[REVIEW] Peripera Ink Airy Velvet #4 Beautiful Coral Pink & #5 Elf Light Rose #CharisCeleb

4:18:00 AM



Meskipun sudah banyak lip tint produksi brand lokal atau brand western, lip tint dari brand Korea selalu punya keunikan tersendiri. Aku suka banget pake lip tint kalo lagi males dandan gitu, soalnya warna lip tint itu nempel seharian dan nggak perlu takut luntur dan kelihatan pucet.



Nah, beberapa minggu lalu aku mencoba lip tint dari Peripera yaitu Ink Airy Velvet. Klaim dari produk ini yang membedakan dengan produk lain adalah finishing velvetnya dan super ringan, bahkan seperti tidak memakai apa-apa. Hadir dalam 10 shade yang cantik-cantik, Peripera Ink Airy Velvet ini menawarkan range warna-warna natural seperti pink, merah, dan orange.
Seperti apa sih lip tint dari Peripera ini? Apakah benar-benar sesuai dengan klaimnya yaitu airy dan lightweight? Yuk langsung kita simak aja reviewnya!

  

Peripera Ink Airy Velvet dilengkapi dengan box berukuran sedang. Design produk korea nggak usah diragukan lagi ya, top notch lah. Ingredients produk ada di bagian sisi kanan, sedangkan pada bagian belakangnya tercantum product knowledge dan cara penggunaan. Sayang kebanyakan ditulis dalam bahasa Korea. Period After Opening untuk produk ini adalah 12 bulan atau 1 tahun.

Ingredients - Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Red 28 Lake (CI 45410), 1,2-Hexanediol, Titanium Dioxide (CI 77891), Yellow 5 Lake (19140), Cyclotetrasiloxane, Phenoxyethanol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Red 27 (CI 45410:1), Camellia Sinensis seed oil, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Mangifera Indica (Mango) Seed Oil.


Packaging produk ini menyerupai botol pipet kecil, ukurannya juga kecil sehingga tidak memakan banyak tempat dalam makeup pouch. Di bagian dasar botol ada stiker yang bertuliskan nama dan nomer shadenya, namun punyaku stikernya sudah terlepas karena sering dipindah-pindah.



Aplikatornya kecil dan pendek, sehingga untuk kamu yang terbiasa menggunakan aplikator yang panjang mungkin akan agak sedikit kesusahan dalam mengaplikasikan produk ini.

Tekstur dari Peripera Ink Airy Velvet ini cukup creamy, dan saat diblend rasanya smooth banget, malah menjurus ke oily. Karena rasa-rasa smoothnya ini lip tint ini ringan banget di bibir. It dries a little fast, sehingga kamu harus cepat meratakannya di bibir sebelum dia nge-set.
Yang membedakannya dengan lip tint biasa yang watery, warnanya pigmented banget dan finishingnya velvety matte.
Ada fragrance yang cukup tajam, wanginya mirip-mirip rose gitu. Tapi setelah diblend dan set, wanginya tidak terlalu tercium lagi.
Untuk ketahanannya cukup longlasting, seperti lip tint pada umumnya, sekitar 4 hingga 5 jam. Tapi setelah minum dan makan yang cukup berminyak, lip tint ini mulai pudar.
Berikut adalah swatches untuk kedua warna yang aku dapatkan,



Peripera Ink Airy Velvet #4 Beautiful Coral Pink

Peripera Ink Airy Velvet #5 Elf Light Rose

Yang aku dapatkan adalah shade #4 Beautiful Coral Pink dan #5 Elf Light Rose. Untuk Beautiful Coral Pink warnanya bright pink yang cukup pop dan untuk Elf Light Rose warnanya nude soft pink.
Kebetulan di foto di atas aku mengaplikasikannya dengan gaya full lips. Kamu juga bisa mengaplikasikan dengan gaya ombre atau gradient.
Berikut adalah foto untuk hasil perpaduan atau gradient kedua shade yang aku dapatkan.


Overall, Peripera Ink Airy Velvet ini unik dan menarik, terutama pada smoothness-nya yang berbeda dengan lip tint brand lain. Karena sedikit oily, lip tint ini juga bersahabat dengan pemilik bibir kering karena cukup moist. Tapi untuk super dry lips, aku sarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk ini.

Harga dari Peripera Ink Airy Velvet ini adalah Rp175.000, tapi kamu bisa membelinya hanya seharga Rp116.000 di Charis Shop-ku! Linknya disini, ya.


Score: 8/10
Where to Buy: HiCharis
Price: IDR175.000


This is a sponsored post. Charis sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

1 komentar

  1. Produk Korea di mana-mana pasti juarak banget when it comes to packaging. Gemesh banget!

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)