[REVIEW] Ultima II Must Have Collagen Kit

1:38:00 AM



Salah satu permasalahan dari kulit kering adalah kulit wajah yang lebih cepat keriput atau menunjukkan tanda-tanda penuaan dibandingkan kulit berminyak. Beberapa hari yang lalu aku sempat melakukan Skin Check dengan menggunakan alat khusus dan hasilnya kulitku sudah mulai membutuhkan perawatan khusus anti-aging. Aku shock dong ya, secara umur baru 25 tahun. Selama ini aku tahunya kalau perawatan anti-aging itu untuk umur 30 tahun ke atas, tapi ternyata dari umur 20an juga bisa menggunakan perawatan anti-aging apabila diperlukan.





Di antara active ingredient untuk skincare khusus anti-aging, Collagen adalah salah satu yang cukup terkenal. Apa itu collagen?
Collagen adalah jenis protein berserat yang ada di dalam tubuh manusia. Collagen juga merupakan fondasi utama dari tulang, kulit, urat, dan ligamen untuk struktur dan kekuatan. Tubuh dapat memproduksi collagen sendiri secara konsisten, tetapi kemampuan ini akan terus berkurang seiring bertambahnya usia. Kekurangan collagen dapat menyebabkan penampilan kulit yang kendur, serta timbulnya garis halus dan keriput (sumber).
Penggunaan skincare yang mengandung collagen dapat memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit.



Lucky me, sebulan kemarin aku diberikan kesempatan untuk mencoba rangkaian skincare dari Ultima II yaitu Must Have Collagen Kit yang terdiri dari CHR Specialized Milky Toner, Procollagen Extrema Advanced Activator, dan Procollagen Extrema Complex for Face and Neck.
Ketiga produk ini diklaim dapat melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan membantu menjaga kulit agar tetap soft, supple, dan firm.

Aku sudah menggunakan produk-produk ini selama sebulan pada night skincare routine-ku setiap malamnya dan seperti apa review dari Must Have Collagen Kit ini? Yuk langsung kita bahas aja!

Ultima II CHR Specialized Milky Toner


 

Menurut informasi yang aku dapatkan dari website Ultima II, toner ini mengandung 100% soluble collagen dan multi action hydrator. Produk ini dikhususkan untuk jenis kulit normal dan kering.
Dari ketiga produk ini, CHR Specialized Milky Toner ini memiliki ukuran paling besar dan berat. Karena berasal dari line CHR (Collagen Hydrating Resource), boxnya sedikit berbeda dengan kedua produk lainnya. Warna boxnya silver dengan black lining di bagian atas dan bawahnya. Netto produk ini 180ml dan di bagian belakang boxnya terdapat sedikit product knowledge, cara pemakaian, serta ingredients.

Ingredients - Aqua (Water), SDA #40 Alcohol, Propylene Glycol, Styrene/PVP Copolymer, Methylparaben, Polysorbate 20, Fragrance (Parfum), Acrylates/C10-20 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Triethanolamine, Soluble Collagen, Propylparaben, CI 14700, CI 19140.

Produk ini masih mengandung alkohol, paraben, dan fragrance. Jadi lebih baik perhatikan terlebih dahulu untuk kamu yang memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut.

 

Packaging CHR Specialized Milky Toner ini super bulky, botol tabung besar berbahan kaca tebal. Karena warna kacanya bening, bisa terlihat sisa produk di dalam botolnya. Saat digenggam, terasa tebal sekali dan kokoh.



Tekstur dari toner ini berupa cairan, tapi sedikit kental dan berwarna pink muda. Saat pertama kali menggunakan produk ini aku sedikit susah untuk mengeluarkan produknya karena botolnya nggak bisa dipencet dan harus digoyang-goyang terlebih dahulu. Tapi setelah isinya tidak full lagi lebih mudah mengeluarkan produknya. Fragrancenya tidak terlalu menyengat. Ukuran medium deh untuk hidung aku yang memang agak sensitif sama fragrance.
Oh ya, waktu pertama kali dicoba juga wangi alkoholnya juga cukup kuat, tapi lama-lama berkurang. I guess alkoholnya mungkin 'terperangkap' saat proses packaging dan perlahan-lahan released setelah segelnya dibuka.
Cara penggunaannya adalah setelah membersihkan wajah, tuangkan CHR Specialized Milky Toner pada kapas secukupnya dan usapkan pada seluruh wajah beserta leher dari arah bawah ke atas.
Retail price untuk produk ini adalah Rp250.000.

Ultima II Procollagen Extrema Advanced Activator


 
 

Berasal dari line Procollagen Extrema, produk ini berguna untuk membantu optimizing penggunaan skincare pada tahap selanjutnya. Produk ini didesain khusus untuk membantu merawat metabolisme kulit, menjaga keseimbanagan pH kulit dan pengeluaran minyak serta vitalitas kulit.
Procollagen Extrema Advanced Activatorini ukuran boxnya sedikit lebih kecil dari CHR Specialized Milky Toner dan warna boxnya silver dengan lining warna rose gold.
Di bagian sisi kiri terdapat ingredient list (yang cukup panjang), sementara bagian belakang dan sisi kanan bertuliskan product information dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Ingredients (contains): Aqua (Water), Butylene Glycol, Hamamelis Virgianiana (Witch Hazel) Extract, Methylsilanol Hydroxyproline Aspartate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Hydrolyzed Malt Extract, Hydrolyzed Collagen, Soluble Collagen, Succinoyl Atellocollagen, Ascorbyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Hydrolyzed Elastin, Sodium Hyaluronate, Sodium PCA, Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen Seed Extract, Salix Nigra (Willow) Bark Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnur) Seed Extract, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Trehalose, Triacetin, PPG-26 Buteth-26, Hexylene Glycol, Polyquaternium-51, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Glycerin, Urea, 1,2 Hexanediol, Dipropylene Glycol, Disodium Phospate, Potassium Phosphate, Disodium EDTA, Dipotassium EDTA, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Chlorphenesin, Methylparaben, Benzoic Acid, Propylparaben, CI 16035, CI 19140.

Dilihat dari ingredientsnya, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Ada banyak sekali bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit seperti Willow Bark Extract dan Salicylic Acid yang dapat membantu mengatasi jerawat, Ascorbyl Glucoside yang dapat mencerahkan kulit, dan Tocopherol yang berfungsi sebagai anti-aging properties.

 

Packagingnya berupa botol berwarna beige. Bentuknya bisa dilihat seperti di foto, ada curvenya gitu jadi enak untuk digenggam. Ukurannya juga sedang dan agak sedikit berat. Pada botolnya hanya tercantum sedikit product knowledge, batch code, dan expiration date.


Tekstur dari Procollagen Extrema Advanced Activator ini cair, lebih encer dari Specialized Milky Toner sebelumnya. Warnanya bening dan ada sedikit fragrance yang sweet tercium sedikit saat mengaplikasikannya.
Cara penggunaannya juga cukup mudah, gunakan setelah penggunaan toner. Tuangkan sekitar 4 hingga 5 tetes ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk sambil diratakan ke seluruh wajah serta leher. Setelah itu dilanjut dengan penggunaan skincare berikutnya seperti serum atau moisturizer.
Produk ini harganya Rp770.000 untuk netto 100ml.

Ultima II Procollagen Extrema Complex for Face & Neck


 
 

Produk ini adalah serum untuk wajah dan leher. Dengan kandungan Procollagen Essence dan vitamin E, Procollagen Extrema Complex for Face & Neck ini membantu melawan tanda-tanda penuaan dini. Awalnya aku kira ini adalah moisturizer, tapi setelah dibaca lagi ternyata bukan. Yang menarik ini adalah produk yang dikhususkan untuk kulit leher juga, mengingat nggak banyak produk seperti ini.
Ukuran boxnya paling kecil, isi produk ini adalah 30ml. Design boxnya juga serupa dengan produk sebelumnya dari line yang sama yaitu Advanced Activator. Letak ingredient listnya juga sama, ada di sebelah sisi kiri box.

Ingredients (Contains): Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicone, Isostearyl  Alcohol, Isododecane, Octamethyltrisiloxane, Mineral Oil, Hydrolyzed Malt Extract, Hydrolyzed Collagen, Soluble Collagen, Succinoyl Atelocollagen, Ascorbyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Hydrolyzed Elastin, Sodium Hyaluronate, Perlagonium Graveolens (Geranium) Oil, Methylsilanol Hydroxyproline Aspartate, Xanthan Gum, Dextrin, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Glucose, Sorbitol, Ethylcellulose, 1,2 Hexanediol, Dipropylene Glycol, Citric Acid, Potassium Phospate, Disodium Phosphate, Sodium Citrate, Tetrasodium EDTA, Dipotassium EDTA, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sorbic Acid, Benzoic Acid, Salicylic Acid, Methylparaben, Propylparaben, CI 19140, CI 16035.
Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini baik untuk kulit kering karena mengandung cukup banyak bahan yang sifatnya moisturizing seperti Butylene Glycol, Glycerin, dan Sodium Hyaluronate.

 

Packagingnya adalah botol pump kecil berwarna beige. Pumpnya sesuai dengan ukuran jari sehingga mudah untuk dipump dan produk yang keluar dalam satu kali pump juga kuantitasnya cukup banyak.


Teskturnya berupa lotion dengan warna putih susu. Wanginya kurang lebih sama dengan Advanced Activator dan cukup ringan juga di kulit sehingga setelah dipakai rasanya tidak terlalu greasy, which is i love!
Cara penggunaan produk ini digunakan setelah penggunaan toner & activator dan sebelum moisturizer.
Harga dari Procollagen Extrema Complex for Face & Neck adalah Rp475.000.


Overall, setelah penggunaan tiga produk dari Ultima II Must Have Collagen Kit selama satu bulan aku merasa mereka works well di kulit kering dan bikin kulit muka lebih soft serta plump. Tapi untuk garis-garis halus di wajah masih belum terlalu terlihat perubahannya, mungkin nanti akan aku update setelah beberapa bulan pemakaian.
Berbeda dengan skincare set pada umumnya yang terdiri dari Cleanser-Toner-Moisturizer, Ultima II Must Have Collagen Kit ini menawarkan sesuatu yang berbeda dengan kombinasi Toner-Activator-Serum-nya. Yang aku suka adalah tekstur produknya cukup light, tidak terlalu rich dan mudah menyerap di kulit. Menurut aku designnya stylish dan modern banget. Untuk perawatan anti-aging yang lebih lengkap kamu bisa mencoba produk lainnya dari seri Procollagen Extrema yang terdiri dari Activator, Day Lotion, Night Cream, Complex for Face & Neck, dan Eye Essence. Sedangkan untuk seri CHR (Collagen Hydrating Resorce) ada Specialized Milky Toner, Cleansing Lotion dan Firming Moisturizer.

Get to know more about Ultima II

Score: 9/10
Where to Buy? Webstore Ultima II / Counter, Lazada
Price: IDR1.495.000 for one package of Must Have Collagen Kit



This is a sponsored post. Ultima II sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)