[FOTD] Glossy Makeup Look

5:48:00 PM



Setelah beberapa bulan nggak ikutan collab makeup, bulan September ini aku ikut collab lagi dari Beautiesquad dengan tema Glossy Makeup.
Dari awal penentuan tema aku udah excited banget sih soalnya udah lama juga aku pengen bikin makeup yang dewy-dewy glossy gitu tapi gak sempet-sempet aja. Makanya biar agak kepepet juga waktunya sama deadline postingan yang lain, akhirnya aku sempetin juga bikin look ini.
But first, check out my fellow blogger's glossy makeup look!




Cakep-cakep ya? So here's my attempt on Glossy Makeup Look. Aku pengen konsepnya tuh kayak glass skin tapi lebih banjir gitu highlighternya. And dont forget the kissable creamy lips!


Glossy Makeup Look

Product's I'm Using


Face
Make Over Hydration Serum
Wet N Wild Photofocus Foundation in Buff Bisque
Lanka Argan Oil
The Saem Cover Tip Perfection Concealer in Natural Beige
City Color Spotlight Highlight
Make Over Riche Glow Face Highlighter
Studio Tropik Original Priming Water

Eye
Make Over Brow Styler Eye Definer in Americano
Make Over Brow Definiton Kit
Mizzu Eyebase Essential
L.A Girl HD Pro Primer Eyeshadow Stick
Absolute New York Eye Artiste Palette in Art of Nude
Cezanne Waterproof Mascara

Lips
Nuxe Reve de Miel Lip Balm Stick
Looke Cosmetics Holy Lip Creme in Irene
Looke Cosmetics Holy Lip Polish in Luna

So, untuk look kali ini aku pakai primer yaitu Hydration Serum (gak kefoto!) untuk melembabkan kulit aku yang memang kering dan setelahnya menggunakan foundation yang dicampur dengan Argan Oil untuk memberikan finishing yang dewy.


Next supaya lebih flawless aku cover dark circle menggunakan concealer, baru lanjut menggambar alis. Pertama dibingkai dulu menggunakan brow pencil, setelahnya diisi menggunakan brow powder, diblend menggunakan spoolie dan dirapihkan lagi pinggirnya menggunakan concealer.


Untuk eyeshadownya nggak begitu banyak, aku cuma pakai warna champagne yang shimmery di seluruh lid dan didefine menggunakan warna brown yang shimmery juga untuk contour matanya.
Nggak pake eyeliner karena takutnya too much, jadi maskara aja. Ini aku pake maskara dari Cezanne, brand jepang. Aplikatornya unik mirip sisir gerigi gitu jadi ga akan clumpy.


Kali ini aku mau eksperimen sedikit dengan lots of highlighter, jadi untuk basenya aku pakai cream highlighter dari City Color dan setelahnya menggunakan powder highlighter dari Make Over. Hasilnya highlightnya blinding dan di bagian tulang hidung juga jadi lebih defined seperti dicontour (kalau nggak salah ini namanya teknik reverse contouring, jadi hanya menonjolkan bagian highlightnya saja, CMIIW).


For the finishing touch, aku menggunakan lip cream dan lip gloss dari Looke Cosmetics. Karena kalau lip glossnya dipakai sendiri hasilnya agak pucat, jadi sebaiknya dipakai sebagai lip topper. Sebelumnya pakai lip balm dulu supaya hasilnya lebih smooth dan terakhir set semuanya menggunakan setting spray.

So how was my Glossy Makeup Look? Semoga bisa jadi inspirasi juga untuk kamu yang lagi pengen bikin makeup look yang glowy-glowy banjir highlight kayak gini juga ya.


 Oh ya, kamu juga bisa cek look dari temanku Maryah Ulpah for another inspiration



This is not a sponsored post. I don't have any special connection with the brands i mentioned above

For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

3 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)