[BEAUTY DIARY] Micellar Water/Cleansing Water Collection

9:17:00 PM


Sebelum memulai ngeblog, aku termasuk orang yang suka banget coba-coba berbagai macam make up, tapi nggak dibarengi dengan penggunaan skincare. Bahkan sekedar pembersih wajah seperti milk cleanser (micellar belom hits waktu itu) aja aku nggak punya. Jangan ditiru ya gengs! Apabila kamu sudah memutuskan untuk menggunakan makeup, jangan lupa gunakan juga skincare yang tepat untuk kulit kamu.

Jadi sempat beberapa tahun itu aku suffer sama milia dan whiteheads karena jarang membersihkan wajah dari kotoran dan make up. Sejak itu aku mulai concern dengan skincare yang aku pakai khususnya cleanser.


Tahun kemarin aku menerapkan beberapa metode cleansing such as double cleansing dan triple cleansing untuk membersihkan wajah dan surprisingly it works really well untuk membantu menghilangkan milia dan whiteheads di wajah aku.


Memang nggak cleansing doang tapi aku barengi juga dengan pemakaian exfoliator dan juga masker sih, tapi memang tahap cleansing ini bener-bener base-nya dan perlu diperhatikan.
Produk cleanser favorit aku adalah cleansing water/micellar water karena praktis banget. Aku kurang suka pakai milk cleanser karena muka rasanya lengket dan harus dibilas air lagi.
So, tanpa aku sadari aku jadi ngestock beberapa botol pembersih wajah di rumah supaya kalau habis langsung ada gantinya. Ada beberapa yang aku memang beli sendiri dan ada juga yang diendorse oleh brand.
Sekarang aku mau share stock aku yang terdiri dari beberapa brand yang berbeda untuk kalian, siapa tau bisa jadi insight untuk kalian dalam membeli micellar water atau cleansing water.


Mulai dari yang aku lagi pakai sekarang yaitu Ovale Micellar Cleansing Water. Ini sebenernya botol ketiga aku dan aku beli ini waktu pengen ikutan video competition Ovale di Instagram. Tapi aku suka karena dia ringan, no fragrance, dan yang terpenting harganya murah. Aku beli produk ini di Alfamart dengan harga dibawah 30rb untuk ukuran 250ml. Aku pakai ini untuk daily, misalnya cuma hapus TWC sama Sunscreen.


Jadi aku tuh kalau mau bikin foto atau video untuk konten biasanya di lantai atas, dan ini cleansing water yang ada di lantai atas yang memang diperuntukkan untuk aku menghapus make up habis bikin konten. Ini termasuk produk yang masih baru, yaitu Zoya Cleansing Water. Dia kemasannya imut-imut gitu, cuma 100ml. Menurut aku sih dia performanya standar cleansing water ya, nggak bisa dipakai untuk menghapus waterproof mascara dengan benar-benar bersih tapi kalau cuma sekedar foundation sama eye shadow gitu bisa deh ya terhapus dengan sempurna. Harganya sekitar 30rb? dan bisa kamu beli di counter zoya atau webstorenya. Aku sudah pernah review juga.



Selain Zoya Cleansing Water yang aku sebut tadi, di lantai atas aku simpen produk lain yaitu L'Oreal Micellar Water. Aku tadinya punya 2 botol, 1 yang warna pink dan 1 lagi yang biru ini. Yang warna pink sudah habis duluan sih.
Nah, L'Oreal Micellar Water botol biru ini sih katanya punya efek mattifying, cuma karena kulit aku sendiri kering aku nggak bisa komentar banyak soal mattifying effectnya. Tapi sejauh ini, ini micellar water yang paling oke yang pernah aku coba. Dia bisa hapus waterproof eyeliner & mascara dengan mudah, terus nggak perih kalau dipakai bersihin make up mata.
Lembut juga & bikin kulit tetep lembab, pokoknya oke banget deh. Aku udah pernah review di blog, dan memang produk ini worth it banget untuk harganya yang memang lumayan untuk ukuran micellar water. Kalau nggak salah harganya sekitar 120rb.



Yup, nggak salah lihat, aku punya 4 botol Biore Perfect Cleansing Water ukuran mini. Jadi aku pertama dapet 2 dari campaign Flash Reviewnya Biore di Instagram and then aku dapet lagi 2 dari campaignnya Beautynesia. Aku belum sempet review untuk produk ini sih, apa kalian tertarik kalau aku review cleansing water dari Biore ini?
So far aku lumayan suka sama Biore Perfect Cleansing Water ini, bikin lembab kulit tapi kalau dipakai bersihin lipstik gitu suka rasa-rasanya agak pahit gitu sih :(
Aku juga suka ukurannya yang mini jadi bisa dibawa-bawa kalau travelling. Harganya sekitar 40rb untuk ukuran 90ml ini.


Aku punya ini sudah cukup lama juga, dari event Kirei Jabez & Nivea di Makeupuccino. Nivea Micellar Water ini botolnya unik gitu, aku suka. Botolnya juga ramping jadi kadang aku suka selipin di makeup pouch khusus travelling aku yang emang ada kantongnya yang pas banget sama ukuran botol Nivea Cleansing Water ini. Cuma yang aku nggak sukanya dia agak perih kalau dipakai untuk bersihin eye makeup.
Oh iya, jadi waktu itu aku dapet sama eye makeup removernya. Produk ini tuh cocok banget dipake barengan sama Eye Makeup Remover dari Nivea, pokoknya bersih banget deh.
Harganya sekitar 30rb untuk botol ukuran 200ml seperti ini, dan kayaknya cuma ada 1 ukuran aja sih.



Yang paling baru aku coba adalah Safi White Expert Purifying Makeup Remover. Banyak yang bilang produk ini bagus dan fortunately aku dapet produk ini di goodie bag acara Safi Blogger Gathering Bandung.
Makeup Remover dari Safi ini teksturnya air, jadi aku masukkin di kategori cleansing water ya. Nah, first impression aku untuk produk ini dia gampang banget bersihin makeup, malah bersihin maskara aku waktu itu cuma sekali swipe aja. 
Cuma kurangnya dia masih ada fragrancenya sedikit, tapi selain itu oke kok. Harganya juga nggak begitu mahal, cuma 35rb-an dan produk Safi bisa kamu dapatkan di toko-toko makeup atau drugstore kayak Watson & Guardian.



Kalau yang ini masih segel, belum sempet aku cobain. Tadinya aku sudah habis 2 botol Garnier Micellar Water warna pink dan kebetulan aku dikirimi ini di dalam goodies dari L'Oreal Indonesia. Banyak juga yang bilang Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini oke banget untuk membersihkan make up waterproof. Nanti bakal aku coba dalam waktu dekat ya.

So, itu adalah koleksi micellar water/cleansing water yang saat ini ada di vanity aku. Untuk produk cleanser favorit aku so far adalah L'Oreal Micellar Water, dan least favoritenya... antara Zoya Cleansing Water & Nivea Make Up Clear Micellar Water.
Kalau tahun kemarin aku sempet juga nyobain 2 cleansing water dari brand Korea yaitu The Saem dan Calmia yang aku beli di Althea, tapi tetep aku lebih suka L'Oreal Micellar Water sih.
Nah, apa ada saran micellar water brand apa yang harus aku coba selanjutnya? Give your recommendation in the comment section, ya!



This is not a sponsored post. I don't have any special connection with the brands i mentioned above

For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)