[UNBOXING] Althea Indonesia is Back! 4th Haul from Althea

6:41:00 AM


Halo! Masih pada inget sama drama bea cukai tahun lalu ngga?
Yep, tahun lalu sekitar bulan Agustus-September ada drama dari bea cukai yaitu barang-barang yang dibeli dari luar negeri nggak bisa masuk ke Indonesia karena ada red line. Sejak saat itu, Althea berhenti beroperasi di Indonesia, aplikasi serta websitenya juga nggak bisa diakses.
Nggak terasa sudah setahun berlalu dan pada bulan Mei kemarin, beberapa customer dari Indonesia diundang untuk mengikuti pilot test yaitu mencoba kembali belanja di Althea dan aku termasuk salah satunya, tapi sayang mungkin karena ada kesalahan teknis aku nggak sempet ikut pilot testnya. Beberapa bulan kemudian yaitu pada bulan September, Althea mengumumkan secara resmi akan membuka kembali pengiriman ke Indonesia. Yay!


Kembalinya Althea ke Indonesia disertai dengan perubahan seperti website yang dipakai untuk mengakses Althea dialihkan ke in.althea.kr (sebelumnya id.althea.kr) dan ada juga beberapa ketentuan seperti berikut:

1. Maksimal 1 kali pesanan per 10 hari
2. Nilai pesanan maksimal adalah Rp 1.050.000
3. Maksimal  2pcs untuk produk yang sama
4. Maksimal 6pcs produk setiap pemesanan

Untuk pemesanan pertama (dihitung dari sejak Althea kembali ke Indonesia per 2018), diperlukan verifikasi data-data seperti nomer KTP, tempat tanggal lahir, alamat, dan juga tanda tangan. Untuk selanjutnya, seperti biasa ya.

Pada kesempatan kali ini, aku mencoba sendiri berbelanja di Althea dan kaget banget sih. Sekarang pengirimannya termasuk cepat juga, cuma 7 hari kerja aja udah sampai ke rumah aku langsung dari Korea!
Dibandingkan tahun lalu yang bisa sampai sebulan sampainya, udah jelas ada kemajuan banget. Kamu bisa baca juga pengalaman-pengalaman aku belanja di Althea sebelum ini.



Apa sih yang paling dikangenin dari Althea? Jelas pink boxnya dong! Ada sensasi yang berbeda lah pokoknya pas kita buka pink boxnya Althea. Tapi untuk pembelian kali ini, sayang sekali aku nggak dapat boxnya :(
Oh iya, dari Korea paketku dikirim menggunakan ekspedisi Rincos, dan untuk kurir lokalnya menggunakan XSYS dan JET Express.


Karena produk-produk yang aku order kali ini ukurannya kecil-kecil dan cuma sedikit, orderanku dibungkus dengan menggunakan semacam bubble wrap besar seperti yang bisa kalian lihat pada foto di atas.
But it's okay, lain kali mesti beli yang banyak dan gede-gede berarti biar dapat boxnya:p


Nah, yang aku beli kali ini ada 4 items, plus bonus 3 buah sample. Kalau dulu beli di Althea nggak dapet sample lho gengs! Tapi tahun ini ternyata mereka include sample di setiap orderannya. Menurut aku ini oke sih jadi kita bisa nyobain dulu gitu, daripada udah beli full size tapi nggak cocok kan sayang.
Kubahas satu-satu ya, nanti juga mudah-mudahan kalau sempat aku bikin full reviewnya untuk masing-masing item.

The Saem Eco Soul Contour Palette



Price: Rp191.000

Tadinya sempet bingung mau beli ini atau Art Class Rodin-nya Too Cool For School, tapi akhirnya aku beli ini karena warnanya terpisah-pisah, jadi lebih enak ngambilnya. Dan aku nggak nyangka juga ternyata ini ukurannya kecil! Kirain bakal gede gitu. Tapi overall packagingnya berasa sleek gitu nggak banyak macem-macem alias minimalis.

I'm Meme - I'm Multi Cube #002 All About Coral



Price: Rp243.000

Sama seperti produk sebelumnya, aku nggak nyangka ini ukurannya imut banget! Berasa megang mainan gitu hahaha. I'm Multi Cube ini terdiri dari 4 warna eyeshadow dan 1 warna blush on. Shadenya juga ada beberapa, tadinya aku naksir shade Apple Red tapi nggak ada, kemarin pilihannya tinggal Coral ini, Pink, sama Brown. Nanti mudah-mudahan aku sempet bikin tutorial Coral Makeup menggunakan produk ini ya.

Aritaum Full Cover Liquid Concealer


Price: Rp57.000

Concealer satu-satunya yang aku beli di Althea juga yaitu concealer dari The Saem akhirnya udah mau abis juga. So aku beli concealer baru deh dan pilihanku jatuh pada Full Cover Liquid Concealer ini. Secara kasatmata, produk ini packagingnya mirip dengan The Saem, botol kecil gitu dengan aplikator. Nanti kita coba bandingin ya lebih oke yang mana.

My Real Skin Facial Mask - Honey


Price: Rp7.000

I can't never get enough of sheet mask! FYI, di Althea harga sheet masknya super murah! Contohnya mask dari My Real Skin ini harganya cuma 7 ribu doang. Murah banget kan?
Oh iya, produk ini banyak variannya. Aku pilih yang Honey karena dia moisturizing dan sepertinya cocok sama kulit aku yang kering. Untuk tipe-tipe kulit lainnya juga ada kok contohnya Aloe, Coffee, Rose, dan lain-lain. Kalian bisa langsung cek aja di websitenya Althea.

Samples from Purito


Terakhir, ada 3 bonus sample yaitu Centella Green Buffet Serum. Sea Buckthorn Vital 70 Cream, dan ABP Triple Synergy Liquid dari Purito. Kayaknya sih urutan pemakaiannya dari Liquid - Serum - Cream. Thank you Althea!

Oh iya, aku juga bikin video di youtube dan aku sempet colek-colek contour palette & multi cube-nya. Kalau kalian mau nonton, bisa langsung klik disini ya.


Dari beberapa produk di atas yang mana yang bikin kalian penasaran? Share di kolom komentar ya!
So, kalau kalian pengen beli kosmetik Korea dengan harga murah dan tentunya dijamin original (karena langsung directly shipped from Korea) kalian bisa langsung ke websitenya Althea atau download aplikasinya di Google Play Store/App Store. Bakalan ada banyak diskon dan promo menarik pastinya!




This is a sponsored post

You Might Also Like

3 komentar

  1. concealer aritaum nampak menjanjikan nis, ditunggu reviewnyaaa!

    ReplyDelete
  2. baca ini saya langsung cek ke webnya :) setahun ini saya keranjingan skincare korea

    ReplyDelete
  3. Yeey akhirnya althea kembali lagi😂 racuun dah racuun😂

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)