[REVIEW] Lipmatte by Dermaluz All Shade

1:11:00 AM


Sebenernya aku seneng banget tahun 2017 ini banyak banget brand-brand lokal bermunculan. Konsepnya bermacam-macam dan designnya bagus-bagus. Tapi sayang banget, hampir semuanya punya satu kesamaan, yaitu produknya adalah liquid lipstick dengan finishing matte!
Tapi tetep dong, kita mesti mendukung brand lokal supaya bisa lebih berkembang. As a blogger and beauty enthusiast, aku harap jenis-jenis produknya bisa lebih bervariasi, contohnya produk complexion, atau mungkin concealer? Yes, produk lokal yang ada concealernya masih jarang banget tuh.



Menyambung post sebelumnya, kali ini aku mau review salah satu lipcream dari brand lokal, yaitu Lipmatte by Dermaluz.


Saat ini memang baru ada 4 shade, tapi menurut pihak Dermaluz sudah ada rencana untuk mengeluarkan beberapa shade lagi sebagai pelengkap.
Langsung kita review aja, ya.





It comes with box yang designnya oke. Masih tidak lepas dari color imagenya yaitu black & gold, untuk box dari Lipmatte ini bagian depan dan belakangnya mewakili warna shade masing-masing.
Pemilihan fontnya juga oke, sekarang kan lagi ngetren curvy handwriting font ala-ala gitu.
Di bagian sisi boxnya ada product information dan ingredient list, sedangkan sisi lainnya bertuliskan logo Dermaluz lengkap dengan taglinenya, Light Sheen Life.

Ingredients - Isododecane, Castor (Ricinus Communis) Oil, Ozokerite, Silica Dimethyl Silylate, Dextrin Palmitate, Flavour, Silicane Dioxide, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Phenoxyethanol, Squalane, VP/Hexadecene Copolymer, Alumunium Hydroxide, 2-Octyldodecan-1-ol, Tocopherol, BHT, Dimethicone/Methicone Copolymer, Ethylexylglycerin, Isopropyl Titanium Triisostearate. May Contain: CI 77891, CI 19140:1, CI 45410:2, CI 15850:2, CI 77120, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77007, CI 45380

Klaim dari Lipmatte by Dermaluz ini adalah Highly Moisturizing, cocok untuk semua tone kulit Asia, dan formulanya ringan.




Untuk packagingnya sendiri oke, berbeda dengan lipcream lokal kebanyakan yang cuma tube bening biasa dengan logo, packaging Lipmatte by Dermaluz ini berwarna hitam dengan lubang berukuran sedang dimana kita bisa 'mengintip' warna dari masing-masing shadenya.
Di bagian dasar tube ada stiker yang bertuliskan nomor dan nama shadenya.



Aplikatornya tidak berbentuk doe foot, tetapi hanya oval biasa. Agak susah digunakan untuk mencapai sudut-sudut dalam bibir.

Berikut adalah swatchesnya di tangan;


01 Palm Polly - Pink Mauve.
02 Lady Slippers - Reddish Pink
03 Middlemist - sepintas warnanya mirip dengan Palm Polly, tapi lebih pucat.
05 Passion Flower - Bright Pink

Agak aneh juga ini nggak ada nomer 4nya, langsung loncat ke nomer 5. Mungkin no 4 nya akan menyusul keluar?

Tekstur dari Lipmatte by Dermaluz ini creamy, tetapi untuk shade 02 Lady Slippers agak encer sedangkan shade 05 Passion Flower lebih kental dan moussey.
Pigmentasinya oke, bisa menutupi warna asli bibir dengan sekali swipe, tapi untuk shade 02 agak susah diratakan.
Wanginya enak, manis yang nggak terlalu overwhelming.
Untuk ketahanannya sendiri bisa sekitar 3 hingga 4 jam tanpa makan dan minum. Sesuai pengalaman aku memakainya, dipakai minum sedikit udah bubar, harus touch up lagi.


Overall, dengan harga dibawah 100 ribu rupiah, Lipmatte by Dermaluz ini harus banget kamu cobain. Menurutku dia tekstur dan formulanya enak banget, sayang shade 01 & 03nya nggak work di aku karena bikin complexion aku terlihat pucat. I wish for more nude and brownish shade buat launching shade-shade selanjutnya, hehehe.

Get to know more about Dermaluz

Score: 6/10
Where to buy? Dermaluz Webstore
Price: IDR87.000/pcs



This is a sponsored post. Dermaluz sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

2 komentar

  1. Warnanya lucu - lucu yaaaa. Aku suka yang Middlemist

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama middle mist. ahaha. Kemasannya lucu banget sih..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)