[EVENT REPORT] Blogger Muslimah Meet Up

2:21:00 AM



Beberapa bulan yang lalu aku sempet ngetweet kalau pengen nyobain pake pakaian yang syar’i gitu, kaya gamis dan khimar. Tapi nggak kunjung terealisasikan karena suka ngerasa nggak pede kalau makenya, hehehe.

Nah dua minggu yang lalu, tepatnya tanggal 5 November 2017, aku dapet kesempatan untuk hadir di acara Blogger Muslimah Meet Up di Bandung. Venue acara kali ini adalah Warunk Twogether, tepatnya di jalan Lodaya, Bandung. Kebetulan aku dulu SMP di daerah situ, jadi lumayan hapal lah jalannya. Jaman aku SMP dulu ini tempatnya Waroeng Steak and Shake, tapi beberapa tahun kebelakang udah ganti jadi Warunk Twogether.

sehari jadi ukhti

Acara dimulai pukul 10.00 dan kami diberikan gamis cantik dari koleksi Seply milik Ethica.ID Fashion Muslimah. Ini pertama kalinya aku pake gamis, lho. Hahaha. Gamis ini busui friendly (sayang udah nggak nyusuin lagi, hehe) dan warnanya lavender cantik dengan aksen bunga-bunga kecil.





Acara pertama adalah perkenalan dari pihak Blogger Muslimah, komunitas blogger khusus Muslimah yang anggotanya dari berbagai lapis usia. Foundernya adalah mbak Novia Syahidah Rais yang juga berprofesi sebagai penulis. Disini kamu diberikan informasi tentang komunitas Blogger Muslimah. Yang menarik adalah banyaknya kegiatan tematik yang rutin diadakan oleh Blogger Muslimah, seperti One Day One Post, Kajian Muslimah, dan Kajian Kepenulisan Fiksi serta Non-Fiksi.
Asyik ya?



Setelah itu dilanjutkan dengan acara dari salah satu sponsor dari acara ini yaitu JD.ID. Nah, JD.ID ini adalah online marketplace yang cukup unik, dimana ada program partnership antara customer dan JD.ID yang namanya program JD Partners.

Untuk join di program ini juga cukup mudah, kamu cuma perlu membuat akun di JD.ID. Setelah itu kamu bisa memprospek siapapun untuk belanja di JD.ID. Nah,setelah itu kamu bisa langsung mendapatkan cashback yang jumlahnya bervariasi.
Aku sendiri belom pernah sih belanja di JD.ID, tapi menurut temanku disana banyak banget diskonnya, terus CSnya siaga 24 jam, pengirimannya dilakukan oleh kurir JD sendiri (tidak melalui pihak ketiga), dan masih banyak benefit lainnya. Apalagi sekarang lagi ada flash sale untuk Xiaomi Redmi 5A, lho. Harganya nggak sampe 2jt! Wow~


Setelah sesi dari JD.ID selesai, kami dipersilahkan untuk istirahat sholat dan makan siang. Lumayan lama juga,sekitar satu jam lebih. Acara kemudian dilanjutkan kembali dengan Beauty Class dari JAFRA.
Beauty Classnya sendiri ada dua sesi yaitu demo pemakaian skincare (yes, the famous JAFRA Mud Mask!) dan pengaplikasian make up kepada model.
Sayang kita nggak dikasih kit sendiri untuk mencoba mengaplikasikan makeupnya, jadi hanya melihat demonstrasi dari MUAnya JAFRA.

Mbak Fitri, beauty advisor dari JAFRA menjelaskan bahwa produk-produk JAFRA semuanya diimpor dari California dan sudah memiliki nomor BPOM untuk every single product they have. Jadi nggak perlu kuatir ya, untuk menggunakan produk-produk dari JAFRA. Semuanya sudah teregistrasi dan insyaAllah aman untuk digunakan.


Acara terakhir adalah tutorial hijab instan dari Ethica. Ethica sendiri memproduksi cukup banyak model hijab instan, yang memang cocok banget buat muslimah zaman sekarang yang mobilitasnya cenderung tinggi.

Oh ya, kamu bisa melihat-lihat juga koleksi hijab instan dari Ethica di webnya langsung.


Nggak terasa, akhirnya acara selesai juga pada pukul 15.00. Acara penutupnya adalah pengumuman pemenang live tweet dan instagram, dan Alhamdulillah aku menjadi juara 2 live tweet. Seneng, abis nggak pernah menang live tweet sebelumnya, hahaha. Aku dapet kaos Blogger Muslimah sebagai hadiah. Setelah itu kami diberi Goodie Bag yaitu totebag dari @mywhitebag, tumbler mini dari JD.ID, dan voucher diskon serta free foot treatment di Moz5 Salon Muslimah. Pastinya aku bakal bikin postingan spa experience lagi, nih. Thank u Blogger Muslimah!
Selanjutnya sebelum pulang kami foto-foto dulu. Semoga silaturahminya kedepan bisa terjaga dengan baik, ya.


Acara Blogger Muslimah ini asyik dan seru banget, apalagi ini pengalaman pertama aku pakai gamis, hahaha. Dan untung juga gamis pertama yang aku coba dari Seply ini modelnya modern, nggak gerah dan nyaman dipakai.

Sekali lagi terimakasih untuk komunitas Blogger Muslimah dan para sponsor acara ini.

See you in the next event!



For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

6 komentar

  1. Haii Ukhti, hai mamah muda cantiknya..
    Salam kenal yaa, senengnya nambah temen blogger baru lagi.
    Meet Up Blogger Muslimah emang keren, mempertemukan manteman baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo teh ncieee... hahaha iyaa salam kenal juga teh :) next event ketemu lagi yaaa..

      Delete
  2. waaah ukhti.... sayang aku ndak ikut ya ukhti~

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
  3. Salam kenal tth... Alhamdulillah saya jg seneng banget bisa turut hadir di acara meet up ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai teh, salam kenal juga. insyaallah next event ketemu lagi yaaa~

      Delete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)