[REVIEW] Romand Zerogram Matt Lipstick - Dusty Pink & Adorable #CharisCeleb

9:05:00 PM


Brand Romand memang punya beberapa line dari dekoratif makeupnya, khususnya lipstik. Selain Romand Lip Driver yang baru saja aku review kemarin, kali ini aku mau coba bullet lipstick dari Romand yang diklaim super lightweight, yaitu Romand Zerogram Matt Lipstick




Seperti namanya yaitu Zerogram, Romand mengklaim bahwa lipstik ini sangat ringan dan real matte, tanpa gloss sama sekali. Tersedia dalam 8 shade cantik yang warna-warnanya natural dan cocok dipakai untuk daily.

Brand: ROMAND - Romand Zerogram Matt Lipstick

Di antara 8 shade tersebut, yang aku dapatkan adalah shade nomer 01 Adorable dan 07 Dusty Pink. Langsung kita lihat aja reviewnya, ya!

 
 

Zerogram Matt Lipstick ini dikemas dalam box dengan warna seperti masing-masing shadenya. Seperti di foto di atas, warna pink untuk shade Dusty Pink dan warna orange untuk Adorable. Di boxnya terdapat beberapa product information, tapi semuanya ditulis dalam bahasa korea. Sepertinya juga nggak ada ingredient list yang bisa ditemukan baik di box maupun di packagingnya.
Berikut ingredient list dari produk ini yang aku temukan di sini:

Ingredients: Dimethicone, Isoamyl Laurate, Diphenyl Dimethicone/Vinyl Diphenyl Dimethicone/Silsesquioxane Crosspolymer, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Diisostearyl Malate, Polyethylene, Ethylhexyl Hydroxystearate, Titanium Dioxide (CI 77891), Isoeicosane, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Silica, Hydrogenated Polyisobutene, Isononyl Isononanoate, Microcrystalline Wax, Dimethicone Crosspolymer, Paraffin, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, Iron Oxides (CI 77491), Yellow 6 Lake (CI 15985), Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Extract, Glycerin, Sorbitan Isostearate, VP/Hexadecene Copolymer, Polyglyceryl-2

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, semua bahan yang terkandung dalam produk ini memiliki EWG Rating yang cukup baik. Zerogram Matt Lipstick juga bebas dari paraben.


Packaging dari produk ini cukup menarik, dengan tube dari material plastik doff berwarna abu-abu yang berbentuk kotak. Logo Romand yang terdapat di bagian depannya warnanya berbeda tergantung dari shadenya.

 

Saat diaplikasikan, memang sesuai dengan klaimnya yaitu soft & smooth. Aku pribadi suka lipstik yang mudah diaplikasikan, karena biasanya lipstik dengan finishing matte agak seret ketika diaplikasikan.
Pigmentasinya juga lumayan oke. Untuk warna Adorable karena dia cenderung nude, agak lebih patchy di bibir dibandingkan dengan warna Dusty Pink yang lebih tua. Biasa lah, problem warna nude.
Berikut adalah swatches kedua warnanya di tangan dan saat diaplikasikan di bibir.





Warna Dusty Pink adalah warna my lips but better yang agak tua dan ada sedikit hint ungunya. Warna ini jatohnya natural banget. Sedangkan warna Adorable adalah warna peachy nude yang hint orangenya lumayan kuat juga. Dua-duanya pilihan yang baik untuk daily lips.

Romand Zerogram Lipstick 07 Dusty Pink

Romand Zerogram Matt Lipstick 01 Adorable

Daya tahannya perlu diacungi jempol karena cukup baik untuk ukuran bullet lipstick. Meskipun nggak transferproof kayak lipcream, tapi Romand Zerogram Matt Lipstick ini cukup bertahan lama di bibir meskipun dipakai makan atau minum (yang ringan-ringan sih, bukan yang berminyak).

Overall, lipstik ini menurut aku sesuai dengan klaimnya. Ringan, real matte, dan smooth saat diaplikasikan di bibir. Packagingnya juga bagus dan warna yang ditawarkan pasti bakal laris sih di kalangan para pecinta lipstik dengan warna aman, karena hampir semuanya natural dan agak muted, nggak ada yang gonjreng gitu.

Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp189.700 (sudah didiskon 18%!) di Charis Shop aku. Dan ada kabar gembira juga buat kamu, karena sekarang Charis sudah support local shipping! Jadi cukup bayar ongkir dari Jakarta saja ke kota kamu. Langsung klik disini ya.


Get to know more about Rom&nd

Score: 7/10
Where to buy? HiCharis
Price: IDR189.700


This is a sponsored post. Charis sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)