[REVIEW] The Soco Detox Face Mask & Natural Lip Balm

9:07:00 PM



Kayaknya udah lama nggak review natural product di blog ini yaa (natural product enthusiast gagal). Sekarang aku mau bahas produk yang aku dapatkan dari goodies Bandung Beauty Anniversary Kemarin. Sebenarnya ada 2 brand yang mengusup konsep natural yang kasih goodies, tapi kita bahas satu-satu aja dulu ya.




Jadi aku dapet Clay + Charcoal Detox Face Mask & Natural Lip Balm - Vanilla & Peppermint dari The Soco. Keduanya adalah handmade skincare yang diproduksi sendiri. Untuk Natural Face Masknya ini mini size, 30gr. Full sizenya kalau nggak salah 70gr. Sedangkan Natural Lip Balm ada beberapa varian lainnya seperti Peach & Rose.
Selain kedua produk tersebut The Soco punya banyak produk lainnya. Yang bikin aku penasaran adalah Floral Bath Salt & Calming Lavender Hand Body Lotion. Ada juga handmade soap dan heel balm. So, buat kamu yang suka produk-produk handmade kayak gini wajib deh stalking The Soco!

Kita langsung review aja satu-satu~

The Soco Clay + Charcoal Detox Face Mask


Packagingnya berupa botol plastik kecil yang isinya 30gr. Product information mulai dari cara pengaplikasian dan cara penyimpanan tercetak di stiker bening yang ditempel di packagingnya. Dilihat di Instagramnya sih ini tipe packaging baru, kalau packaging lamanya berupa jar yang dibuka dengan cara diputar.
Aku pribadi lebih suka packaging botol kayak gini karena kalau packaging jar kadang isinya mudah tumpah kalau tutupnya dibuka.


Cara pengaplikasian masker ini adalah dicampur dengan air, atau mungkin bisa juga dicampur dengan rose water, di dalam wadah non-metal ya! Wadah metal dapat mengurangi manfaat yang akan kamu dapatkan dari Bentonite Clay yang terkandung dalam masker ini.
Setelah terbentuk konsistensi seperti pasta, aplikasikan ke wajah dan diamkan sekitar 5 hingga 10 menit untuk kulit sensitif & 15 - 20 menit untuk kulit normal. Sesudahnya dapat dibilas dengan menggunakan air hangat.

Bahan utama dari masker ini adalah Bentonite Clay & Activated Charcoal yang baik untuk proses detoksifikasi pori-pori. Aku suka masker yang mengandung Charcoal karena efektif banget untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.


Saat dipakai ngga ada rasa celekit-celekit khas clay mask, unscented juga jadi aku nyaman memakainya. Setelah dibilas rasanya kulit jauh lebih kencang dan bersih.

The Soco Natural Lip Balm - Vanilla & Peppermint



Ini natural lip balm pertama yang aku coba! Ukuran packagingnya kecil dan ramping, sehingga bisa diselipkan di mana-mana. Untuk isi produknya sendiri 5gr, tapi karena ini lip balm aku rasa bakalan cukup lama habisnya, tapi mengingat shelf lifenya hanya 6 bulan saja jadi sebaiknya cepat-cepat dihabiskan.



Ingredients - Beeswax, Shea Butter, Olive Oil, Coconut Oil, Vanilla & Peppermint Essential Oil

Produknya dikeluarkan dengan cara diputar, ya. Bisa dilihat isinya juga cukup panjang.



Yang aku suka dari lip balm ini adalah dia cukup kokoh, beda dengan lip balm pabrikan yang biasanya mudah meleleh. Tapi saat diaplikasikan di bibir rasanya creamy banget dan cukup bikin bibir aku minyakan, jadi sebaiknya produk ini dipakai saat mau tidur saja supaya besok paginya bibir tetap moist dan sehat. Lip Balm ini juga mengandung SPF 15, lho!

Oh iya, karena mengandung Peppermint Essential Oil, saat pemakaian ada sedikit rasa-rasa pedes gitu. Wanginya juga mirip permen mint. Suka deh♥


Overall, aku suka kedua produk ini. Untuk Detox Face Masknya bekerja membersihkan pori-pori dengan baik & membuat kulit terasa lebih kencang, dan Natural Lip Balmnya membuat bibir lebih moist dan tampak lebih sehat! Kamu bisa mendapatkan kedua produk ini di Instagrammnya The Soco. Once again, thank you The Soco for these nice gift!

Get to know more about The Soco

Score: 8/10
Where to buy? @thesoco.id
Price: Detox Face Mask - IDR30.000 for 30gr
Natural Lip Balm - IDR40.000





This is a sponsored post. The Soco sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

2 komentar

  1. Always love your photos! Suka banget sama packaging produk2nya The Soco, simpel dan fotogenik gitu... Thank you for sharing :-)

    ReplyDelete
  2. Penasaran deh sama lipbalmnya wanginya kayak gimana wkwk. Tapi kalo kejilat juga ga manis ya? Haha

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)