[Girl Talk] Lebih Fashionable dengan Cardigan Panjang

5:28:00 AM


Salah satu fashion item yang bisa dibilang timeless alias akan selalu menjadi tren adalah cardigan. Yups, cardigan merupakan salah satu jenis outer yang praktis digunakan saat cuaca sudah mulai dingin untuk membantu menjaga tubuh agar lebih hangat dan tetap terlihat fashionable. Tidak hanya cardigan klasik yang terbuat dari rajutan, cardigan jaman sekarang tidak jarang menggunakan bahan-bahan yang ringan seperti kaus atau spandek. Ada beberapa model cardigan panjang yang menggunakan kancing dan ada juga yang modelnya open-front tanpa kancing.

Sedangkan untuk innernya kamu bisa menggunakan macam-macam, mulai dari kemeja agar terkesan preppy, tank top untuk summer look, bahkan t-shirt biasa untuk tampilan simple tapi tetap chic.


Tidak terbatas pada basic cardigan saja, belakangan ini model cardigan sudah mulai beragam. Berikut adalah beberapa model cardigan yang bisa kamu pilih untuk tampil lebih gaya. Feminim, casual, chic, you name it! Check this out!


Ruffled Cardigan



Aksen ruffle sudah menjadi tren sejak setahun belakangan ini dan ternyata cocok juga apabila diaplikasikan pada cardigan. Kamu bisa memilih ruffled cardigan dengan model crop seperti pada foto di atas dan memadukannya dengan kemeja serta rok untuk daily office look.

Long Stripe Cardigan


Bosan dengan cardigan polos? Coba cardigan panjang dengan motif stripe seperti ini. Gunakan cardigan yang panjangnya sampai ke betis dan padukan dengan celana 7/8 serta pump heels atau wedges untuk tampil lebih tinggi dan langsing.

Batwing Cardigan



Cardigan model batwing cukup populer diantara fashion hijabers. Selain bisa menutupi bagian pantat dan paha, batwing cardigan juga dapat menyembunyikan lekuk tubuh sehingga cocok untuk kamu yang memakai hijab supaya terlihat effortlessly chic.

Sleeveless Cardigan



Cardigan tanpa lengan alias sleeveless cardigan juga bisa jadi pilihan kamu untuk tampil lebih santai tapi tetap gaya untuk sekedar hang out atau sesi ngopi cantik dengan teman-teman. Padukan dengan tank top serta celana katun berwarna senada.

Kamu juga bisa menggunakan aksesoris fashion lainnya untuk menemani si cardigan panjang, salah satunya printed scarf. Agar tidak bertabrakan, pakailah cardigan polos ketika menggunakan scarf bermotif atau sebaliknya, cardigan bermotif dan scarf polos.

Memainkan warna juga bisa menjadi salah satu trik kamu ketika memilih pakaian, contohnya menggunakan outer berwarna muda seperti pink pastel atau hijau melon dengan inner warna putih yang sederhana untuk tampilan yang lebih feminim. Kalau kamu ingin terlihat bold & classy, gunakan warna dengan nuansa monokrom.

Yuk cek lagi lemari pakaian kamu! Kita mix and match cardigan lamamu dengan bermacam-macam model inner dan warna supaya tidak terlihat membosankan. Tampil fashionable nggak mahal kok, yang penting kita bisa memanfaatkan barang yang ada dan tentunya tetap percaya diri saat mengenakan pakaian pilihan kita

Jujur aku sendiri kadang-kadang suka ngerasa salah mix and match baju, sekarang aku lagi rajin baca majalah seputar fashion atau artikel-artikel mengenai fashion bahkan account lookbook di Instagram untuk inspirasi. Aku sendiri lebih memilih baju yang modelnya timeless seperti cardigan ini atau longsleeve t-shirt untuk sehari-hari, apalagi aku anak ojek online banget jadi cardigan salah satu essential item aku supaya nggak masuk angin, hahaha!
See you in the next post!




For any inquiries you can send me an e-mail at
akpertiwi@gmail.com


pics used on this post are courtesy of freepik.com & MatahariMall

You Might Also Like

3 komentar

  1. Semenjak kuliah baru rajin mix and match, maaciww infonyaa kak. Lumayan buat inspirasi ngampus senin besok hehehe

    ReplyDelete
  2. Baru akhir-akhir ini seneng nge-mix and match kardigan. Harus bongkar-bongkar lemari lagi nih hihi

    ReplyDelete
  3. Baca ini dan sadar aku engga punya cardigan sama sekali, udah jaman dahulu pakai cardigan dan suka nge mix n matchnya wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)