[REVIEW] Odessa Lip Cream Matte All Shade

4:39:00 PM



Masih ingat dengan beauty box dari Eternally Beauty yang pernah aku unboxing sebelumnya? Post kali ini adalah review part 2 dari isi beauty box tersebut. Sebelumnya aku mereview 12 shade dari Odessa Matte Lipstick.


Sekarang giliran Odessa Lip Matte Cream yang bakalan aku review!


Odessa Lip Matte Cream ini dilengkapi dengan formula soft & smooth matte, yang diklaim comfortable, longlasting, dan lightweight. Oh iya, kamu bisa mendapatkan produk-produk Odessa Cosmetics ini di counter Eternally Beauty yang tersebar di berbagai departement store yang ada di Indonesia, seperti Matahari, Ramayana, dan Transmart. Untuk daerah Malang produk-produknya bisa didapatkan di Centerpoint, sedangkan untuk daerah Bandung bisa ditemukan di Yogya Departemen Store. Yuk support Lip Cream lokal!

Oh iya,mungkin kamu juga bingung bedanya apa antara Odessa atau Eternally? Aku juga pertama bingung sih. Jadi begini, Odessa & Eternally Beauty adalah sister brand yang berada di bawah naungan Ascocobeauty. Ascocobeauty adalah perusahaan distributor kosmetik khusus yang dijual di departement store. Ada juga lipstik dari Ascocobeauty yang tidak memakai nama Odessa melainkan Eternally. Akan tetapi produk-produk Odessa juga dapat ditemukan di counter milik Eternally.

Untuk membeli Matte Lip Cream ini secara online kamu bisa mengunjungi akun Tokopedia Eternally Beauty, linknya nanti ada di akhir postingan ya, bisa beli satuan maupun satu paket yang berisi 120pcs, 36pcs, dan 12pcs.

Kita langsung mulai review Odessa Lip Matte Cream ya.






Produk ini ada boxnya, designnya oke lah, Cuma aku agak menyayangkan pemilihan font-fontnya yang nggak satu family, jadi kesannya agak berantakan. Ada lubang kecil di bagian depannya untuk memudahkan kita melihat shade masing-masing lipcream. Di bagian samping kiri dan kanan ada product informationnya. Nomer POM dan nama serta nomer shade ada di stiker yang ada di bagian atas kotak, sama seperti Odessa Matte Lipstick. Di bagian dasar kotak ada batch code & expiration date.

Ingredients – Isododecane, Diisostearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol,
Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone,Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Siilica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Propylparaben, Methyparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.May contain: CI 77891, CI 15850, CI77491, CI 77492, CI 77499, CI 45410, CI 19140, CI 47005, CI 77019, CI 45380, CI 15985, CI 12085, CI 42090, CI 77007, CI 45430, CI 16255, Ci 42051, CI 77266, CI 12490, CI 74160, CI 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.



Packagingnya sendiri tube yang agak besar & sedikit bulky. Tutupnya berwarna hitam sedangkan tubenya plastik bening. Ada logo Odessa di depannya sedangkan di bagian belakang ada batch code & expiration date. Pada dasar tubenya terdapat stiker yang sama dengan yang ada pada kotaknya.


Tutupnya dibuka dengan cara diputar. Aplikatornya agak besar dan lebih panjang dari aplikator lip cream pada umumnya dan agak miring pada ujungnya.

Produknya sendiri wanginya manis dan masih ada sedikit wangi kimianya, jadi wanginya mirip-mirip play dough. Teksturnya sendiri lembut & agak cair dibanding lip cream merek lokal yang umumnya agak moussey.


Odessa Lip Cream Matte terdiri dari 5 shade, dan semuanya wearable buat sehari-hari. Warnanya nggak ada yang ngejreng seperti neon pink, dan hanya terdiri dari warna nude, pink, serta merah.
Berikut adalah swatchesnya di tangan


OLMC 901 – Pink Up Line


Dari nama shadenya, aku kira ini bright pink, tapi ternyata ini warna pink yang agak tua, ada hint ungunya sedikit.

OLMC 902 – Mauvely In Love


Biar nama shadenya Mauve, aku mendeskripsikan warna ini sebagai dusty pink. Warna ini agak lebih terang di bibir dibandingkan Pink Up Line. Ini warna yang paling mendekati warna bibir diantara kelima shade Odessa Lip Cream Matte.

OLMC 903 – Bare Bear


Satu-satunya warna nude. Ini warna muted pink. Lebih cocok dipakai di riasanya yang eye makeupnya agak heboh supaya balance.

OLMC 904 – Enamoured


Blue Based Red yang agak tua, hampir maroon menurutku. Ini tone kesukaanku untuk red lips. Warnanya klasik & timeless.

OLMC 905 – Always Red You


Merah dengan hint orange. Sayang warna begini kurang cocok di aku, padahal warnanya bikin muka tampak segar.

Untuk performanya lumayan sih menurutku, agak slighty drying tapi nggak seret-seret banget, malah lebih lembut yang matte lipsticknya sih menurutku. Longlasting juga bisa sekitar 3 hingga 4 jam. Mengaplikasikannya juga mudah karena aplikatornya bisa menjangkau sudut-sudut bibir yang susah dijangkau lipstik bullet biasa. Untuk kering membutuhkan waktu yang agak lama, sekitar 1 menit lebih. Dan masih transfer juga sedikit.


Overall, Odessa Lip Cream Matte ini tergolong cukup nyaman dipakai, harganya masih terjangkau, cuma sayang untuk offline belum tersedia di berbagai tempat, kita harus ke counternya yang ada di departement store.


“Have fun! At the end of the day, it’s make up. It’s created to be fun. So enjoy yourself & we hope you will come to love the products as much as we love bringing them to you. Looking forward to your own creative take on the products” – Odessa Cosmetics


Get to know more about Odessa Cosmetics

Score: 7/10
Where to buy? Counter Eternally, Tokopedia Eternally
Price: IDR50.000

This is a sponsored post. Odessa Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku juga suka sama aplikatornya nis, gampang buat apply di ujung bibir. hihi..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. waduuh makin banyak ajah brand baru bermunculan, lip cream pula yang dikeluarin hahahaa :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)