[REVIEW] Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream

7:58:00 PM


#Fair&Lovely2in1PowderCream #yukcobainchallenge

Produk multifungsi bisa jadi alternatif untuk kamu yang sibuk dan nggak punya banyak waktu untuk dandan di pagi hari, dan salah satunya adalah Powder Cream.
Powder Cream adalah produk cream yang memberikan finishing kulit matte seperti memakai bedak, lebih cerah, dan bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. Untuk di Indonesia sendiri powder cream sudah mulai booming dan baru beberapa brand saja yang memiliki produk powder cream, salah satunya adalah Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream.

Kebetulan aku dikasih kesempatan buat nyobain produk terbarunya Fair & Lovely ini dari Yukcoba.in. Jadi di website Yukcoba.in kamu bisa daftar untuk nyobain berbagai macam produk seperti beauty products, makanan, dan lain-lainnya. Aku sudah pernah tulis juga cara apply produk gratisnya dan bisa kamu baca disini.

Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream sendiri adalah produk krim pencerah sekaligus multivitamin untuk kulit lebih cerah dan tanpa kilap seperti memakai bedak selama 14 jam. Yuk langsung simak reviewnya!

 
 

Produk ini ada boxnya, dan di bagian sisi kiri dan kanan serta belakangnya ada product information yang cukup lengkap, seperti cara pemakaian dan ingredient list. Design boxnya juga mirip seperti produk-produknya yang terdahulu.

Ingredients - Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Fragrance, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Propylparaben, Sodium Hydroxide, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCl, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride.
Ada beberapa bahan yang mengandung brightening & anti-aging properties seperti Niacinamide dan Tocopherol. Terdapat juga Glycerin yang baik untuk melembabkan kulit kering.


Untuk packagingnya sendiri tipe tube dan tersedia 2 ukuran yang berbeda yaitu 40gr dan 20gr. Di bagian belakang tubenya ada product information dan expiration date terdapat pada bagian atas tubenya. Sudah tercantum logo halal dari MUI baik di tube maupun boxnya.

 

Tekstur dari Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini berupa cream yang tidak terlalu kental dan ada sedikit aroma floral. Kebetulan aku sendiri baru pertama kali ini nyobain produk Fair & Lovely. Cara penggunaannya mudah, cukup gunakan Powder Cream seujung jari di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Kemudian ratakan dengan lembut menggunakan jari.


Menurut aku creamnya cukup mudah diratakan dan wanginya juga nggak mengganggu. Untuk finishingnya dia memberikan efek matte tapi agak sheer sehingga tidak terlalu kelihatan. Tidak ada coveragenya juga sehingga tidak bisa menutupi noda-noda pada wajah. Klaimnya untuk mencerahkan wajah menurut aku juga sedikit sekali dan jatuhnya di wajah aku agak pucat, bukan putih yang merona gitu. Daya tahannya juga sekitar 4 hingga 6 jam saja, tidak sampai 14 jam seperti yang diklaim.



Overall, menurut aku Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini lebih cocok digunakan untuk mereka yang aktifitasnya tidak terlalu padat dan tidak butuh riasan yang coveragenya tebal, contohnya anak sekolah atau kuliah. Penggunaan cream ini memberikan tampilan kulit lebih halus dan sedikit lebih cerah sehingga tidak terlalu mencolok. Untuk repurchase atau tidaknya aku masih bilang belum, karena masih ingin coba produk lain yang sejenis seperti ini.

Get to know more about Fair & Lovely Indonesia

Score: 6/10
Where to buy? Drugstore, minimarket, supermarket
Price: 40 gr - around IDR30.000
20gr - around IDR20.000



This is a sponsored post. Yukcoba.in & Fair n Lovely sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)