[GIRL TALK] Tips Memilih Baju Muslim Wanita yang Cantik untuk Pemilik Tubuh Gemuk

4:14:00 AM

Clothes retail Free Photo

Wanita yang bertubuh gemuk sering mengeluh kesulitan saat memilih busana yang sesuai. Tak terkecuali para muslimah yang harus berbusana muslim. Bentuk tubuh yang lebih lebar dari kebanyakan ukuran pakaian yang dijual di toko memang membuat sebagain wanita kesal, apalagi jika hendak menghadiri acara-acara penting.

Namun anda tak perlu khawatir, karena kali ini akan kami bagikan tips memilih baju muslim wanita khusus untuk anda yang mempunyai ukuran tubuh sedikit lebih lebar. Penasaran, bagaimana tipsnya?


Tips Memilih Baju Muslim Wanita Untuk Pemilik Tubuh Gemuk


Perhatikan Motif Baju Muslim


Bila anda bertubuh gemuk, hindarilah baju muslim dengan corak besar-besar seperti bunga atau bentuk geometris seperti garis horizontal. Hindari juga baju muslim dengan banyak kerutan.

Bila baju bermotif garis horizontal akan membuat anda tampak semakin besar, sebaliknya garis vertikal bisa menyamarkan bentuk tubuh anda. Jika anda memang sangat ingin mengenakan baju bermotif, maka pilihlah motif kecil-kecil seperti bunga atau yang lainnya.


Pilihlah Warna Baju Muslim yang Sesuai


Hindari warna baju muslim yang terlalu menyolok mata seperti hijau muda, jingga, kuning atau merah jambu. Piilihlan warna yang sedikit lebih gelap seperti hitam, coklat atau biru tua untuk menyamarkan bentuk tubuh anda.


Memilih Celana Panjang


Pilihlah celana panjang dengan potongan sederhana yang mempunyai ukuran pas di betis namun sedikit lebih longgar dari legging. Celana untuk anda yang bertubuh gemuk sebaiknya adalah celana yang panjangnya pas sampai mata kaki. Jangan memilih celana yang terlalu panjang sampai menyentuh tanah atau terlalu pendek di atas mata kaki. Hindari juga model celana pensil yang membuat kaki anda terlihat lebih besar.


Menambahkan Aksesoris


Bila ingin menambahkan aksesoris, anda yang bertubuh gemuk sebaiknya menghindari aksesoris yang berukuran besar seperti kalung berliontin besar atau cincin bermata besar. Ini akan memberi kesan berlebihan mengingat tubuh anda sudah berukuran besar. Ikat pinggang kecil saja sudah bisa membuat anda terlihat lebih ramping. Jangan gunakan ikat pinggang dengan gesper yang terlalu besar.


Bahan Baju Muslim


Pilihlah bahan baju muslim yang tipis namun tidak transparan karena ini adalah busana muslimah. Hindari memakai bahan-bahan yang tebal dan kasar karena akan menambah volume pada tubuh anda.


Ukuran Baju Muslim


Pilihlah baju muslim yang tidak terlalu longgar namun jangan juga yang terlalu ketat agar aurat anda tertutup sempurna.


Kerah Baju Muslim Berbentuk V


Bila anda memakai turban, maka bentuk leher anda akan terlihat dibalik ciput ninja. Untuk itu pilihlah baju muslim yang berkerah V agar siluet leher anda terlihat lebih jenjang. Hindari kerah baju muslim yang tinggi karena akan membuat leher anda terlihat besar dan pendek.


Pilihlah Baju Muslim Two Pieces


Baju muslim two pieces atau terdiri dari atasan dan bawahan juga sesuai untuk anda yang bertubuh besar karena memberi kesan tinggi terhadap postur anda. Pilihlah atasan dan bawahan dengan warna senada. Untuk memberi kesan lebih jenjang pada kaki, pilihlah panjang atasan yang sampai pinggul saja.


Kenakan Cardigan


Cardigan berwarna gelap dengan panjang menutupi pinggul akan menyamarkan bentuk tubuh anda yang besar. Selain itu, cardigan akan membuat anda tampil lebih modis dan trendi.


Demikianlah diatas tips dalam memilih baju muslim wanita, khususnya untuk anda wanita dengan tubuh gemuk. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang bermanfaat.







For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)