[CLINIC EXPERIENCE] Diamond Facial di Oriskin Clinic Bandung

5:40:00 PM



Biasanya perawatan facial hanya sekedar membersihkan pori-pori wajah dari komedo dengan metode ekstraksi, setelah sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan pengaplikasian masker.
Tapi Diamond Facial di Oriskin Clinic Bandung ini berbeda lho, mau tau bedanya apa? Baca sampai habis yuk!


Beberapa waktu yang lalu aku mencoba perawatan Diamond Facial di Oriskin Clinic Bandung, tepatnya di jalan Cihampelas No.42 Bandung. Sebenarnya yang ditawarkan sebelumnya antara Radio Frequency (RF) dan Diamond Facial, namun karena treatment RF lebih dikhususkan untuk usia 30 tahun ke atas, jadi aku memilih Diamond Facial.









Begitu masuk ke kliniknya yang terletak di seberang jalan, kita langsung disambut oleh resepsionisnya. Setelah mencatat treatment yang sudah dipilih sebelumnya, kita diminta untuk meninggalkan identitas seperti KTP dan menunggu sebentar di tempat yang sudah disediakan. Sebenarnya lantai 1 dari Oriskin Clinic ini tidak terlalu besar, hanya ada space yang kecil di bagian depan tempat resepsionis dan ruang tunggu, dan space untuk treatment menicure pedicure di bagian belakangnya.







Ruang treatment untuk face & body tersedia di lantai 2, dan tempatnya jauh lebih luas dari lantai 1nya. Untuk ruangan treatment face dan body terpisah, dan aku melakukan treatment di ruangan paling kiri yang khusus untuk treatment wajah. Oh iya, ruangan ini juga khusus untuk wanita dan semua therapistnya juga wanita.



Berikut adalah foto dari ruangan face treatment Oriskin Clinic. Yang aku suka ruangannya rapih, bersih, dan cukup luas. Yang paling penting tempat tidur untuk treatmentnya nyaman dan empuk. Disediakan juga ruang untuk ganti baju dilengkapi dengan cermin dan juga sisir.

Untuk proses treatment Diamond Facial sendiri sebenarnya memakan waktu yang tidak terlalu lama, hanya sekitar satu jam lebih. Tetapi treatment yang diberikan lengkap sekali, karena kebetulan suami aku nggak bisa masuk ke dalem buat fotoin, kalian bisa lihat Instagram Story aku dimana aku sudah share semua rangkaian treatmentnya. Bisa dicheck di highlight dengan judul 'Diamond Facial', ya!


Pertama, kita diberikan welcome massage yaitu massage di bagian kaki kemudian dilanjutkan dengan proses cleansing menggunakan semacam cleansing cream.
Setelah itu dilakukan microdermabrasi menggunakan alat untuk menyedot sel-sel kulit mati yang ada di permukaan. Untuk area kulit sekitar mata, alatnya diganti menggunakan ukuran lebih kecil karena area kulit sekitar mata cenderung lebih tipis dibandingkan area wajah lainnya.

Setelah wajah diuap, dilakukan proses ekstraksi komedo. Pada awalnya aku sudah menyiapkan mental karena pastinya proses ekstraksi ini bakalan sakit dong ya, tapi ternyata tidak karena kebetulan saat itu komedo di wajahku tidak terlalu banyak. Wah, berarti skincare routine bulananku lumayan ngaruh juga ya dengan segala produk exfoliating yang aku gunakan.
Nah, setelah selesai proses esktraksi komedo, dilanjutkan dengan face massage. Teknik memijatnya enak banget dan rasanya rileks, ada beberapa point pressure juga yang diberikan di wajah seperti totok wajah.
Setelah kurang lebih 15 menit face massage, selanjutnya adalah tahap oxy facial. Jadi wajah disemprot dengan menggunakan semacam selang dengan semprotan oksigen bertekanan lumayan tinggi. Tidak hanya kulit wajah, kulit kepala juga diberikan semprotan oksigen ini supaya peredaran darahnya lebih lancar dan menjadi lebih sehat. Oh iya, oxy facial & oxy hair scalp treatment ini juga tersedia secara terpisah, tidak harus mengambil paket Diamond Facialnya.

Pada tahap akhir, kulit diolesi dengan masker peel off yang setelah kering teksturnya seperti karet. Tidak hanya itu, saat menunggu maskernya kering juga wajah disinari menggunakan semacam alat photo therapy. Sinar yang diberikan dari alat tersebut bisa diatur sesuai kebutuhan, kebetulan yang aku dapatkan hari itu adalah warna hijau yang dikhususkan untuk kulit remaja (alhamdulillah masih dibilang remaja padahal udah emak-emak :p) dan tersedia juga untuk perawatan anti-aging yang kalau tidak salah warna sinarnya ungu atau biru.
Nggak sampai disitu saja, kalau di klinik biasa saat menunggu masker kering biasanya dibiarkan saja sampai waktunya peel off atau masker wash off, di Oriskin Clinic ini konsumen diberikan massage juga di kedua tangan dan juga kaki. Jadi setelah massage selesai, maskernya juga sudah kering.

Treatment ditutup dengan pengaplikasian toner, moisturizer, dan juga sunscreen dengan SPF 30 sehingga sudah aman untuk digunakan pergi ke luar ruangan. Setelah itu juga diberikan sedikit pijatan punggung dengan handuk hangat, enak & nyaman banget!





Oh iya, produk yang digunakan untuk treatment di Oriskin Clinic adalah produk dari Murad. Produk Murad Skin Care ini adalah produk impor yang berkualitas tinggi dan juga dijual di Sephora, lho. Tapi aku nggak tahu juga di Sephora Indonesia ada atau ngga. Yang jelas sih aku oke banget dengan produknya dan nggak ada permasalahan seperti break out atau purging pasca treatment.
Treatment di Oriskin Clinic juga tersedia banyak banget, mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala. Ada laser, body slimming, dan juga eyelash extension. Komplit kan?


Overall, aku merasa sangat nyaman dan puas banget dengan Diamond Facialnya Oriskin Clinic. Setelah treatment kulit wajah aku langsung terlihat lebih bersih, lebih sehat, dan juga glowing. Ambience & service Oriskin Clinic juga oke dan patut untuk diacungi jempol! Tempatnya bersih, rapih, dan bikin kita nyaman selama treatment. Kalau kalian mau mencoba treatment facial yang super nyaman dan bikin relax, sudah include dengan microdermabrasi dan oxy facial, plus massage juga, Diamond Facial di Oriskin Clinic adalah pilihan yang tepat! Untuk mendapatkan treatment ini kalian bisa membayar sekitar Rp650.000, ya.

Get to know more about Oriskin





This is a sponsored post

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)