[REVIEW] Skin Dewi Organic Skincare Raspberry Hydrating Cleansing Milk & Gingko Biloba Firming Facial Cream

4:54:00 AM



Sebagai beauty blogger, aku cukup sering mencoba berbagai produk dari berbagai brand. Tapi entah kenapa, produk natural pasti selalu cocok di aku. Memang kulit aku pada dasarnya nggak rewel sih, tapi produk natural skincare selalu memberikan hasil yang lebih baik dari produk lainnya.

Kali ini aku mau review produk skincare yang sudah aku gunakan selama 1 bulan lebih dan aku amazed banget sama hasilnya. Pokoknya satu dari kedua produk ini langsung menempati posisi most favorite untuk skincare di list-ku! Penasaran? Baca sampai habis ya!

Untuk review kali ini, aku bekerjasama dengan Beautynesia dan Skin Dewi.
Skin Dewi adalah produsen natural skincare lokal dengan formulasi yang sudah tersertifikasi. Dari yang aku amati juga Skin Dewi sering mengadakan workshop untuk meracik produk skincare secara DIY dan Skin Dewi juga menyediakan produk yang bisa dicustom sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu kita juga bisa membeli raw ingredients yang dapat digunakan untuk meracik skincare sendiri.
Semua produk Skin Dewi cruelty-free dan sudah teregistrasi di BPOM.


Sekarang aku dapat kesempatan untuk mencoba dua produk yaitu Raspberry Hydrating Cleansing Milk dan Ginkgo Biloba Firming Facial Cream. Keduanya dikhususkan untuk mengatasi masalah kulit kering, dan kulit aku sendiri kombinasi, kering di bagian jawline dan agak berminyak di bagian hidung. Langsung kita review satu-satu aja ya!

Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk

 
 

Soap-free cleanser ini mengandung ekstrak buah pepaya dan dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut (mild exfoliator) sekaligus membersihknnya tanpa overstripping minyak alami kulit serta melembabkan. Produk ini dikemas dalam box berwarna hijau daun berukuran kecil, jadi memang produk yang aku terima ini travel size, ukurannya 50gr. Sedangkan untuk full size ukurannya 150gr.
Pada bagian belakang box terdapat product information dan ingredient list.

Ingredients - Aqua, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Camellia Oleifera Seed Oil, Helianthus Annus (Sunflower) Seed Oil, Rubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Glycerin, Cetearyl Glucoside, Niacinamide, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, D-Panthenol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Carica Papaya Fruit Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cymbopogon Martinii (Palmarosa) Oil, Citrus sinensis dulcis (orange) peel oil, Benzoic acid, Glycine Soja Oil, Boswellia Carteri (Frankincense) Oil, Dehydroacetic Acid, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate. Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocok untuk kulit kering karena mengandung beberapa bahan yang melembabkan kulit dengan baik seperti Panthenol, Glycerin, dan Tocopherol. Selain itu terdapat Niacinamide yang memiliki brightening dan anti aging properties.
Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk ini juga mengandung Raspberry Oil yang menstimulasi perbaikan sel kulit serta Vitamin B3 yang dapat meningkatkan produksi ceramide dan fatty acid yang baik untuk minyak alami kulit.

 

Packagingnya berupa botol pump kecil yang warnanya sama dengan boxnya. Di botol ini juga terdapat ingredient list dan cara penggunaan.
Cara penggunaan produknya mudah, cukup basahi wajah dan tuang produk kira-kira sebesar koin ke telapak tangan. Lalu aplikasikan ke wajah sambil dipijat dengan perlahan, lalu bilas dengan air.




Cleanser ini warnanya putih susu dan wanginya mirip dengan cinnamon atau kayu manis. Teksturnya seperti lotion. Saat diaplikasikan ke wajah juga rasanya agak hangat dan tidak ada busanya sama sekali. Setelah menggunakan produk ini kulit tidak terasa kesat atau tertarik melainkan tetap lembut.
Oh iya, cleanser ini tidak mengandung SLS atau SLES sehingga lebih ramah untuk kulit.

Berdasarkan informasi yang aku dapatkan dari website resmi Skin Dewi, harga untuk full size productnya adalah Rp515.000 sedangkan untuk travel sizenya harganya Rp325.000.

Skin Dewi Ginkgo Biloba Firming Facial Cream

 

Produk ini digunakan sebagai moisturizer, dan diklaim dapat mengurangi fine lines dan wrinkles pada wajah. Yang aku dapatkan ini sepertinya kemasan lama, karena kemasan yang barunya semuanya satu design dengan produk cleanser yang aku bahas sebelumnya.
Packagingnya berupa botol pump ramping berwarna putih, tapi produk ini nggak ada boxnya, dan di labelnya terdapat cara penggunaan serta ingredient list.

Ingredients - Aqua, Glycerine, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Persea gratissima (Avocado) oil, Camellia Oleifera Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Rosa Canina (Rosehip) Fruit Oil, Coco-Caprylate/Caprate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Rubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Rubus Idaeus Seed (CO2) Extract, Propanediol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Cymbopogon Martinii (Palmarosa) Oil, Ubiquinone, Bisabolol, Anthemis Nobilis (Roman Chamomile) Oil, Boswellia Carteri (Frankincense) Oil, Citrus Sinensis (Sweet Orange) Oil, Benzoic Acid, Glycine Soja Oil, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Clyindrotheca Fusiformis Extract, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Gluconolactone, Dehydroacetic Acid, Sodium Benzoate, citric acid, potassium sorbate, Calcium Gluconate, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract. Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.

Menurut Skincarisma, Skin Dewi Ginkgo Biloba Firming Facial Cream ini cocok banget buat kulit kering dan mengandung oils yang agak 'berat' seperti Evening Primrose Oil, Avocado Oil, dan Soybean Oil. Ada banyak juga bahan yang berfungsi sebagai anti aging yaitu Gluconalactone, Niacinamide, Citric Acid, dan Tocopherol, sehingga produk ini cocok untuk tipe mature skin.




Cara penggunaan produk ini cukup tuang produk ke ujung jari dan aplikasikan ke wajah. Menurut keterangan produk yang diperlukan dalam satu kali pemakaian cukup sedikit saja.
Warnanya putih kekuningan dan teksturnya creamy. Wanginya enak banget, agak mirip dengan cleansernya tapi ada citrus hint yang agak kuat. Aku pribadi sih suka banget wangi ala herbal gini.

Setelah menggunakan produk ini selama kurang lebih sebulan sebagai night moisturizer (aku switch day moisturizer dengan sunscreen, karena sunscreen yang aku pakai moisturizing banget), AKU SUKA BANGET. Parah banget ini bagus banget, serius. Nggak cuma bikin kulit wajah jadi lembab, tapi juga bikin kulit kenyal dan enak banget buat dipegang-pegang.
Selain itu aku juga punya smile line yang cukup visible, apalagi kalau pakai bedak kelihatan banget smile linenya. Berikut adalah foto perbandingan smile line aku sebelum dan sesudah menggunakan Skin Dewi Gingko Biloba Firming Facial Cream.


Smile line-ku mulai memudar dengan pemakaian selama sebulan. Bisa dilihat perbandingannya foto diatas smile line-nya lebih dalam dan lebih panjang sedangkan di foto bawah smile line-nya hanya terlihat sedikit saja.
Oh iya, harga Skin Dewi Gingko Biloba Firming Facial Cream adalah Rp975.000 untuk produk dengan netto 30gr.

Overall, aku suka banget produknya Skin Dewi dan menurut aku meskipun harganya out of budget aku alias mahal banget, produk ini worth every penny! Favorit aku adalah Ginkgo Biloba Firming Facial Cream karena ampuh banget untuk mengatasi masalah smile line dan kulit kering. Design produk Skin Dewi juga menurut aku bagus, pemilihan warnanya sesuai dengan brandingnya.
Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai Skin Dewi, bisa langsung mengunjungi website atau social medianya ya!

Get to know more about Skin Dewi

Score:
Cleansing Milk 8/10
Firming Facial Cream 10/10
Where to Buy? Skin Dewi Website




This is a sponsored post. Skin Dewi & Beautynesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

1 komentar

  1. waahhh aku juga suka sampe repurchase tapi somehow yang kemasan baru ga setokcer yang lama nih :(

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)