Yang ada semuanya, eyeshadow, lipstik, blush-on…  Nah, daripada beli palet abal-abal branded kw super ori singapore, mendingan mulai lihat-lihat produk lokal deh. Sekarang banyak kok brand lokal yang mengeluarkan palet make-up yang menyasar target MUA, tapi tetap sesuai budget.
Salah satunya adalah Inez Cosmetics Luxury Palette Pack.





Ini adalah palet terlengkap dari Inez, yang udah mencakup pressed powder, blusher, eyeshadow, correcting cream, lipgloss, dan lipstick. Komplit banget kan? Yuk langsung aja dilihat reviewnya, apa aja sih yang ada di dalam Luxury Pack ini?




Kita mulai dari packagingnya dulu ya, jadi Inez Luxury Pack ini packagingnya cukup unik, ada tasnya. Tasnya mirip sama tas jinjing tempat notebook gitu, berbahan kulit sintetis dengan aksen pita silver sebagai pemanis. Ada logo Inez kecil berwarna silver di depannya.
Setelah risletingnya dibuka, akan tampak 2 palet yang nggak menyatu sama tasnya. Palet ini ditumpuk dengan menggunakan magnet. Ada plastik pelindungnya juga dengan logo Inez.


Di tasnya ada semacam karet gitu untuk meletakkan paletnya. Jadi paletnya bisa dipisah dan dikeluarkan dari tasnya. Tapi kalau mau disimpan bisa ditumpuk dulu lalu dikaretin. Unik sih ya konsepnya, tapi jadi nggak compact gitu karena nggak menyatu sama tasnya kayak palet pada umumnya. Bisa dilepas enak juga sih jadi bisa mengaplikasikan make up sambil megang paletnya, yang emang ukurannya sendiri nggak terlalu besar.


Bahan paletnya sendiri plastik glossy warna hitam. Semua yang ada di palet ini ada versi singlenya, jadi palet ini semacam kompilasi produk-produk Inez gitu deh.

Sekarang kita review isinya dari masing-masing kategori ya.

Palet 1

Lipstik


Ada 10 shade dan semuanya creamy, bahkan glossy. Warnanya cukup beragam mulai dari merah, pink, mauve, plum, dan nude. Single versionnya adalah lipstik dari seri Color Contour Plus yang memiliki 29 shade. Berikut adalah swatchesnya.


Hasil gambar untuk inez color contour plus lipstick
Color Contour Plus Lipstick

Pigmentasinya lumayan, yang bold sih khususnya, untuk yang nude so-so lah. Teksturnya agak lengket juga, seperti lipstik creamy pada umumnya. Kalau bosan dengan lipstik berfinishing tradisional seperti ini, kamu bisa membuat metallic lips. Caranya setelah mengaplikasikan lipstick creamy, bubuhkan eyeshadow warna metalik diatasnya dengan menggunakan kuas. Aku pernah menggunakan lipstick dan eyeshadow yang ada di palet ini untuk membuat metallic lips di Element Inspired Make Up Look.


Lipgloss


Ada dua shade disini yaitu Pink Shine & Coffee Shine. Versi singlenya adalah High Shimmer Lipshine dari seri Color Contour Plus. Berikut adalah swatchesnya.

Hasil gambar untuk inez high shimmer lip shine
High Shimmer Lipshine

Pink Shine pigmentasinya lumayan sementara Coffee Shine sheer banget. Dan kalau diambil pake tangan langsung melting gitu, kaya lip balm. Lengket, seperti lip gloss pada umumnya. Menurutku bagusnya dipakai sebagai top coat.

Correcting Cream


Ini semacam concealer, ada tiga shade yaitu Light, Medium, dan Vivid. Light untuk kulit putih dengan pink undertone, Natural untuk yang lebih tanned atau sawo matang, dan Natural yang lebih netral. Aku biasa menggunakan Correcting Cream ini untuk merapihkan alis menggunakan perpaduan shade Vivid dan Light Sedangkan di Correcting Cream versi potnya ada 1 shade lagi yaitu Dark untuk kulit yang lebih gelap. Berikut adalah swatchesnya.


Hasil gambar untuk inez correcting cream
Correcting Cream

Lumayan bisa mengcover untuk spot-spot kecil, tapi untuk jerawat yang merah-merah gede gitu aku belum pernah cobain, secara aku emang nggak acne prone.

Eyeshadow


Ada 20 shade eyeshadow dong! Komplit banget kan? Warna-warnanya juga beragam. Aku swatch per lima shade yaa.


Pertama ada warna Deep Ocean & Sky Blue dari quad eyeshadow Alaska, Light Grey & Sand Stone dari Vienna, dan Egyptian Sable dari Venice.


Lalu ada Walnut Brown dari Amsterdam, Charcoal Black dari Amazon dan juga Vienna, kemudian Forest Green dan Mint Green dari Amazon, terakhir ada Carnation dari New York.


Untuk row ke 2 ada Golden Nutmeg dari New York, Orange Peel & Mandarin dari Athena, sisanya Cognac & Natural Peach dari Venice.


Berikutnya ada Tangerine dari Athena, Ruby, Pale Rose, dan Pure Pearl dari Pattaya, terakhir ada Pressed Violet dari Amsterdam.

Hasil gambar untuk inez eyeshadow
Quad Eyeshadow Inez
Warna-warna diatas juga ada di palet Natural dan palet Professional yang sudah pernah aku review sebelumnya. Bagaimana tekstur dan pigmentasinya? Nggak perlu ditanya ya, kualitas eyeshadow Inez adalah yang terbaik di kelasnya!


Palet 2

Blusher


Blush-on nya cukup komplit, ada warna orange, terracotta, ada yang ada shimmernya, ada yang bisa dipakai bronzer, dan ada juga yang ungu. Yang nggak ada adalah warna pink. Di single blushernya sendiri ada semua warnanya kecuali warna Amaranth Pink.
Berikut adalah swatchesnya.


Hasil gambar untuk inez blusher
Blusher with Brush

Lumayan powdery! Blushernya lumayan ngotorin palet. Cukup pigmented, apalagi shade-shade yang cukup bold seperti Italian Sun dan Modest Blush. Untuk warna ungunya yaitu Lady Inez, pigmentasinya kurang. Apa mungkin sengaja dibuat gitu karena nggak mungkin banget ya pake blush-on ungu ngejreng? Hahaha. Favorit aku Gold Dipped Brick karena ada shimmernya dan nggak begitu pigmented, jadi memberikan kesan glowy. Aku pake shade ini untuk tutorial make up natural yang pernah aku bikin.


Pressed Powder


Untuk powder ada 5 shade, yang tergolong cukup lengkap ya melihat market palet ini adalah MUA, yang notabene harus punya lebih dari satu shade bedak menyesuaikan dengan skintone clientnya. 
Pada foto di atas, dari kiri ke kanan, ada shade Beige dan Ivory, sementara di bawahnya Deep Peach, Mistyrose, dan Natural.
Yang paling terang adalah Mistyrose dengan hint pink. Definitely not for me, hahaha. Kalau kulit kuning langsat seperti aku lebih cocok yang Natural kayaknya deh, yang hint kuningnya paling kuat. Untuk kulit tanned bisa menggunakan shade Beige atau Deep Peach. Sedangkan warna Ivory cocok untuk kulit medium.

Kalau di single versionnya yaitu Precious Powdery Cake, ada beberapa shade yang nggak ada seperti Cashmere dan Quincy.

Hasil gambar untuk inez precious powdery cake
Precious Powdery Cake

Coverage, sheer to medium, tentu saja buildable karena ini bedak. Di beberapa make up tutorial yang menggunakan produk Inez, setelah memakai Inez Lustrous Liquid Foundation, pasti aku set dengan bedak yang ada di Luxury Pack ini. Cucok banget ngeset foundationnya!



Overall, Inez Cosmetics Luxury Palette Pack ini cukup lengkap, design packagingnya unik cuma mungkin agak ribet yang untuk beberapa orang karena sistemnya lepas pasang nggak compact gitu. Tasnya juga lucu, mungil kecil, tapi karena bahannya kulit sintetis jadi mungkin agak cepat kotor. Asal rajin-rajin dan sering dirawat aja ya :)


Get to know more about Inez Cosmetics

Score: 8/10
Where to Buy? Inez Webstore & any cosmetic store
Price: IDR800.000

This is a sponsored post. Inez Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

6 komentar

  1. Lengkap banget isinya. Punya ini udah ala ala MUA ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener banget ala ala MuA hahaha :))

      Delete
  2. lengkap banget dengan harga segitu kayaknya udah worth it. Warna eyeshadownya bagus-bagus sih... Jadi pengen ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyeshadownya menurut aku yg terbaik di antara brand lokal skrg. Soalnya pigmented, buttery, dan falloutnya sedikit :)

      Delete
  3. Baru tau kalau ini tuh sepaket ternyata. Pernah liat punya MUA salon deket rumah, kirain belinya sendiri-sendiri ^^ As usual, Inez juara emang yah kalo soal pigmentasi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka nindy, awalnya aneh sih kok bisa dilepas2 gt, tp uniknya disitu ternyata hehehe. Thanks for visiting!

      Delete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)