[REVIEW] Betadine Feminine Wash & Wipes

1:54:00 AM



Salah satu produk yang rutin aku beli untuk kategori toiletries selain sabun mandi dan shampoo adalah sabun pembersih daerah kewanitaan. Aku sudah mencoba berbagai macam brand yang tersedia di supermarket ataupun minimarket dan sejauh ini belum menemukan yang benar-benar cocok.

Area kewanitaan adalah organ yang cukup sensitif dan perlu perawatan khusus yang tepat. Sempet juga aku denger-denger penggunaan sabun pembersih kewanitaan untuk setiap hari kurang baik, sehingga biasanya aku pakai saat sedang menstruasi saja untuk mencegah bakteri dan menjaga daerah kewanitaan tetap bersih dan wangi. Salah satu produk yang digunakan khusus untuk membersihkan area kewanitaan pada waktu menstruasi adalah Betadine Feminine Hygiene.



Nah, kali ini Betadine meluncurkan produk terbarunya untuk produk perawatan kewanitaan, yaitu Betadine Feminine Wash, yang terdiri dari 3 tipe yaitu Wash, Liquid, dan Wipes.

Aku sudah mencoba dua tipe diantaranya yaitu Betadine Feminine Wash Foam dan Betadine Feminine Wipes. Seri Betadine Feminine Wash ini dapat digunakan setiap hari dan mengandung Prebiotik yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik sehingga dapat memberikan perlindungan alami pada daerah kewanitaan. Betadine Feminine Wash adalah pembersih non-antiseptik yang juga dapat menyeimbangkan pH daerah kewanitaan dan mengandung prebiotik, berbeda dengan sabun biasa yang pH-nya cenderung tinggi. Kandungan prebiotiknya yang tidak ada di produk lain ternyata sangat membantu untuk pertumbuhan dari bakteri baik.

Seperti apa sih rasanya menggunakan produk-produk terbaru Betadine ini? Yuk langsung kita lihat aja reviewnya.


Seri foam untuk Betadine Feminine Wash hadir dalam 4 varian yaitu Gentle Protection Immortelle (warna ungu), Fresh & Active Lemon Verbena (warna hijau), Odour Control Witch Hazel (warna biru), dan Moisturizing Calendula Oil (warna pink). Yang aku coba adalah Fresh & Active Lemon Verbena dan Odour Control Witch Hazel.

 

Untuk packagingnya berupa botol pump berukuran cukup besar dengan netto produk 100ml. Dilengkapi dengan tutup yang cukup rapat untuk menjaga kehigienisan ujung pump botol, design packagingnya menurutku bagus sih, dibandingkan dengan Betadine Feminine Hygiene yang designnya terasa agak jadul, Betadine Feminine Wash ini designnya lebih fresh dan modern.

Terdapat product information yang cukup lengkap dan komposisi produk di badan botolnya.

Varian Fresh & Active Lemon Verbena dikhususkan untuk memberikan sensasi kesegaran pada area kewanitaan dan cocok untuk wanita aktif yang umumnya berkegiatan di luar ruangan.
Komposisi – Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerin, Coco-Glucoside, Propylene Glycol, Lactic Acid, Sucrose Cocoate, Sodium Benzoate, Alpha Glucan Oligosaccharide, Parfum (Fragrance), Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50) Triethyl Citrate (Citrofol™ AI Extra), Butylene Glycol, Limonene, Hexyl Cinnamal, Lippia Citriodora Leaf Extract, Linalool, Helichrysum Italicum Extract.
Sedangkan varian Odour Control Witch Hazel cocok untuk mengatasi bau tak sedap yang pada umumnya disebabkan oleh keringat, menstruasi, atau udara lembab.

 

Komposisi - Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerin, Coco-Glucoside, Propylene Glycol, Lactic Acid, Sucrose Cocoate, Sodium Benzoate, Alpha Glucan Oligosaccharide, Parfum (Fragrance), Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50) Triethyl Citrate (Citrofol™ AI Extra), Hammamelis Virgiana (Witch Hazel) Bark/Leaf Extract, Helichyrsum Italicum Extract, Quercus Infectoria (Oak) Gall Extract, Arginine, Leucine.

Betadine Feminine Wash tidak mengandung SLS yang dapat membuat kulit kering dan tidak mengandung Paraben sehingga aman digunakan wanita hamil dan juga menyusui.

Bisa dilihat pada foto dibawah ini, foamnya lembut dan cukup tebal, sehingga satu pump saja sudah cukup untuk satu kali pemakaian.



Cara penggunaan untuk produk ini adalah tuangkan ke telapak tangan yang telah dibasahi, usapkan ke area kewanitaan dan bilas dengan air.
Setelah pemakaian selama kurang lebih satu bulan, penggunaan produk ini untuk setiap hari tidak menimbulkan rasa tidak nyaman melainkan area kewanitaan terasa bersih dan segar, serta tidak terasa lembab. Padahal biasanya aku mengalami masalah celana dalam yang terkadang lembab sehingga harus sering diganti. Untuk aromanya, Fresh & Active Lemon Verbena wanginya floral with a hint of citrusy, sedangkan Odour Control wanginya floral yang mild. Wangi keduanya tidak terlalu menyengat dan lembut.

 

Produk yang satunya lagi adalah Betadine Feminine Wipes yang berbentuk seperti tisu basah dengan isi 10 sheets yang flushable & degradable. Betadine Feminine Wipes ini dapat langsung diflush ke dalam toilet dan hancur dengan sendirinya.

Menurut aku produk ini menarik karena aku belum pernah menemukan dan mencoba produk sejenis ini. Packagingnya berupa sachet dan di bagian belakangnya terdapat product information serta komposisi produk.

Komposisi – Aqua (Water), Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin (sensiva™ SC 50), Triethyl Citrate (Citrofol™ AI Extra), Alpha-Glucan Oligosaccharide, Propylene Glycol, Parfum (Fragrance), Helichrysum Italicum Extract.


Betadine Feminine Wipes ini juga travel friendly dan cocok dibawa-bawa apalagi ketika harus menggunakan toilet umum. Tisu pembersih ini digunakan setelah buang air kecil atau sebelum mengganti pembalut. Formula Tri-Carenya membantu menjaga keseimbangan pH alami area kewanitaan dan aman digunakan setiap saat. Kalau aku sih biasanya aku bawa di tas ketika mau berpergian. Praktis banget dan nggak perlu khawatir lagi kalau harus menggunakan toilet umum.


Betadine Feminine Wash dan Wipes ini mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. Untuk kamu yang mengalami berbagai macam masalah pada daerah kewanitaan sehari-hari seperti lembab atau gatal bisa banget mencoba produk Betadine Feminine Wash. Tapi kalau sudah gejala gatal, keputihan berlebih, iritasi, atau sedang menstruasi bisa pakai varian Betadine Feminine Hygiene yang sifatnya antiseptik.

Oh iya, kamu bisa membeli Betadine Feminine Wash di Guardian dengan harga sekitar Rp40.000 dan Betadine Feminine Wash sekitar Rp20.000.

Get to know more about Betadine


This is a sponsored post. Betadine & C Channel reimbursed the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)