[BEAUTY TALKS] Tips Membeli Parfum Secara Online

7:01:00 AM



Happy New Year 2018! Semoga tahun ini kita semua makin baik lagi dan juga makin produktif, ya! Ngomong-ngomong soal produktif, mudah-mudahan tahun ini aku bisa tetap konsisten menulis konten-konten yang (semoga) berkualitas. Rencananya tahun ini aku mau banyakin tutorial makeup atau EOTD. Mau bikin konten-konten yang sebisa mungkin banyakan non sponsorednya daripada sponsored! Aku juga mau nulis segala sesuatu yang berkaitan dengan tren kecantikan yang bakal happening di tahun 2018 ini. Semoga bisa ya!
Oh iya, semester ini juga aku mulai ngerjain skripsi, doain akuu!


The Rose Garden - Elie Saab perfumes

Oke, post pertama aku di tahun 2018 ini adalah Tips Membeli Parfum Secara Online.
Kenapa aku pilih tema ini? Karena membeli parfum secara online itu susah, tricky, dan salah-salah malah beli parfum dengan aroma yang tidak kita sukai atau malah dapet parfum KW!
Di beberapa post di blog ini aku sudah pernah bilang kalau aku prefer beli sesuatu secara online, karena i dont have that much energy untuk ngider di mall.
Tapi untuk membeli parfum secara online rasanya lebih ribet daripada membelinya secara offline karena kita nggak bisa sniff-sniff parfumnya dulu sebelum membeli. Padahal satu-satunya cara mengetahui aroma atau notes dari sebuah parfum adalah menciumnya terlebih dahulu.

Tapi emang orangnya enggak mau rugi ongkos dan tenaga, aku menyiasatinya dengan tips-tips berikut ini. Mungkin ada diantara kamu-kamu yang berencana untuk membeli parfum secara online dalam waktu dekat ini? Bisa langsung disimak ya tipsnya!

Jangan Tergoda Harga Murah Dengan Embel-Embel Reject atau Defect

Ceritanya aku sempat kepincut untuk beli parfum reject The B*dy Shop yang harganya jauh lebih murah daripada di counter. Kata sellernya sih barangnya original, tapi cacat di bagian stiker atau botol, atau wangi / warnanya beda (tidak sesuai standar).
Karena aku penasaran, akhirnya aku search tuh keyword 'parfum reject asli atau palsu' di Google dan akhirnya nyasari di sebuah thread lama di Female Daily yang lagi ngebahas soal parfum reject.
Jadi, sebenernya parfum reject itu 100% palsu guys!
Sebuah pabrik besar apalagi sekelas TBS nggak mungkin punya stok berpuluh-puluh sampai beratus-ratus parfum yang kondisinya reject. Kalaupun ada paling cuma satu dua.
Kesimpulannya sih parfum reject itu menggunakan botol bekas yang original tapi isinya paling banter parfum refill yang harganya cuma 1000 rupiah per mili.


Harus Ada Box atau Segel

I love this tray. I use trays to hold perfume all the time. I love the use of marble. It is unique but still feminine. It is also simple enough not to be distracting or over-powering.

Parfum-parfum kelas mid hingga high-end biasanya dijual sepaket dengan boxnya. Di box tersebut juga harus ada label & nomer pom (kalau diimpor secara resmi) dan label dari distributornya. Label-label ini umumnya diprint langsung di box atau diprint di stiker kemudian ditempelkan.
Jangan lupa memperhatikan segel yang ada di parfum apabila kamu membelinya dengan keadaan baru ya.

Cek Keaslian Parfum Dengan Melihat Batch Code di Dasar Botol dan di Box Kemasan

Coco Mademoiselle Chanel. In love at first smell. I don't know why I never tried it before...

Cara paling mudah untuk mengecek keaslian parfum adalah menyamakan batch code yang ada di botol parfum dan box kemasannya, karena sudah pasti batch code tersebut harus sama.
Bisa saja oknum penjual parfum palsu menjual parfum sepaket dengan box, tapi asal comot boxnya aja.
Jadi kamu bisa mengecek keaslian parfum tersebut dengan melihat batch codenya.

Cek Notesnya

Nah, untuk kamu yang masih bingung mau membeli parfum apa, kamu bisa cek terlebih dulu notesnya di Fragrantica. Meskipun tidak mencium aromanya secara langsung, kita bisa mengira-ngira dengan melihat notesnya. Contohnya untuk Comme Une Evidence dari Yves Rocher ini.



Kita bisa mengetahui bahwa top notesnya adalah Rhubarb & Violet Leaves, middle notesnya adalah Lily & Rose, dan base notesnya adalah Patchouli, Musk, dan Oakmoss.
Untuk keseluruhan wanginya tipe Floral / Rose.


Selain itu kita bisa memberikan review parfum ini baik secara vote atau memberikan komen. Menurut user fragrantica, parfum ini cocok untuk musim semi dan di siang hari.
Ada juga fitur untuk vote ketahanan parfum ini dan hasilnya untuk Comme Une Evidence adalah moderate untuk longevitynya dan kekuatan wanginya juga moderate.


Di Fragrantica kita juga bisa mencari parfum yang sesuai dengan aroma favorit kita, misalnya aroma Citrus. Bahkan bisa lebih spesifik lagi lho aroma citrus yang seperti apa, kayak contoh di bawah ini ada Tangerine, Lime, atau Lemon.

Beli di Tempat yang Terpercaya

Ini penting banget! Kalau kamu ragu beli di seller-seller kecil kamu bisa beli di tempat yang terpercaya seperti di RumahParfum atau bahkan kamu bisa beli di Sociolla, lho.


Ada beberapa brand parfum yang dijual di Sociolla seperti Yves Rocher, Bvlgari, Issey Miyake, dan brand lokal juga ada, contohnya Wardah.


Jangan lupa kalau mau beli pakai kode voucher SBNLAFSL ya saat checkout untuk tambahan diskon Rp50.000 dari pembelian minimal Rp250.000. Atau langsung di klik aja gambarnya yaaa sister!


Mungkin segitu dulu ya tips untuk kamu beli parfum onlinenya. Semoga membantu dan jangan lupa like dan subscribe see you on the next post!



This is a post related to my affiliate network

Instagram | Facebook | Twitter

For any inquiries you can send me an e-mail at

all pictures are taken from Pinterests
title pic from freepik.com

You Might Also Like

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)