[UNBOXING & MINI REVIEW] Dermaluz Acne Series Package

7:57:00 PM



Sudah tahu dong di kalangan beauty enthusiast kalau Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) lagi gencar-gencarnya melakukan sidak produk yang tidak memiliki nomer BPOM? Meskipun berita-berita yang viral seperti dihancurkannya make up bernilai jutaan rupiah milik MUA asal Timika yang tidak memiliki nomer BPOM kedengarannya nggak masuk akal dan lebay banget, akan lebih baik kalau kamu mulai memperhatikan produk-produk yang kamu pakai.

Untuk brand lokal, mutlak hukumnya untuk memiliki nomer POM sebagai salah satu indikasi telah teregistrasi secara resmi.
Nah, begitu juga dengan produk yang bakal aku review sekarang, yaitu Dermaluz Acne Series Package, yang sudah teregistrasi di BPOM dan tentunya aman untuk digunakan.




Package ini aku dapatkan dari goodie bag acara Sunday Date with Dermaluz di Rumah Makeupuccino tempo hari.


Dermaluz Acne Series Package ini dikemas dalam kotak karton segitiga berwarna hitam, dengan aksen putih dan gold, sesuai dengan color imagenya.
Di bagian belakang terdapat product information dan step-step pemakaian produknya, untuk lebih jelasnya bisa lihat foto berikut ini ya.



Jadi produk-produk ini disarankan untuk digunakan pada malam hari.
Sayang nggak ada yang menyegel kotak ini, jadi cuma sekedar buka tutup aja.

Isi dari Dermaluz Acne Series Package ini adalah Facial Wash Acne, Serum Acne Exfoliating, dan Acne Spot Treatment. Langsung direview satu-satu aja, ya.

Oh iya, sebelumnya aku mau informasikan dulu kalau tipe kulit aku adalah kulit kering, dan jarang banget jerawatan kecuali jerawat hormonal kalau mau menstruasi.
Karena produk-produk ini adalah Acne Series, yang tentunya akan lebih optimal apabila dipakai di kulit berminyak dan acne prone, maka review berikut ini mungkin tidak akan terlalu efektif. Saat menguji coba produk-produk ini juga aku lagi nggak jerawatan dan aku nggak bisa mengamati reaksi penggunaan produk-produk ini pada jerawat.

Dermaluz Facial Wash Acne with Lemon Extract




Facial wash ini ukurannya cukup besar, 100ml. Menurutku design packagingnya bagus, terkesan mewah & luxurious, brandingnya dapet lah. Tapi kayaknya pemilihan warnanya terlalu maskulin, ya?
Di bagian belakang terdapat product information, ingredient list, nomer BPOM, expiration date, dan batch code.

Ingredients - Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Cocamide DEA, Salicylic Acid, Citrus Medic Limonium (Lemon) Fruit Extract, Amylopectin, Dextrin, PEG-150 Distearate, Xanthan Gum, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Chamomila Recutita (Matricaria) Flower Extract, DMDM Hydantoin, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Chloride, Allantoin, Citric Acid, Menthyl Lactate, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, CI 19140, CI 44090, CI 15985, CI 16255

Produk ini masih mengandung SLS, artificial fragrance, dan artificial colorant. Hati-hati bagi pemilik kulit sensitif karena ada salicylic acid, citric acid, dan lemon extract yang dapat memicu iritasi kulit.
Tapi untuk pemilik kulit kering juga tidak usah ragu menggunakan produk ini karena adanya Matricaria Flower Extract dan Glycerin yang berfungsi sebagai moisturizing agent.



Teksturnya seperti liquid soap pada umumnya dan warnanya agak kekuningan. Wanginya a little faint citrusy, nggak terlalu menyengat, jadi yang hidungnya agak sensitif seperti aku nggak akan terganggu.
Saat dibusakan juga busanya nggak terlalu banyak.

Dermaluz Serum Acne Exfoliating




Serum ini adalah favoritnya Suhay Salim, lho!

Botolnya cukup besar, tapi isinya hanya 15ml. Botolnya terbuat dari plastik dengan pump dan tutup berwarna bening.
Di bagian belakang ada product informationnya, tapi tulisannya kecil, jadi agak susah dibaca.

Ingredients - Aqua, Glycerine, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Trehalose, Salicylic Acid, Chamomila Recutita (Matricaria) Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Amylopectin, Dipotassium Glycyrrhizinate, Dextrin, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Allantoin, Triethanolamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben

Dilihat dari ingredientsnya, serum ini cocok untuk semua jenis kulit, tetapi untuk kulit sensitif harus berhati-hati pada salicylic acid yang berpotensi memicu iritasi kulit. Ada beberapa bahan yang berpotensi comedogenic juga seperti Butylene Glycol dan Triethanolamine,


Serum ini teksturnya agak encer, nggak lengket sama sekali, bening, dan nggak ada wanginya. Mungkin karena memang nggak mengandung artificial fragrance, ya.

Karena konsistensinya yang encer, serum ini lumayan mudah menyerap. Menurut petunjuk pemakaian yang ada di kemasannya, serum ini lebih baik langsung dipakaikan ke area wajah yang berjerawat.

So far aku suka tekstur dan formulanya, nggak lengket dan nggak ada bau bau aneh.

Dermaluz Acne Spot Treatment



Ini yang ukurannya paling kecil diantara ketiga item yang ada di Dermaluz Acne Series Package.
Kemasannya adalah tube kecil berwarna hitam dan tutup gold. Karena ukurannya kecil, otomatis tulisan-tulisan yang ada ukurannya super kecil. Agak susah juga sih bacanya, hahaha. I wonder kalau beli satuan dapet boxnya nggak ya? Kayanya lebih bagus kalau ada boxnya yang tulisannya lebih besar daripada tulisan yang ada di tube ini. Jereng booook bacanya :(

Ingredients - Aqua, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Olive (Olea Europaea) Oil, Sulfur, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Salicylic Acid, Glyceryl, Stearate, PEG-100 Stearate, Trehalose, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Ethyl Ascorbic Acid, Glycolic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Polyacrylamide, Ceteth-10 Phospate, Dicetyl Phospate, Triethanolamine, Phenoxyethanol C13-14 Isoparaffin, Allantoin, Fragrance,BHT, Diazolidinyl Urea, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Ethylexylglycerin, C9-11 Pareth-6, Disodium EDTA, Palmitoyl Tripeptide-3, Dextran

Karena ini adalah acne spot treatment yang notabene penggunaannya hanya dioles ke jerawat langsung, pemilik kulit kering tidak perlu takut kulitnya semakin kering karena produk ini mengandung beberapa moisturizing agent seperti Butylene Glycol dan Glycerin.
Dan banyak juga bahan yang suitable untuk kulit berminyak dan perawatan jerawat seperti Sulfur (sifatnya antiseptik), Glycolic Acid, Salicylic Acid, Allantoin, dan Lemon Extract.


Tutupnya dibuka dengan cara diputar, dan surprisingly tutupnya ini cukup tebal, lho. Mulut botolnya sendiri agak lancip dan kecil sehingga memudahkan kita untuk mengontrol jumlah produk yang dikeluarkan,


Teksturnya seperti lotion yang cukup kental dengan warna kekuningan.Wanginya agak-agak manis gitu. Mudah dibaurkan juga, jadi pemakaiannya juga mudah.

Sekali lagi mohon maaf, nanti bakalan aku update pemakaian pada jerawatnya ya kalau jerawat hormonalku sudah muncul :(



Overall, Dermaluz Acne Series Package ini adalah solusi komplit untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Untuk yang kulitnya kering dan memiliki masalah dengan jerawat juga bisa memakainya lho, karena produk-produk Acne Series ini tidak membuat kulit makin kering seperti perawatan untuk jerawat lainnya. 

Package ini harganya hanya Rp200.000 saja, lebih hemat daripada kamu membeli satuan yang jatuhnya lebih mahal (Facial Wash Rp38.000, Serum Rp115.000, Spot Treatment Rp57.000).
Bisa langsung beli di webstorenya Dermaluz atau di official shopnya di Shopee.

Get to know more about Dermaluz
Twitter


This is a sponsored post. Dermaluz sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

  1. Produknya menarik semua :D Facial wash-nya kemasannya mirip foundation, tadinya kupikir foundation hahah

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)