[REVIEW] Kose Cosmeport Clear Turn Precious Series Sheet Mask

9:05:00 PM



Sheet Mask merupakan alternatif masker yang paling praktis karena pengaplikasiannya mudah. Terkadang aku juga suka menggunakan sheet mask dibarengi dengan penggunaan masker jenis lain, misalnya exfoliating mask terlebih dahulu, kemudian detoxfying mask, lalu terakhir sheet mask untuk melembabkan kulit setelah proses eksfoliasi dan detoksifikasi.
Diantara beberapa brand sheet mask yang aku coba, kebanyakan buatan Korea dan lokal. Kebetulan kali ini aku mau coba sheet mask dari brand Jepang, dimana aku belum pernah nyobain produk dari brand Jepang sebelumnya, yaitu Kose Cosmeport Clear Turn Precious Series.
Kose Cosmeport adalah brand yang cukup ternama dari Jepang dan range produknya cukup banyak, ada cleanser series yaitu Softymo yang terdiri dari beberapa produk seperti cleansing oil, cleansing gel, facial foam dan lain-lainnya. Selain itu juga ada Suncut sunscreen series dan Je l'aime Hair Care series.
Untuk varian maskernya juga ada beberapa, seperti Clear Turn White Mask Series, Princess Veil Series, dan Precious Series yang mau aku coba sekarang.



Kose Cosmeport Clear Turn Precious Sheet Mask ini terdiri dari 3 varian, yaitu Precious A (pink), Precious B (yellow), dan Precious C (blue). Masing-masing memiliki key ingredients yang berbeda-beda.



Ketiganya dikemas dalam packaging box berukuran cukup besar. Dalam setiap box terdapat 5pcs masker.

Di bagian belakang masing-masing box terdapat product knowledge dengan bahasa Jepang, tapi tidak perlu khawatir karena Kose Indonesia sudah menambahkan sedikit product information dalam bahasa Indonesia untuk memudahkan kita menggunakannya.

 

Precious A Ingredients: Water (Aqua), Butylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Hydrogenated Polydecene, Triethylhexanoin, Adansonia Digitata Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Ascorbyl Palmitate, Glycine, Hydrolyzed Conchiolin Protein, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Polyquaternium-51, Propylene Glycol Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Tocopherol, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cholesteryl Oleate, Cocos Nucifera (Coconut Oil), Hydrogenated Lecithin, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Methylparaben, Phenoxyethanol

Produk ini masih mengandung Alcohol dan Paraben, jadi untuk pemilik kulit sensitif sebaiknya diperhatikan. Key Ingredients dari Precious A ini adalah Hyaluronic Acid, Lipidure, Asam Amino, dan Glycerin yang berfungsi untuk melembabkan.

  

Precious B Ingredients - Water (Aqua), Butylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Hydrogenated Polydecene, Triethylhexanoin, Adansonia Digitata Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Ascorbyl Palmitate, Honey (Mel), Hydrolyzed Collagen, Hydrolyzed Conchiolin Protein, Propylene Glycol Hyaluronate, Serine, Soluble Collagen, Tocopherol, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cholesteryl Oleate, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Methylparaben, Phenoxyethanol

Tocopherol yang terkandung dalam produk ini memiliki anti aging properties. Tidak hanya itu, terdapat juga collagen, madu dan asam amino sehingga produk ini lebih cocok untuk tipe kulit kering dan juga mature.

 

Precious C Ingredients - Water (Aqua), Butylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Hydrogenated Polydecene, Triethylhexanoin, Adansonia Digitata Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Ascorbyl Palmitate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Cysteine, Disodium Ascorbyl Sulfate, Hydrolyzed Conchiolin Protein, Propylene Glycol Hyaluronate, Saxifraga Sarmentosa Extract, Tocopherol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cholesteryl Oleate, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Methylparaben, Phenoxyethanol.

Produk ini mengandung vitamin c sebagai antioksidan, dan amino acid serta glycerin untuk melembabkan. Karena produk ini ditujukan sebagai whitening series, seri Precious C ini juga mengandung Ascorbyl Tetraisopalmitate yang dapat membantu mencerahkan kulit.



Ketiganya mengandung 3 jenis minyak yaitu Virgin Coconut Oil, Argan Oil, dan Baobab Oil.



Produk ini menempel dengan baik pada wajah dan termasuk cukup tebal untuk sheet mask.
Essencenya berupa lotion berwarna putih yang agak encer dan jumlahnya cukup banyak. Sisa essence yang ada di dalam kemasannya bisa digunakan untuk tangan atau kaki. Tapi karena ukuran wajah aku agak kecil jadi masker ini terlihat kebesaran.



Berikut aku rangkum sedikit review mengenai Kose Cosmeport Clear Turn Precious Series Sheet Mask ini di dalam infografis singkat.







Overall, sheet mask dari Kose Cosmeport ini menurut aku bisa melembabkan wajah dengan baik. Pemakaiannya juga praktis dapat digunakan untuk sehari-hari. Menurut aku juga kalau kamu butuh kelembaban extra bisa langsung menggunakan masker ini lalu diikuti dengan pemakaian moisturizer setelahnya.
Precious Mask ini juga tidak mengandung Fragrance, Mineral Oil, dan Silicon. Kalian bisa menggunakannya sekitar 1 atau 2 kali dalam seminggu, ya!
Produk-produk Kose Cosmeport bisa kamu dapatkan di drugstore seperti Nature's Farm, Watsons, Guardian, Century, dan lain-lainnya.

Get to know more about Kose Cosmeport

Score: 8/10
Where to Buy? Drugstore / Kose Cosmeport Counter
Price: IDR55.000 / pcs



This is an article for Kose Cosmeport Blog Competition


You Might Also Like

3 komentar

  1. waaah beb bikin penasaran banget, jadi pengen coba juga <3

    ReplyDelete
  2. Waduh kayak nya mesti nyobain nih, btw untuk produk2 dari kose sendiri aku suka banget sama face wash mereka. So kyk nya face mask nya harus aku cobaa wkwk, thanks untuk review nya yaa!

    valerywinonaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. aku pernah pake yang kemasannya kaya box tisu gitu yang isinya 30 lembar, warna biru yg vitamin C, sayangnya bikin bruntusan padahal langsung cerah gitu :(

    hdytlinna.blogspot.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)