[REVIEW] Smooto Indonesia #2

9:22:00 PM



Halo! Masih inget kan kalau aku dulu pernah review produknya Smooto? Yup, Smooto ini adalah produk travel-friendly yang dikemas dalam bentuk sachet yang reusable. Aku suka konsepnya karena setelah dibuka sachetnya tidak perlu dibuang dan bisa digunakan kembali apabila masih ada sisa produk di dalam sachetnya.



Kali ini aku dapet kesempatan lagi untuk nyobain beberapa produk lain dari Smooto Indonesia, so happy! Yang aku dapet ada 4 item, yaitu Tomato Perfect Body Serum, Tomato Collagen BB&CC Cream, Vampire BB&CC Gluta White Cream, Tomato Aloe Snail BB&AA Cushion.



Semuanya designnya gemes-gemes, masih tetap didominasi dengan tulisan Thailand, tapi untuk product informationnya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.Yuk langsung kita bahas aja satu-satu produknya!

Smooto Premium Sunscreen Extra Whitening Essence

 

Judulnya memang sunscreen, tapi setelah aku baca di product informationnya, produk ini adalah CC cream dengan SPF50 PA++. Packagingnya didominasi warna gold dan ukurannya sebesar telapak tangan, menurut aku cukup untuk pemakaian sekitar 2 hingga 3 mingguan. PAO-nya cukup lama yaitu 12 bulan atau 1 tahun.



Tekstur dari Smooto Premium Sunscreen Extra Whitening Essence ini encer banget dan berbeda dengan CC cream pada umumnya, produk ini ada warnanya. Karena nggak ada keterangan apapun so i assume ini hanya ada satu shade saja, dan warnanya agak sedikit kegelapan dan terlalu orange di kulit aku. Tapi bisa diatasi dengan powder yang warnanya lebih cocok untuk kulit aku.
Karena produk ini sudah 2 in 1 yaitu cc cream dan sunscreen, jadi tidak perlu mengaplikasikan sunscreen lagi sebelum menggunakan produk ini dan SPFnya juga sudah cukup tinggi.


Score: 5/10
Price: Rp37.000

Smooto Tomato Collagen BB&CC Cream

 

Ekstrak tomat mengandung 95% air dan lycopene dalam jumlah tinggi. Lycopene adalah antioksidan yang bisa membantu merawat kulit dari radikal bebas dan penuaan dini. Smooto Tomato Collagen BB&CC Cream ini designnya mirip dengan seri Tomato lainnya dan sudah mengandung SPF 30 juga untuk perlindungan kulit dari sinar matahari.


Teksturnya lebih kental dari produk sebelumnya yaitu Sunscreen, dan warnanya agak pink. Menurut aku dia jatuhnya lebih ke CC cream yang tidak ada coveragenya tapi bisa membantu untuk meratakan warna kulit (colour correcting).


Berikut di atas adalah perbandingan kulit wajah aku sebelum dan sesudah menggunakan Smooto Tomato Collagen BB&CC Cream. Warna kulit jadi lebih cerah tapi noda-noda di wajah dan spider veins aku tidak bisa tercover, sebaiknya produk ini digunakan sebagai base makeup dan diikuti dengan pemakaian bedak yang dapat menutupi noda-noda di wajah.

Score: 7/10
Price: Rp29.000

Smooto Tomato Aloe Snail BB&AA Cushion

 

Dengan 3 key ingredients yaitu Snail, Tomato, and Aloe Vera Extract, produk ini diklaim ideal untuk kulit sensitif, berjerawat, dan tidak menyumbat pori-pori. Produk ini juga mengandung glutathione, arbutin, dan juga collagen.


Tekstur Smooto Tomato Aloe Snail BB&AA Cushion ini tidak sekental produk sebelumnya tapi menurut aku terbilang cukup encer juga. Dan sepengetahuan aku hanya ada satu shade saja untuk masing-masing produknya tapi setelah diaplikasikan tidak terlalu merubah skintone wajah sehingga aku bisa simpulkan juga bahwa coveragenya tidak begitu tinggi.


Pada foto di atas kalian bisa lihat perbedaan wajah sebelum dan sesudah menggunakan produknya. Produk ini bisa menutupi sedikit noda-noda di wajah dan masih ada coveragenya, tidak seperti produk sebelumnya yang cenderung lebih color correcting.

Score: 6/10
Price: Rp37.000

Smooto Vampire BB&CC Gluta White Cream

 

Produk dari Thailand memang terkenal dengan whitening product dan glutathione-nya. Jadi Smooto Vampire BB&CC Gluta ini berfungsi sebagai instant whitening cream yang hasilnya langsung terlihat setelah pemakaian pertama. Produk ini juga sudah mengandung SPF40 untuk perlindungan kulit dari sinar matahari. PAO produk ini cukup singkat yaitu hanya 1 bulan saja.


Teksturnya berupa cream yang tidak terlalu thick tapi juga tidak terlalu encer dan warnanya putih susu. Menurut aku produk ini agak susah diblend dan harus rata banget mengaplikasikannya kalau nggak nanti perbedaan skintone di mukanya bakal terlihat jelas atau singkatnya belang-belang.


Bisa dilihat dari foto di atas skintone wajah langsung naik dan produk ini memang bekerja secara instan setelah pemakaian pertama, tapi dengan pemakaian yang teratur skintone wajah juga bisa naik secara permanen karena produk ini mengandung glutathione yang bisa membantu mencerahkan wajah.

Score: 5/10
Price: Rp29.000

Smooto Tomato Perfect White Body Serum

 

Ini satu-satunya produk Smooto yang packagingnya menggunakan tube, bukan menggunakan sachet seperti biasanya. Nettonya juga 100ml dan lebih banyak dibandingkan produk lainnya yang umumnya hanya sekitar 10ml.
Smooto Tomato Perfect White Body Serum ini adalah body lotion yang sudah dilengkapi dengan SPF30 dan ekstrak tomat yang dapat membuat kulit halus dan lebih cerah.


Teksturnya sangat creamy, malah cenderung moussey. Warnanya putih dengan sedikit butiran-butiran warna pink. Karena teksturnya yang agak thick, agak sedikit susah untuk diratakan di kulit. Akan tetapi produk ini mudah meresap dengan baik dan sebaiknya digunakan setelah mandi atau pada keadaan kulit lembab.


Score: 8/10
Price: Rp50.000


Overall, aku cukup suka produk-produk yang dikirimkan Smooto kali ini, dan favorit aku adalah Smooto Tomato Perfect Body Serum karena aku suka wanginya dan mudah menyerap juga. Oh ya, produk-produk Smooto ini harganya terjangkau dan bisa jadi alternatif kalau kalian pengen trial produk baru tapi nggak pengen beli full size product gitu karena produknya Smooto sendiri kebanyakan berupa sachet yang nettonya hanya 10ml hingga 15ml.

Get to know more about Smooto Indonesia




This is a sponsored post. Smooto Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wow..ternyata somoto harganya terjangkau ya kak..aku pkir bakalan mahal, dan klaimnya juga lumayan bagus..thanks for sharing kak.

    ReplyDelete
  2. Smooto di aku ada yang cocok ada yang gak cocok, iya dimana-mana memang sih ya tergantung kulit kita sendiri.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)