[EVENT REPORT] Blogger Gathering with Marcks Venus

9:20:00 PM

MARCKS VENUS BEAUTY BLOGGER GATHERING


Siapa yang nggak kenal sama Marcks Venus? Merek kosmetik yang berada di bawah naungan Kimia Farma, salah satu BUMN di Indonesia, ini mengadakan acara Beauty Blogger Gathering minggu kemarin.
Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 di Crowne Plaza Hotel ini seru banget lho. Kita mendapatkan tips-tips untuk menjaga kesehatan kulit dan juga tips pengaplikasian makeup dari MUA langganan artis-artis ibu kota.
Mau tahu keseruannya kan? Baca sampe habis ya~!



Acara dibuka dengan talkshow yang turut mengundang Dr. Asih yang sedang menjalani pendidikan profesi untuk estetika, Atiqah Hasiholan sebagai Brand Ambassador, dan mbak Tantri sebagai perwakilan dari Marcks Venus.

Jadi guys, kulit itu nggak cukup cantik aja tapi harus sehat juga. Bagaimana caranya menjaga kesehatan kulit di zaman yang sekarang udah penuh dengan polusi ini?
Yang paling penting menurut Dr. Asih adalah pemakaian sunscreen setiap kali keluar rumah. Yup, perlindungan kulit dari sinar matahari ini penting banget. Sunscreen is a must! Karena pemakaian sunscreen dapat mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UV-A dan UV-B atau yang kerap disebut dengan photoaging.



Selain itu kita juga harus rutin berolahraga. Dengan berolahraga peredaran darah kita akan menjadi lancar sehingga kulit kita pun akan menjadi sehat. Keluar keringat juga baik untuk tubuh, lho. Jadi jangan takut untuk berkeringat karena berkeringat itu sehat.
Mbak Atiqah juga rajin berolahraga, dia suka banget lari dan bisa mencapai 5km untuk satu kali kegiatan berlari. Wah, pantes aja ya mbak Atiqah ini kelihatannya sehat, cantik, dan fit banget.

Nggak cukup dengan berolahraga saja, pastinya harus didukung dengan asupan makanan yang sehat dan bergizi, terutama konsumsi sayuran dan buah-buahan yang penuh dengan vitamin dan mineral.
Jadi dengan kita menerapkan healthy lifestyle juga bisa menunjang penampilan kita, lho.

Aku juga mengajukan pertanyaan, apakah pemakaian skincare yang berlapis-lapis setiap harinya efektif? Menurut Dr. Asih sendiri sebenarnya tahap cleansing, toning, dan moisturizing saja sudah cukup. Untuk tambahan-tambahan yang lainnya seperti serum, eye cream, essence, sendiri boleh saja diaplikasikan asalkan tidak mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit.



Selanjutnya dari mbak Tantri sebagai perwakilan dari Marcks Venus memberikan sedikit product information dari produk-produk Marcks Venus. Kebetulan waktu event sebelumnya aku sudah pernah ketemu dengan mbak Tantri dan dapat goodie bag yang isinya hampir semua produk-produk dari Marcks Venus.
Oh iya, selain produk kosmetik, Marcks Venus juga membuka klinik kecantikan sendiri lho, namanya Marcks Venus Aesthetic Clinic di jalan Ir. H. Juanda no 69, Bandung. Aku sudah pernah cobain juga treatment disana, lho.


Setelah sesi tanya jawab talkshow pun berakhir dan dilanjutkan dengan makeup demo dari kak Tito, MUA yang sudah berpengalaman menangani artis-artis di Indonesia. Kak Tito juga memberikan tips seputar makeup seperti proporsi dari makeup itu harus balance, atau dengan kata lain jangan medok! Hahahaha. Jadi kalau makeup matanya udah cetar komplit dengan bulu mata yang udah heboh banget, lipstiknya pilih yang kalem-kalem aja, jangan ikutan ngejreng juga supaya seimbang.
Selain itu, kak Tito menggunakan two way cake sebagai contouring powder lho. Emang bisa?
Bisa banget, dengan memakai Two Way Cake dari Marcks Venus shade 04 Tropical Beige yang warnanya memang lumayan gelap dan bisa dipakai untuk contouring.





Acara kemudian ditutup dengan penyerahan goodies untuk mbak Atiqah, Dr. Asih, dan kak Tito.






Terima kasih untuk Marcks Venus, tabloid Bintang sebagai sponsor, dan juga Crowne Plaza Hotel Bandung sebagai venue, sudah mengundang aku dan teman-teman Bandung Beauty Blogger untuk hadir di acara Gathering yang seru banget dan juga bermanfaat karena banyak banget tips-tips yang diberikan untuk kita disini♥

UNBOXING & MINI REVIEW GOODIE BAG FROM MARCKS VENUS







Kami pulang nggak dengan tangan kosong dong pastinya. Yes, kami dapet goodie bag yang bentuknya unik banget, yaitu kotak karton tebal yang berbentuk ala-ala koper lengkap dengan kunciannya.



Masih dengan signature colornya, Blue Venus, mulai dari Goodie Bagnya hingga semua produk-produknya berwarna senada.



Aku mendapatkan beberapa produk dari Marcks Venus. Berikut aku berikan mini reviewnya untuk masing masing, ya.

Marcks Venus Body Milk Bengkoang & Green Tea


Ini adalah body lotion, namun diberi nama body milk, kenapa ya?
Packaging keduanya sama persis kecuali gambar yang ada di bagian depan dan pemilihan warna fontnya. Warna font coklat untuk bengkoang sementara warna hijau untuk green tea.
Di bagian belakang tertera product information dan juga ingredient listnya.



Marcks Venus Body Milk Ekstrak Bengkoang dengan formula lembut, cepat meresap, dan tidak lengket, mengandung ekstrak bengkoang yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah alami & senantiasa bercahaya. Membantu menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari dan menjaga kelembaban kulit sekaligus memberikan sensasi kelembutan serta keharuman di seluruh tubuh,
Ingredients - Aqua, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl Myristate, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Fragrance, Triethanolamine, Cyclohexasiloxane, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Metylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben



Marcks Venus Body Milk Ekstrak Green Tea dengan formula lembut, cepat meresap, dan tidak lengket, mengandung ekstrak teh hijau sebagai antioksidan membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan sehingga kulit tetap sehat dan tampak bercahaya. Body milk ini dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit, sekaligus memberikan sensasi segar dan keharuman di seluruh tubuh.
Ingredients - Aqua, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl Myristate, Cyclopentasiloxane, Fragrance, Triethanolamine, Cyclohexasiloxane, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Metylparaben, BHT, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Butylene Glycol, Benzophenone-3, Camellia Sinensis Leaf Extract, CI 19140, CI 42090

First Impression aku sama body milk dari Marcks Venus ini adalah... too much fragrance. Tapi setelah dipakai beberapa kali wanginya ternyata nggak begitu menusuk.
Aku lebih suka wangi yang bengkoang daripada green tea. Yang bengkoang wanginya mirip-mirip milk cleanser gitu, sedangkan yang green tea wanginya bukan wangi green tea yang smooth ala-ala matcha latte gitu, tapi lebih ke wangi yang fresh gitu, meskipun buat aku nggak fresh-fresh amat malah agak bikin pusing :( nasib punya idung sensitif huhuhu.


Next, konsistensinya cukup kental, teksturnya seperti cream. Warna Marcks Venus Body Milk Bengkoang putih susu, sedangkan Marcks Venus Body Milk Green Tea putih kehijauan.


Setelah dibaurkan ke kulit memang lumayan cepat meresap, tapi masih ada greasy-greasy khas body lotion gitu, nggak begitu mengganggu sih, tapi kalau dibilang lengket kaya body cream sih nggak ya. Kalau kata orang sunda mah cepel saeutik, hehehe.


Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash with Plant Extract



Aku sudah pernah dapat produk ini dari event Marcks Venus sebelumnya, dan ini jadi current travelling facial wash aku. Sudah aku pakai beberapa bulan, tapi sayangnya belom sempet aja mau review, hahaha.
Nettonya 100 ml, sama dengan Body Milk, tapi tubenya lebih pendek sedikit. Jenis plastiknya juga doff, dan warnanya Blue Venus dengan tutup plastik transparan.
Oh iya, semua produk Marcks Venus disegel di bagian mulut botol, jadi jangan ragu sama kehigienisannya, ya.

Menurut keterangannya sabun pembersih wajah ini cocok untuk semua jenis kulit dan dilengkapi dengan pH Balance. Biasanya setelah membersihkan wajah dengan facial wash pH wajah akan menjadi sedikit basa, sehingga butuh toner untuk menetralisirnya.

Ingredients - Aqua, Coamidopropyl Betaine, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium PCA, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Laureth-8 Sulfate, Cocamide DEA,  Sodium Chloride, Sodium Oleath Sulfate, PEG-150 Distearate, Citric Acid, Glycerin, Wacamine (Undaria Pinnatifida Extract), Butylene Glycol, Fragrance (Parfum), Components and Finished Fragrances, Phenoxyethanol, Aquacacteen (Opuntia Streptacantha Stem Extract), Portulaca Oleracea Extract

Facial Wash ini teksturnya agak lebih kental dari liquid soap biasa dan warnanya bening agak kekuningan. Wanginya agak powdery dan ada sedikit wangi alkohol.
Saat diaplikasikan rasanya cukup lembut di wajah dan tidak membuat kulit kesat.

Marcks Venus 2 Way Cake - 02 Natural



Produk ini adalah perpaduan dari foundation dan bedak untuk coverage yang lebih sempurna. Mengandung Tocopheryl Acetate sebagai antioksidan dan membantu menjaga keremajaan kulit, Chamomile Oil untuk membantu menjaga kelembaban dan mengurangi kemerahan karena iritasi. Two Way Cake ini juga sudah dilengkapi SPF 18 untuk melindungi kulit dari sinar matahari, tapi tetap harus pakai sunscreen juga sebagai perlindungan utama, ya.



Produk ini dikemas dalam box berukuran sedang. Nomer dan nama shade ada di bagian dasar kotak, sementara bagian belakang bertuliskan product information dan di bagian sisi kiri dan kanan terdapat ingredient list, nomer POM, batch code, dan expiration date.

Ingredient - Talc, Mica, Titanium Dioxide, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone/Methicone Copolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Hydrogen Dimethicone, Zinc Myristate, Dimethicone, Alumunium Hydroxide, Methylparaben, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylparaben, Fragrance, Chamomila Recutita Extract, Tocopheryl Acetate, CI 77491, CI 77492, CI 77499


Packagingnya sendiri berbentuk bulat yang tidak terlalu bulky sehingga mudah dibawa-bawa. Warnanya perpaduan warna blue venus dan putih, serta ada aksen silvernya. Keterangan shade ada pada stiker yang terdapat di bagian belakang.



Two Way Cake ini bisa direfill, dan di bawah kompartemen bedaknya ada tempat menyimpan spons. Sponsnya cukup empuk dan tebal.
Butiran bedaknya juga cukup halus dan coveragenya bagus. Sayang yang aku kurang suka dari produk bedaknya Marcks Venus adalah wanginya yang khas bedak dan terlalu kuat untuk hidungku yang cukup sensitif sama wangi-wangian.


Marcks Venus Loose Powder - 01 Invisible



Sebelumnya bedak ini sudah pernah aku review sebelumnya beserta compact powdernya, tapi shade yang berbeda.


Sesuai dengan nama shadenya yaitu Invisible, bedak ini bisa digunakan untuk set foundation atau baking karena tidak ada coveragenya. Tapi kalau diperhatikan baik-baik bedak ini ada sedikit hint pinknya, nggak bener-bener colorless.




Selain produk-produk di atas aku juga mendapatkan sample sachet untuk Facial Wash dan Body Milk, refill two way cake shade 02, pouch, dan kaca.




Sekali lagi aku mengucapkan terima kasih untuk Kimia Farma & Marcks Venus untuk undangan blogger gatheringnya dan juga goodiesnya. Sukses selalu untuk Marcks Venus!

Get to know more about Marcks Venus



For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

3 komentar

  1. wiiih seru bener, ternyata produknya dia banyak dan bervariasi yaa hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  2. Suka sama wangi body lotionya. Seru banget bisa gathering bareng. See you next time.

    impiccha.com

    ReplyDelete
  3. waw super lengkap deh reviewnya, aku suka body milknya ngelembabin banget trs ada sensasi dinginnya gitu say.keep on posting ~

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)