[REVIEW] Hair Treatment - Natur Natural Extract Hair Tonic & Natural Hair Oil

7:23:00 AM


Belakangan ini aku lebih rajin merawat rambut, nggak cuma sampo & conditioner aja, tapi menggunakan produk perawatan rambut lainnya seperti hair mask, hair tonic, dan hair oil. Kalau sebelumnya aku sudah review hair mask yang aku pakai sehari-hari, sekarang aku bakal review produk lainnya yang aku pakai yaitu Natur Natural Extract Hair Tonic & Natur Hair Oil.


Sebenernya dua produk ini aku dapatkan dari goodie bag event Natur Hair Beauty Dating awal tahun kemarin, tapi baru rajin-rajinnya dipakai sekarang, hehehe.




Kita langsung mulai reviewnya aja satu-satu, ya!

Natur Natural Extract Hair Tonic



Yang aku review kali ini ada varian Ginseng Extract. Untuk produk hair tonic sendiri aku nggak tau pasti ada berapa varian. Produk ini ada boxnya, ukurannya lumayan besar. Warna boxnya perpaduan hitam & gold. Ciri khas Natur banget ya? Nah, di bagian belakangnya ada product information, sedangkan di bagian sisi-sisinya kosong, hanya ada barcode di salah satu sisinya. Nettonya 125 ml. Diperkaya dengan ekstrak ginseng, produk ini diformulasikan untuk merawat kekuatan akar rambut sehingga mencegah kerontokan rambut. Pas banget buat kamu yang punya masalah dengan rambut rontok.

Natur Natural Extract Hair Tonic with Ginseng Extract which helps treating the strength of the hair roots and maintains scalp health, makes your hair stay healthy and strong. Natural scent sensation provides freshness to your hair.
Komposisi / Composition - Morus Alba Extract, Vitex Trifolia Fruit Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ginseng (Panax Ginseng) Extract, Phenoexyethanol, Imidazolidinyl Urea, Fragrance.

Biasanya aku menggunakan CosDNA ingredient analyzer, tapi karena websitenya lagi down, kali ini aku menggunakan Skincarisma ingredient analyzer (klik disini) Puntuk memeriksa kandungannya. Nah, Natur Natural Extract Hair Tonic ini Paraben Free, Sulfate Free, dan Alcohol Free. Untuk ingredient safety levelnya juga berada di level low risk.





Packaging produknya adalah botol pipih yang bentuknya menyerupai kendi-kendi gitu, hahaha. Oh iya, yang aku suka dari produk ini adalah mulut botolnya yang mengerucut, tipe seperti ini memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk langsung ke kulit kepala. Expiration datenya hanya ada di botol ya, di box tidak ada.

Cara pemakaiannya juga mudah, dipakai setelah keramas, kocok botol terlebih dahulu, tuangkan secukupnya dan usapkan ke kulit kepala secara merata. Kemudian pijat kulit kepala secara lembut. Tidak perlu dibilas.


Produknya sendiri cair dan berwarna kekuningan. Wanginya sendiri bukan wangi ginseng yang pahit gitu, tapi lebih ke wewangian herbal yang aku suka banget. Wanginya juga segar.

Natur Natural Hair Oil


Setelah memakai hair tonic, dilanjutkan dengan pemakaian hair oil. Biasanya aku memakai hair tonic segera setelah keramas, lalu mengeringkan rambut dengan hair dryer sampai setengah kering, baru mengaplikasikan hair oil.

Produk ini ada boxnya juga, ukurannya lebih kecil dari Natur Natural Extract Hair Tonic. Box yang aku dapatkan adalah limited edition yang ada foto Luna Maya, brand ambassador untuk Natur. Diperkaya dengan 7 natural oil, Natur Natural Hair Oil menutrisi rambut, menambah kemilaunya, dan membantu agar rambut lebih mudah diatur. Nettonya 75ml. Product information terdapat di sisi sisi kotaknya dimana satu sisi menggunakan bahasa Inggris sedangkan sisi satunya lagi menggunakan bahasa Indonesia

Contains 7 Active Natural Oils which help to treat, nourish, and maintain natural hair moisture ad black shiny hair. Enriched with Vitamin E as an antioxidant that treats hair strength due to breakage and split ends.
Ingredients - Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Cyclomethicone, Fragrance, Isopropyl Myristate, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Phenyl Trimethicone, Ginseng (Panax Ginseng) Extract, Olive (Olea Europaea) Oil, Aleurites Mollucana Seed Oil, Phospholipids, Soybean Oil, BHT, Amodimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycine Soja Oil.

Menurut Skincarisma.com, produk ini baik untuk kulit kepala yang sensitif karena mengandung Aloe Barbadensis Leaf Extract. Untuk ingredients safety levelnya juga tinggi, bahkan lebih tinggi dari hair tonicnya.




Packagingnya sendiri berbentuk botol pump dengan dominan warna hitam serta aksen gold. Ada tutupnya juga, tapi tutupnya nggak 'klik' gitu alias nggak rapet. Di bagian belakang botol ada batch code & expiration date. Pumpnya juga agak sedikit keras jadi agak susah untuk mengontrol keluarnya produk.


Teksturnya sendiri cenderung kental dan tidak ada warnanya, bening. Wanginya juga wangi herbal tapi tidak sekuat wangi hair tonicnya dan wanginya berbeda. Wanginya lebih kalem.
Natur Natural Hair Oil ini lumayan cepat meresap dan nggak membuat rambut terlalu lengket.

Overall, dengan pemakaian kedua produk ini rambutku lebih sehat dibandingkan dengan nggak memakai produk perawatan apa-apa. Favorit aku adalah Natur Natural Hair Oil karena membuat rambut nggak cepat lepek. Biasanya tanpa hair oil setelah keramas biasanya dalam 2 hari rambutku udah lepek lagi, tapi dengan pemakaian hair oil rambutku segar lebih lama.
Dan aku merekomendasikan dua produk perawatan rambut ini buat kamu yang rambutnya cepet lepek dan juga rontok. Produk ini juga harganya terjangkau & mudah didapatkan.


Get to know more about Natur

SCORE: 9/10
REPURCHASE? Yes
WHERE TO BUY? 
PRICE:
Hair Tonic IDR 36.000
Hair Oil IDR 85.000

This review is based on my personal opinion. I didn't get paid for the review. The results may vary depends on your skin condition.


For any inquiries you can send me an e-mail at


You Might Also Like

3 komentar

  1. Bisa di coba nih soalnya rambut ku rontok huhu terakhir pake tresemme hampir 2 taun tali skrg udh ga ngaruh lagi

    Www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
  2. wahh ini ampuh bgt buat rambutku kayanyaa hihihi

    http://jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)