[SHOPPING EXPERIENCE] Belanja Makin Hemat Pakai Member Watsons #JadiMemberPastiUntung

5:34:00 AM



Kalau main ke mall, biasanya aku selalu mampir ke drugstore. Entah hanya untuk sekedar colek-colek swatch make up atau lihat-lihat toiletries, sampai belanja obat-obatan generik buat stok di rumah. Menurut aku belanja di drugstore itu komplit deh, selain ada make up dan skincare dari brand lokal maupun luar, kebutuhan rumah tangga juga lumayan banyak pilihannya di drugstore.
Kadang sih aku males belanja di supermarket gitu karena aisle-nya banyak dan ujung-ujungnya aku malah beli barang yang nggak dibutuhkan atau melipir liat sana-sini dan akhirnya waktu habis terbuang percuma :(

Hasil gambar untuk watsons indonesia
Nah, buat kamu pecinta drugstore kayak aku pasti tahu banget sama Watsons dong. Yup, Watsons itu udah ada sejak tahun 1841, lho! Ekspansi Watsons juga nggak main-main, mulai dari benua Eropa sampai sekarang di Asia. Enaknya belanja di Watsons itu banyak produk-produk impor yang tadinya mesti kita beli pake PO-PO gitu, seperti scrub St.Ives dan produk-produk lainnya.



Beberapa bulan kemarin, Watsons meluncurkan program terbarunya yaitu Member Card Watsons.
Aku sendiri sebenarnya sudah lama jadi member di Watsons Online dan setelah mendapatkan Member Card ini bisa langsung diaktivasi dan terintegrasi dengan akun Watsons Online punyaku.



Apa saja keuntungan punya Member Card Watsons? Banyak!
Pertama kita bakal dapat welcome voucher dengan total sampai Rp500.000 untuk berbagai brand yang dijual di Watsons.



Setelah itu, setiap kita berbelanja kelipatan Rp20.000, kita akan mendapatkan poin yang nantinya bisa dibelanjakan kembali di Watsons, baik offline maupun online. Untuk selected item kita juga akan mendapatkan tambahan poin atau yang disebut dengan special point & extra point. Apabila kita membeli produk Own Brand dari Watsons, kita juga akan mendapatkan double point!



Sebagai member kita juga akan mendapatkan harga spesial untuk beberapa item pilihan dan yang paling asyik adalah Birthday Treat berupa voucher yang akan kita dapatkan pada saat kita berulang tahun! Wah, kayak ditraktir Watsons nih kalau kita ultah :)



Ini adalah penampakan dari Watsons Member Card. Kalian engga salah lihat, jadi Watsons Member Card ini berfungsi juga sebagai kartu Flazz BCA yang bisa dipakai juga untuk pembayaran penggunaan jalan tol, pembayaran belanja di minimarket, SPBU, parkir, transportasi umum (seperti Transjakarta atau Commuter Line), dan banyak lagi. Kamu bisa top up kartu Flazz ini di mesin EDC BCA dan ATM BCA terdekat.
Oh iya, gimana sih caranya mendapatkan Member Card ini? Caranya kalian cukup membayar sebesar Rp50.000 di store Watsons terdekat dan langsung mendapatkan bonus welcome voucher sebesar Rp500.000 dan juga cosmetic pouch.

Jadi aku baru aja nyobain belanja di Watsons Online menggunakan Member Card ini. Aku beli beberapa keperluan untuk di rumah, seperti vitamin, sabun, dan juga sampo. Cara belanja di Watsons Online ini juga mudah, cukup masukkan barang yang kamu inginkan ke keranjang dan langsung checkout. Jangan lupa apply kode voucher juga supaya harganya makin murah. Ini aku pakai kode promo SUPER20 untuk tambahan diskon 20% pada selected item. Kalau kamu mau kode promo juga jangan lupa cek terus Instagram Account Official Watsons Indonesia untuk mengetahui promosi apa saja yang sedang berlangsung saat ini.


Good deals aku kali ini adalah aku beli produk Own Brand Watsons yaitu Bundle Shampoo & Conditioner Watsons Special Hair Care varian Yogurt yang harganya cuma Rp49.900 (setelah diskon pakai Member Card cuma Rp36.900! Murah banget!). Aku dapet shampoo ukuran 400ml dan conditioner 200ml. Wanginya enak banget lagi, mudah-mudahan nanti sempet aku review juga di blog ya.

Untuk total 6 item yang aku beli, aku dapet diskon sebesar Rp32.200! Jadi aku cuma perlu bayar Rp100.500 aja setelah memasukkan kode voucher.


Pada saat bayar, aku lumayan bingung juga soalnya nggak punya ATM BCA / Permata dan juga Credit Card karena opsi pembayaran via transfer cuma itu doang. Eh ternyata Watsons Online support pembayaran Cash On Delivery, lho! Jadi kita bisa bayar di rumah setelah barang datang.

Aku pesan tanggal 11 November, dan barangnya sampai tanggal 14 November. Karena aku siangnya kerja, jadi yang nerima ibuku dan proses pembayaran pun dilakukan dengan memberikan uangnya langsung kepada kurir.



Begitu aku sempet ngecek paketnya, kaget deh! Soalnya packagingya berupa kardus besar. Besar banget! Berikut aku foto di sebelah member card-nya untuk perbandingan ukurannya. Padahal isinya cuma sedikit tapi semuanya dibungkus dengan bubble wrap tebal untuk menghindari produk pecah atau tumpah, apalagi yang aku beli kan banyaknya toiletries yang memang rawan tumpah dalam pengiriman.



Semua sampai dengan selamat, nggak kurang satupun dan aku puas banget bisa belanja hemat dapet diskon banyak pakai Member Card Watsons! Pengiriman juga cepat dan nggak ada kendala.
Berbelanja di Watsons Online juga praktis banget, nggak perlu keluar rumah untuk beli kebutuhan rumah dan tinggal nunggu dikirim aja ke rumah :)

So, apa kamu tertarik untuk mendapatkan Watsons Member Card seperti ini juga? Banyak banget keuntungan yang bisa kamu peroleh. Langsung aja datang ke store Watsons terdekat ya untuk mendapatkan Member Card-nya!


Get to know more about Watsons Indonesia


This is an article for Watsons Blog Competition


For any inquiries you can send me an e-mail at


You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)