[REVIEW] Bioderma Sensibio H2O & Sébium H2O

1:27:00 AM



Kalau ngomongin tentang micellar water, pasti nggak lupa akan brand yang satu ini. Yup, Bioderma!
Sebagai salah satu brand pelopor micellar water di dunia kecantikan, Bioderma memiliki beberapa rangkaian skincare yang dikhususkan untuk berbagai macam jenis kulit, misalnya seri Sensibio untuk kulit sensitif, Sébium untuk kulit berminyak dan berjerawat, Hydrabio untuk kulit dehidrasi, Atoderm untuk kulit sangat kering, dan seri Photoderm untuk perlindungan kulit wajah dari sinar matahari.



Pada acara 2nd Anniversary Bandung Beauty Blogger beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan Bioderma Sensibio H2O dan Sébium H2O. Kedua produk ini memiliki netto 250ml.
Keduanya dapat dibedakan dengan mudah karena warna botolnya berbeda. Untuk produk Sensibio H2O, warna botolnya bening dengan tutup berwarna pink sedangkan untuk Sébium H2O warna produknya kehijauan dan tutup botolnya berwarna hijau.


Seperti yang kalian ketahui, aku ini pecinta micellar water. Aku suka banget koleksi micellar water dan nggak pernah absen untuk bersihin muka pakai micellar water setiap harinya. Kalian bisa baca tentang koleksi micellar water aku disini.


Yuk sekarang langsung kita review saja micellar water paling fenomenal ini!

Bioderma Sensibio H2O & Bioderma Sébium H2O

 

Berdasarkan keterangan yang aku dapatkan dari website Bioderma Indonesia, Sensibio H2O adalah micellar water dermatologis pertama yang mengandung ester asam lemak dan kandungan elemen-elemen micelle yang mirip dengan fosfolipid membran sel kulit alami yang dapat secara alami menumbuhkan kembali lapisan hidrolipid kulit.
Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit normal dan juga kulit sensitif, serta diklaim dapat digunakan untuk membersihkan make up mata, wajah, dan juga make up waterproof dengan mudah.

 

Selain dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat, yang membedakan produk Sébium H2O dan Sensibio H2O adalah bahan paten Fluidactiv yang akan memperbaiki sebo pada kulit dan meningkatkan kualitas sebum agar pori-pori tidak tersumbat. Selain itu juga Sébium H2O mengandung glukonat zinc dan sulfat tembaga yang dapat memurnikan kulit dan menahan laju sekresi sebaceous.

Bioderma Sensibio H2O Ingredient List: Water (Aqua), Peg-6 Caprylic/capric Glycerides, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Propylene Glycol, Disodium Edta, Cetrimonium Bromide.

Bioderma Sébium H2O Ingredient List: Aqua/water/eau, Peg-6 Caprylic/capric Glycerides, Sodium Citrate, Zinc Gluconate, Copper Sulfate, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Propylene Glycol, Citric Acid, Disodium Edta, Cetrimonium Bromide, Fragrance (Parfum). [bi 442]

Kedua produk ini tidak mengandung paraben dan zat pewarna, serta bersifat hipoalergenik. Untuk produk Sensibio H2O, tidak mengandung additional fragrant, colorant dan juga alkohol.
Keduanya bertekstur seperti air dan Sébium H2O memiliki wangi atau aroma soapy yang lebih tajam dibandingkan Sensibio H2O.





Berikut adalah hasil aku menggunakan micellar water dari Bioderma untuk menghapus make up. Seperti yang kalian lihat, aku hanya mengaplikasikannya satu kali swipe saja dan terlihat bagian eye make up sudah terhapus dengan sempurna. Untuk maskara disini aku menggunakan maskara waterproof, sehingga membutuhkan effort lebih untuk menghapusnya dengan menempelkan kapas selama beberapa detik dan menghapus maskara perlahan. Setelah pengaplikasikannya tidak perlu dibilas dan juga tidak meninggalkan rasa kesat atau lengket.



Menurut aku, micellar water dari Bioderma ini memang worth the hype, karena dari pemakaian pertama kali saja, aku sudah bisa lihat bahwa hasilnya memang sangat bersih, tidak perih di mata, dan juga tidak perih di kulit. Yang aku suka Bioderma Sensibio H2O tidak mengandung pewarna, pewangi, dan juga alkohol, sedangkan Sébium H2O sepertinya akan kurang cocok dengan jenis kulitku yang normal to dry.
Overall, aku puas sekali dengan performa micellar water dari Bioderma ini. Memang nggak salah kalau Bioderma jadi the most wanted micellar water di dunia beauty!

Get to know more about Bioderma Indonesia

Score: 10/10
Where to buy: Drugstore, Bioderma Counter,Various E-Commerce
Price: IDR 239.800 (in Sociolla - use code SBNLAFSL for Rp50.000 off)





This is a sponsored post. Bioderma Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)