[SHOPPING EXPERIENCE] The Body Shop New Concept Store Paris Van Java Bandung

5:00:00 PM



Jujur aku anaknya paling males sih sebenernya ke counter atau toko untuk beli make up atau skincare karena sering punya pengalaman nggak enak. BA yang nggak ramah, tester yang kualitasnya udah jelek, atau stok barang yang nggak selengkap beli online. Kayaknya terakhir kali aku belanja secara offline udah lamaaaaaa banget, sampe nggak inget lagi.





Oh iya, sudah tahu belum kalau The Body Shop membuka concept store barunya di Paris Van Java Bandung? Bahkan katanya ini adalah concept store terbesar di Indonesia, lho. Lokasinya terletak di lantai GF, satu jajaran dengan storenya yang lama, persisnya di sebelah Sephora.
Dengan tema Play with Nature dan dekorasi seperti di hutan, cocok banget dengan brandingnya The Body Shop yaitu Natural & Eco-Friendly.




Di bagian paling depan adalah make up aisle, dan yang menarik perhatian aku adalah produknya yang paling baru yaitu Matte Clay Powder! Produk ini tersedia dalam beberapa shade yang cukup beragam, mulai dari untuk kulit fair hingga untuk yang tan.


Yang paling aku suka dari store ini adalah banyaknya tester yang tersedia. Ada meja khusus tester semua jenis parfum yang dikeluarkan TBS. Selain itu ada juga biji kopi, mungkin orang-orang bakal bingung ya biji kopi untuk apa. Jadi, setelah mencium berbagai macam aroma, ada kemungkinan indera penciuman kita akan menjadi numb. Mencium aroma yang bitter dari biji kopi bisa membantu mengembalikan indera penciuman menjadi normal kembali (ini aku tahu dari K-Drama My ID is Gangnam Beauty).
Di meja tester-nya juga terdapat deskripsi wangi masing-masing parfumnya, misalnya fresh and creamy untuk English Dawn Gardenia dan alluring and sensual untuk Black Musk. Berguna untuk kamu yang masih bingung untuk menentukan ingin wangi yang seperti apa.





Nggak cuma itu, tester tersedia hampir untuk semua produk! Jadi kamu nggak perlu khawatir salah beli karena bisa dicoba terlebih dahulu. Produk untuk tester memiliki label khusus yang bertuliskan Try Me. Jadi jangan sampai salah ambil, ya. Ada baiknya diperiksa dulu karena kemarin juga aku sempat salah ambil produk tester. Untungnya masih bisa ditukar.



Di New Concept Store TBS ini, ada beberapa layanan free juga yang bisa kamu coba, seperti free makeover, free consultation, dan free skin check! Aku juga coba skin checknya, disini kulit wajah akan diperiksa menggunakan alat yang seperti kamera kecil untuk mendapatkan informasi tentang kulit. Informasi yang diperoleh seputar kadar hydration, melanin, kondisi pori-pori, dan sensitivitas kulit.. Hasil yang aku dapatkan dari skin check hari itu, kulitku kering dan sudah mulai perlu menggunakan produk anti-aging. Tidakkkkkkkk :(





Salah satu alasan aku males belanja di store adalah BA yang kurang memahami product knowledge (malah nggak jarang aku lebih tahu tentang produknya daripada BAnya sendiri). Tapi hal itu nggak berlaku di TBS karena BAnya paham bener tentang produknya dan bisa offer produk sesuai dengan kebutuhan kita, friendly, dan yang paling penting adalah nggak hard selling!
Aku lebih respek dengan BA yang bisa menjelaskan kelebihan produknya dibanding produk lain daripada yang maksa beli produknya secara gamblang tanpa dijelaskan terlebih dahulu.
Two thumbs up for The Body Shop!




Pastinya sudah pada tahu dong kalau campaign terbaru dari TBS adalah Save Tapanuli Orangutan. Di bagian depan store ada photobooth lucu dengan dekor ala rainforest dan lengkap dengan boneka Orangutan lucu yang bisa dipakai untuk properti foto. Dengan posting foto berhashtag #TBSNewConceptStore, kamu bisa mendapatkan free aromanis!
Tapi aku kurang tahu juga ya photobooth ini ada sampai kapan, apakah cuma saat Opening Store-nya saja atau seterusnya.


Untuk kamu yang ketinggalan promo Opening Store tanggal 21-23 September 2018 kemarin, tenang aja, soalnya masih ada diskon 10% untuk all item (exclude skincare) tanggal 24-27 September 2018! Masih lama kan? Yuk langsung ke TBS New Concept Store di Paris Van Java Bandung!

Get to know more about The Body Shop Indonesia



You Might Also Like

1 komentar

  1. Store nya gedhe dan duuuuh dekorasinyaaa beneran gemesh bangeettt!

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)