[REVIEW] Trisia Soybean Whitening Package

5:15:00 PM



Ada yang tahu Trisia Cosmetics? Produk lokal asli Indonesia ini sudah ada dari tahun 1999, lho. Mungkin banyak dari kamu yang pernah menemukan produk ini toko-toko kosmetik langganan.
Trisia Cosmetics mengusung konsep produk dengan kandungan bahan alami (natural). Sebagai natural-based product enthusiast, tentunya aku nggak bisa melewatkan Trisia Cosmetics.

Jadi saat sebelumnya kamu cuma bisa mendapatkan produk Trisia secara offline di toko-toko kosmetik atau agen, sekarang kamu bisa membelinya di webstore mereka. Ada produk make up dekoratif seperti bedak, lipstik, dan eye make up. Ada juga produk skincare yang jadi andalan mereka dan tentunya package promo yang bisa kamu dapatkan eksklusif di webstore mereka.

Untuk line skincare, Trisia punya Anti Aging Series, Anti Wrinkle Series, Anti Acne Series, Oily Solution Series, dan Soybean Whitening Series.
Sebagai bagian dari blogger program afiliasi Trisia, aku mendapat kesempatan untuk mencoba Soybean Whitening Package yang terdiri dari Microscrub Cream, Masker, Whitening Serum, Whitening Day Moisturizer with SPF 18, dan Whitening Night Cream. Semua ukurannya kecil-kecil, sehingga cocok untuk travelling skincare. Sebenarnya untuk Whitening Series ini masih ada Facial Foamnya, tapi kebetulan nggak ada di paket yang aku terima.



Active Ingredients utama dari Whitening Series ini adalah Soybean/Kacang Kedelai, yang dikenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan wajah dan mengikat air sehingga dapat melembabkan kulit wajah.

Aku sudah menggunakan produk-produk ini selama 2 minggu lebih, dan dari pemakaian pertama langsung terlihat hasilnya, lho.
Yuk langsung kita lihat aja review dari Trisia Cosmetics Soybean Whitening Series.

Trisia Cosmetis Soybean Brightening Microscrub Cream




Design boxnya sendiri cukup oke, aku pribadi suka dengan logo Trisia berwarna gold yang ada di bagian depan kotak. Di bagian sisi kanan dan kiri masing-masing ada product information, di satu sisi menggunakan bahasa Indonesia, sementara sisi lainnya menggunakan bahasa Inggris dan ada ingredient listnya. Di bagian dasar box ada batch code, expiration date, dan nomer POM.

Ingredients - Aqua, White Mineral Oil, Polyethylene, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Octyldodecanol, Hydrolyzed Soy Protein, Persea Gratissima Oil, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Caprylhydroxamic Acid, Methylpropanediol, Fragrance, Imidazolidinyl Urea, Alumunium Chloride, Morus Alba Root Extract.

Setelah menggunakan SkinCarisma Ingredient Analyzer, dapat diketahui bahwa produk ini bisa mencegah & mengobati jerawat juga karena mengandung Licorice Root Extract.
Produk ini juga cocok untuk kulit kering, serta aman untuk kulit sensitif. Bebas alkohol, sulfate, dan paraben juga!
Sayang ada beberapa bahan yang berpotensi untuk menimbulkan komedo (comedogenic) seperti Mineral Oil, Stearic Acid, Butylene Glycol, (Persea Gratissima) Avocado Oil, dan Cetyl Alcohol.
Secara garis besar produk ini kurang cocok untuk kulit berminyak.



Packagingnya sendiri berupa tube kecil dengan netto 30ml. Di bagian belakangnya tercantum product information & cara pemakaian.
Cara memakainya seperti menggunakan scrub pada umumnya, ratakan ke seluruh wajah, massage sebentar, lalu bilas dengan air,



Tesktur dari Trisia Cosmetics Soybean Whitening Miscroscrub Cream ini seperti lotion dan warnanya putih susu. Wanginya sendiri mirip wangi kacang kedelai, tapi artifisial.
Ketika digosok, butiran microsrubnya terasa banyak sekali dan menurutku cukup efektif untuk mengeksfoliasi kulit mati dan membersihkan wajah.

Setelah diaplikasikan juga rasanya kulit tetap lembab dan tidak kesat atau licin.

Trisia Cosmetics Soybean Brightening Masker



Design box & packagingnya sama dengan Microscrub Creamnya, tapi jenis kartonnya berbeda. Untuk masker jenis karton boxnya glossy, sementara microscrub cream doff/matte.
Yang membedakan juga hanya tulisannya, jadi lebih baik dibaca terlebih dahulu sebelum diambil karena designnya sama.

Ingredients - Aqua, Kaolin, Glycerin, Talc, Oryza Sativa Powder, Niacinamide, Propylene Glycol, Magnesium Alumunium Silicate, Hydrolyzed Soy Protein, Phenoxyethanol, Caprylhydroxamic Acid, Methylpropanediol, Xanthan Gum, Fragrance, Silica.



Produk ini mengandung Brightening dan Anti Aging Properties yang berasal dari Niacinamide. Dilihat dari keseluruhan ingredientnya, cukup baik untuk kulit kering.



Trisia Cosmetics Soybean Brightening Masker ini teksturnya seperti lotion, agak lengket, dan warnanya krem. Wangi kacang kedelainya lebih kuat daripada microscrub.
Menurutku masker ini agak susah diratakan menggunakan jari karena teksturnya. Untuk pengaplikasiannya juga lebih mudah tipis-tipis saja.
Keringnya nggak lama, cukup sekitar 10 menitan udah kering, tapi menurut petunjuk pemakaiannya produk harus dibiarkan selama 20 hingga 30 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air.

Saat pengaplikasian pertama rasanya agak cekit-cekit dan sedikit gatal di kulit. Nggak terlalu 'mencengkram' kulit wajah juga seperti clay atau mud mask.

Trisia Cosmetics Soybean Whitening Serum




Ukuran kotak dari serum ini hampir sama dengan Microscrub dan Masker, tapi designnya berbeda. Di sisi kiri dan kanan terdapat product information dan ingredient list, sedangkan di bagian belakang terdapat cara pemakaian. 
Serum ini mengandung ekstrak soybean yang dapat menyamarkan noda hitam, mencerahkan, sertia melembabkan kulit.
Nettonya sendiri 10ml, tapi karena dipakainya cukup sedikit saja, kira-kira bisa untuk beberapa bulan.

Ingredients - Aqua, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Glycolic Acid, Niiacinamide, Cyclopentasiloxane, Sodium Lactate, Alpha-Arbutin, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phospate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrolyzed Soy Protein, Octyldodecanol, Portulaca Oleracea Extract, Phenoxyethanol, Caprylhydroxamic Acid, Methylpropanediol, Allantoin, Sodium Metabisulfit, PEG-8, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Ascorbic Acid, Fragrance, Disodium EDTA.

Menurut Skincarisma.com Ingredient Analyzer, produk ini cocoknya untuk tipe kulit kering, karena ada bahan yang tidak cocok untuk kulit berminyak seperti Polyglyceryl-3 Diisostearate yang sifatnya comedogenic dan memiliki potensi untuk menyumbat pori-pori dan ada juga bahan yang kurang cocok untuk kulit sensitif seperti Glycolic Acid & Citric Acid.

Trisia Cosmetics Soybean Whitening Serum ini dilengkapi dengan beberapa whitening agent & anti-aging agent. Produk ini juga bebas dari paraben, alkohol, dan sulfate.




Packaging dari serum ini sendiri berupa botol kecil dengan tutup dan mulut botol yang lancip.
Tekstur serumnya sendiri seperti minyak yang agak encer, bening, dan setelah diaplikasikan agak lengket dan butuh waktu cukup lama untuk terserap oleh kulit. Sayang, serum ini wanginya aneh... aku nggak bisa mendeskripsikan wanginya, mirip-mirip wangi plastik gitu deh :(


Menurut pengalaman aku menggunakan serum ini, 1-2 tetes sudah cukup untuk seluruh wajah. Karena pernah aku coba sekitar 4-6 tetes di malam hari, keesokan paginya wajahku jadi over moisturized.

Untuk keseluruhan hasil akhir pemakaian serum ini, memang produk ini hydrating & moisturizing banget. Dan yang paling penting bikin muka glowing! Seneng banget sama hasil pemakaian produk ini.

Trisia Cosmetics Soybean Whitening Day Moisturizer & Night Cream



Kedua produk krim untuk wajah ini design dan ukuran kotaknya sama persis, yang membedakan cuma tulisannya saja. Untuk day creamnya dilengkapi dengan SPF 18, tapi nggak ada keterangannya PA+++ atau nggak. Ukurannya mungil, cuma 15ml aja.
Batch code dan expiration date ada di bagian dasar kotak, sementara ingredients list ada di sisi kotaknya.


Untuk packagingnya sendiri adalah tube kecil berwarna putih dengan aksen hijau.

Day Moisturizer Ingredients - Aqua, Methylene BisBenzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, PEG100 Stearate, Cetearyl Alcohol, PEG20 Stearate, Propylene Glycol, Hydrolyzed Soy Protein, Octadecenedioic Acid, Dimethicone, Stearoxy Dimethicone, Nylon-12, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phospate, Scutellaria Balcanensis Root Extract, Glutathione, Phenoxyethanol, Caprylhydroaxamic Acid, Methylpropanediol, Potassium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Imidazolidinyl Urea, Niacinamide, Carbomer, Matriacaria (Chamomilla Recucita) Extract, Panthenol, Fragrance.

Ingredients yang terdapat di produk ini baik untuk kulit kering, dan sayangnya pemilik kulit sensitif akan kurang cocok dengan produk ini karena mengandung Ethylexyl Methoxycinnamate yang dapat memicu iritasi kulit.

Tekstur dari day cream ini seperti lotion, berwarna putih susu, dan tidak lengket. Wanginya mirip dengan microscrub cream.

Night Cream Ingredients - Aqua, Niacinamide, Steareth2, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Stearet21, PPG15 Stearyl Ether, Octadecenedionic Acid, Hydrolyzed Soy Protein, Sodium Hydroxide, Dimethicone, Carbomer, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paenoia suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phospate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Phenoxyethanol, Caprylhydroxamic Acid, Methylpropanediol, Matricaria (Chamomila Recucita) Extract, Imidazolidinyl Urea, Xanthan Gum, PEG-8, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Ascorbic Acid, Citric Acid, Fragrance, CI 45430, CI 19140, CI 11710

Berbeda dengan produk-produk lainnya, Night Cream dari Trisia ini mengandung pewarna buatan.


Tekstur dari produk ini hampir sama dengan day creamnya, yang membedakan adalah warnanya yang agak kekuningan. Night cream ini juga lebih thick teksturnya, seperti night cream pada umumnya.



Overall, paket Soybean Whitening dari Trisia ini cocok banget untuk kulit kering, karena does a very good job dalam melembabkan kulit. Sebelum mencoba produk-produk ini juga aku puasa skincare dulu selama kurang lebih satu minggu untuk melihat hasilnya di kulitku yang kondisinya sedang kering-keringnya karena tidak menggunakan skincare apa-apa.
Untuk fungsi whiteningnya sendiri tidak terlalu terlihat, tapi aku merasa kulit lebih glowing dan sehat.
Poin plus dari produk-produk ini adalah tidak adanya alkohol, paraben, dan sulfate. Tetapi masih menggunakan artificial fragrance dan colorant untuk night creamnya.
Untuk wangi nggak terlalu mengganggu sih, karenan wanginya nggak terlalu kuat juga,

Kamu bisa mendapatkan paket Soybean Whitening ini hanya dengan harga Rp275.500 selama masa promosi. Isinya adalah produk-produk yang aku sebutkan di atas dengan tambahan Facial Foam, Brightening Cleanser & Toner, dan bonus pouch cantik seperti di foto.

Untuk membelinya kamu bisa langsung klik banner di bawah ini ya!

 

Get to know more about Trisia Cosmetics

Score: 9/10
Where to buy? Trisia Webstore
Price: IDR 275.500/package



This is a sponsored post. Trisia Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

5 komentar

  1. Untuk produk natural based, dia masih banyak kandungan yg kurang natural ya? jadi kaya bukan main ingredient gitu :' tapi aku malah baru tau ada produk ini huahahah anak guardian sih :') kepasar rame banget soalnya lol

    ReplyDelete
  2. Wah abis bca ini langsung jadi pengen cobain, cukup alami ya kandungannya, dan sepaket lengkap banget jugaaa.. Nanti mau cari info lebih banyak dulu deh, makasi reviewnya yaaaa

    ReplyDelete
  3. wah banyak jadi penasaran :D kayanya bagus hihi

    jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Denger-denger yang Soybean ini emang beneran oke oce :D Aku ngga tertarik sama produk whitening sih, jadi series ini kurang menarik buatku hohoho

    ReplyDelete
  5. Aq jg bru pakek trisia yg wrinkle defiance , di kulitq yg kering cocok bikin lembab gt, pokoknya suka

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)