[EVENT REPORT] Seminar Awam Discover New Confidence by Bayer & Guesehat.com

7:52:00 PM



Hai! Hari Senin kemarin aku diundang sebagai blogger dari Beautynesia untuk meliput acara Seminar Awam Discover New Confidence yang disponsori oleh Bayer dan Guesehat.com.

Bayer, sudah tahu dong ya, produsen obat yang sudah dipercaya di Indonesia. Sedangkan Guesehat.com adalah website dimana kita bisa mendapatkan berbagai informasi tentang kesehatan, seperti direktori praktek dokter, rumah sakit, symptom checker, forum kesehatan, dan lain-lain. Lengkap deh pokoknya. Kalau ingin tahu lebih lanjut bisa langsung cek websitenya, ya.

Acara tersebut berlangsung selama sekitar dua jam dan diadakan di Tjendana Bistro, Jl. Sukajadi Atas No 371/181.


MC hari itu adalah mbak Mita Imoruya (@mitasfimoruya) yang ramah dan lucu banget, kalau ceuk urang sunda mah capruk, hahahaha.
Setelah acara dibuka kemudian dilanjutkan dengan seminar mengenai Hiperandrogen yang dibawakan oleh dr. Prama Aditya B.Med.Sc, M.Kes., AIFO (@pramaaditya86)

Dokter Prama sendiri praktik di klinik Seruni yang ada di Jl. Sederhana No.18 Bandung. Beliau sendiri adalah dokter kecantikan dan estetika.

Pertama-tama aku mau nanya dulu nih, apa kamu mengalami permasalahan kulit seperti kulit berminyak yang berlebihan, timbul bulu-bulu halus pada area yang tidak semestinya- misalnya kamu memiliki kumis di atas bibir padahal kamu adalah perempuan, kebotakan, dan jerawat yang susah disembuhkan?

Kalau kamu mengalami gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas, bisa jadi kamu mengalami suatu kondisi dimana hormon yang ada di tubuhmu cenderung seperti laki-laki, atau bahasa kedokterannya adalah Hiperandrogen.

Bagaimana mengatasinya?

Dalam kasus yang ringan, kita bisa menghentikan konsumsi produk olahan susu, gula, dan tepung untuk mengatasinya.

Namun dalam kasus yang parah, dibutuhkan terapi sulih hormon yang bisa kamu dapatkan di dokter. Dokter pada umumnya akan meresepkan obat anti-androgen.
Nah, Bayer sebagai produsen obat yang sudah dikenal cukup luas di Indonesia ini punya produk anti-androgen yaitu Pil KB Diane-35.

Hasil gambar untuk diane 35 indonesia
pic from google

Pil KB? Nggak salah tuh?
Diane-35 adalah kontrasepsi kombinasi, dimana ia bekerja sebagai alat kontrasepsi oral sekaligus sebagai obat anti-androgen. Diane-35 mengandung Cyproterone Acetate / Ethynil Estradiol yang akan membantu mengobati kondisi Hiperandrogen.
Berdasarkan pengalaman pribadi konsumen Diane-35, penggunaan obat ini bisa membantuk merontokkan bulu-bulu halus dan mengobati jerawat yang susah diobati.



Jangan salah, kondisi dimana seorang perempuan mengalami pertumbuhan bulu yang tidak wajar atau disebut Hirsutisme dapat mengalami dampak psikis seperti cemas, depresi, tidak PD, dan bahkan dalam kasus berat dapat menimbulkan suicidal thoughts. Ini berdasarkan penelitian, lho. Serem banget kan?

Selain Hirsutisme, perempuan yang memiliki masalah dengan jerawat juga menjadi masalah kedokteran yang paling sering terjadi di klinik-klinik kecantikan.
Penyebab jerawat bermacam-macam, seperti resistensi bakteri, merokok, faktor eksternal (kosmetik /obat-obatan), genetik, stress, dan yang paling seling terjadi adalah akibat gangguan hormon.

Dokter Prama juga memberikan informasi bahwa kurang tidur juga bisa menjadi faktor pemicu timbulnya jerawat, lho.



Setelah materi mengenai Hiperandrogen selesai diberikan, ada sesi kuis juga dengan audiens dan para peserta yang berhasil menjawab dengan tepat mendapat hadiah toiletries organizer dari Bayer. Selamat ya!

Acara kemudian dilanjutkan dengan Beauty Class dari ibu Susanti Onit (@makeupbysouzan) yang memberikan materi cara koreksi bekas jerawat.



Teknik yang digunakan oleh ibu Susanti adalah penggunaan concealer, diberikan pula tips untuk pengaplikasiannya yaitu menggunakan jari tangan. Menggunakan jari tangan mentransfer panas tubuh ke concealer sehingga akan rata dan menempel dengan baik. Ditap-tap aja ya, jangan digeser.

Ibu Susanti juga mencampur liquid & cream foundation untuk memberikan tekstur kulit yang lebih halus, sehingga bekas-bekas jerawat pun tersamarkan.



Nah, ini dia hasilnya model yang telah selesai dimakeup oleh ibu Susanti. Makeupnya natural dan fresh, cocok untuk sehari-hari.



Acara pun ditutup dengan foto bersama dan Coffee Break.
Terima kasih Bayer, Guesehat.com, dan Beautynesia sudah memberikan (dan mempercayakan!) aku kesempatan untuk hadir di acara kali ini. See you in the next event!




For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

5 komentar

  1. Wahahahahaha aku kayanya ngalamin itu deh. Aku berkumis dan berjanggut tipis. Area kepala bagian depan juga lagi bermasalah. Tapi emang parah2nya tu waktu nyelesein skripsi dulu. Sampe sekarang pun berlanjut karena sering stress. Hiks :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya stres emg salah satu pemicu jerawat nih :(

      Delete
  2. Seru ya kalau ikut event yang ada makeup demonya, bisa intip langsung dari ahlinya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget kak, tp sayang makeupnya kurang heboh, pengen belajar yg heboh soalnya, hahahahahh

      Delete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)