[REVIEW] Cerahkan Kulit Kusam Dengan Clinelle Whiten Up Series

10:31:00 PM


Memiliki kulit yang cenderung kering dan agak kusam, membuat aku harus memilih skincare yang tepat untuk mengatasi masalah kulitku. Bisa dibilang aku juga jarang menggunakan skincare untuk mencerahkan kulit karena aku lebih concern untuk melembabkan kulit.
Kali ini aku mau coba rangkaian skincare terbaru dari Clinelle yaitu Whiten Up Series. Seri ini diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit kusam yang diakibatkan oleh paparan sinar UV. Whiten Up Series dilengkapidengan teknologi Anti Photoaging yang mampu melindungi kulit selama 24 jam, meresap ke lapisan kulit terdalam untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan berseri.
Key Ingredients untuk Whiten Up Series adalah Japanese Purple Rice Extract, Vitamin C, dan juga Daisy Flower Extract.

Sebelumnya aku juga sudah pernah menggunakan skincare dari Clinelle yaitu PureSwiss Hydracalm Series yang dikhususkan untuk kulit yang kering dan sensitif. Clinelle mengusung konsep 7 Secrets to the Happy Skin with 7 No's yaitu tanpa pewangi buatan, pewarna buatan, Lanolin, Mineral Oil, bahan komedogenik, SD Alkohol, dan Paraben.



Nah, produk dari Whiten Up Series yang aku dapatkan adalah Cleanser, Brightening Serum, Brightening Day Cream, Brigthening Night Cream, dan Miracle Aqua Capsule EE Cream.
Selain yang disebutkan di atas, masih ada produk lainnya seperti Brightening Toner dan Spot Corrector.
Langsung kita review saja ya masing-masing produknya!

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

 

Dikemas dalam tube berukuran 100ml, cleansing gel dari Clinelle ini diklaim dapat membersihkan sekaligus melembabkan kulit. Selain itu juga dapat mencerahkan warna kulit, serta membersihkan sel kulit mati. Pada bagian belakang tube tercetak product information seperti cara penggunaan dan juga ingredient list.

Ingredients: Aqua (Water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-cymen-5-OL

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini memiliki EWG Health Rating yang cukup baik degan kategori low risk. Produk ini juga mengandung bahan yang baik untuk kulit kering seperti Butylene Glycol dan Glycerin. Namun untuk pemilik kulit sensitif dianjurkan untuk berhati-hati karena terdapat Citric Acid dan Citrus Limon Peel Oil yang dapat memicu iritasi kulit.


Berikut adalah tekstur dari Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser, teksturnya gel ringan yang mirip dengan produk sebelumnya yang pernah aku coba dari Clinelle yaitu Pureswiss Hydracalm Cleansing Gel. Wangi dari produk ini cenderung agak citrusy dan fresh. Wanginya sebenarnya tidak terlalu kuat tapi cukup noticeable.
Setelah menggunakan produk ini kulit wajah tetap lembab, tidak kesat dan tidak kering. Oh iya, untuk produk cleanser ini kamu hanya memerlukan produk sebesar biji almond untuk membersihkan seluruh wajah.

Clinelle WhitenUp Brightening Serum

 
 

Setelah membersihkan wajah menggunakan Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser, kita bisa langsung mengaplikasikan toner dan menggunakan produk Clinelle WhitenUp Brightening Serum ini. Produk ini adalah serum dengan konsentrat tinggi untuk mencerahkan kulit secara efektif.
Masalah utama kulit kusam adalah warna kulit atau pigmentasi yang tidak rata, sehingga penggunaan serum ini baik untuk meratakan wana kulit. Kita bisa menggunakan serum ini dua kali sehari, yaitu pada saat pagi dan malam hari. Serum ini memiliki netto 20ml dan packagingnya berupa botol pump berukuran sedang.

Ingredients: Aqua (Water), Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.

Selain dapat mencerahkan kulit, produk ini juga mengandung bahan dengan anti aging properties seperti Sodium Ascorbyl Phospate dan Citric Acid. 


Tekstur dari serum ini mirip dengan gel, warnanya bening, dan menurut aku untuk seluruh wajah sekitar 1 - 2 pump sudah cukup. Karena produknya sendiri ringan sekali, menurut aku serum ini tidak terlalu melembabkan. Tapi tidak perlu khawatir karena step selanjutnya adalah penggunaan day cream atau night cream yang bisa melembabkan kulit dengan lebih baik.
Serum ini juga mudah diblend, jangan lupa mengaplikasikan serum juga di bagian kulit leher ya.

Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream

 
 

Step selanjutnya setelah pemakaian serum adalah penggunaan day cream untuk pagi/siang hari. Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream diklaim dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari, mencegah kulit menjadi kusam dan timbulnya bintik-bintik hitam, mencerahkan kulit, menyamarkan garis-garis halus, serta menutrisi dan melembabkan kulit.
Produk ini tampak begitu mungil dengan netto 40ml.

Ingredients: Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Menthyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol

Day Cream ini sudah dilengkapi dengan SPF 20, tetapi kamu tetap harus menggunakan sunscreen terpisah sebelum keluar ruangan.


Tekstur dari Brightening Day Cream ini cukup rich & thick, dan juga cukup melembabkan untuk kulit yang cenderung kering seperti kulitku. Karena aku juga menggunakan sunscreen yang moisturizing, biasanya aku menunggu sekitar 3 menit hingga day creamnya terserap dengan sempurna baru dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen. Yang aku suka dari produk ini dia tidak menimbulkan whitecast meskipun mengandung SPF dan tidak greasy setelah pengaplikasian. Untuk seluruh wajah kamu bisa menggunakan produk sebanyak seujung spatula bawaan Brightening Night Cream.

Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream

 

Untuk malam hari, setelah serum penggunaan Brightening Day Cream dapat kamu ganti dengan Brightening Night Cream. Krim malam ini memiliki tekstur yang tidak lengket, membantu mencerahkan, memperbaiki dan meningkatkan pembentukan sel kulit wajah sepanjang malam, serta menutrisi dan membantu membuat pelindung alami pada kulit.
Produk ini dikemas dalam jar kecil dengan netto 40ml. Sudah include dengan spatula untuk mengambil produknya supaya tetap higienis, selain itu kalian cukup mengambil produknya sebanyak seujung spatula tersebut untuk seluruh wajah,

Ingredients: Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.


Tekstur dari Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream ini lebih ringan sedikit dari day creamnya, tetapi mudah menyerap dan tidak lengket. Untuk meminimalisir transfernya produk, sebaiknya kamu menggunakan produk ini sekitar setengah jam sebelum tidur agar produk sudah terserap dengan baik oleh kulit. 
Produk ini melembabkan dengan baik meskipun teksturnya tidak terlalu rich dan aku suka tipe krim malam yang seperti ini karena tidak lengket.

Clinelle Miracle Aqua Capsule EE Cream

 

Produk ini adalah produk terbaru dari Clinelle Indonesia. Seperti alfabetical cream lainnya, produk ini adalah skincare sekaligus make up. EE Cream atau Even Effect Cream dari Clinelle ini mengandung whitening properties dan bisa mencegah kulit kusam. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki aqua capsule yang mengandung water droplets yang dapat memberikan kelembaban untuk kulit dan juga cooling sensation. Untuk perlindungan kulit dari sinar matahari, EE Cream ini sudah dilengkapi dengan SP50 PA+++.

Ingredients: Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Glycerin, Arbutin, Hexyl Laurate, PEG-10 Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, CI 77492, Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenoxyethanol, PEG-10 Dimethicone Crosspolymer, Talc, CI 77491, Sodium Chloride, CI 77499, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Silica, Oryza Sativa (Rice) Extract, Hydrolyzed Pearl, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Acetyl Hexapeptide-8.

Menurut Skincarisma, produk ini baik untuk dry skin maupun oily skin karena mengandung Anthemis Nobilis Flower Extract, Butylene Glycol, dan Glycerin yang dapat melembabkan kemudian juga Zinc Oxide dan Citrus Limon Fruit Extract yang bersifat soothing, antiseptic, dan anti-inflammatory.


Produk ini hadir dalam dua shade, yaitu Ivory dan Natural. Yang aku dapatkan adalah shade Natural  yang unfortunately agak kurang masuk ke skintone aku karena agak gelap. Sepertinya shade Natural ini akan lebih cocok untuk kulit tannned atau sawo matang.
Bisa dilihat pada foto diatas ada water droplets yang terlihat dengan jelas sesaat setelah produknya diblend.



Berikut adalah perbandingan wajah aku sebelum dan sesudah menggunakan Clinelle Miracle Aqua Capsule EE Cream. Ternyata coveragenya sheer dan tidak terlalu terlihat mengubah skintoneku, malah dia blended dengan sesuai dengan skintone asli aku. Bisa dilihat juga finishing dari produk ini sedikit dewy dan cenderung semi matte, mungkin karena mengandung water droplets itu ya?
Yang aku suka tekstur produk ini ringan dan tidak terasa seperti memakai produk complexion apapun. Untuk pemakaiannya sendiri, cukup aplikasikan kira-kira seujung jari pada lima titik di wajah yaitu forehead, hidung, kedua pipi, dan dagu baru diblend menggunakan jari tangan dengan gerakan menepuk.


Nah, kalau foto yang di atas ini adalah perbandingan kulit aku sebelum mulai menggunakan Clinelle Whiten Up Series dan setelah menggunakannya selama kurang lebih tiga minggu. Bisa dilihat kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam lagi. Perlu dicatat disini sebelum aku mulai menggunakan produk Clinelle aku puasa skincare dulu selama tiga hari untuk menetralkan kondisi kulit dari skincare yang aku gunakan sebelumnya. Kedua foto ini juga tidak menggunakan make up sama sekali, hanya skincare dan satu layer sunscreen saja.



Kulit yang kering biasanya cenderung kusam dan aku perlu skincare yang dapat melembabkan, mencerahkan serta meratakan warna kulit. Rangkaian skincare khusus untuk kulit kusam dari @clinelleid yaitu Whiten Up Series ini mengandung Japanese Purple Rice Extract, Vitamin C, dan juga Daisy Flower Extract. Produk yang aku coba dari Whiten Up series ini adalah Brightening Cleanser, Brightening Serum, Brightening Day Cream, Brightening Night Cream, dan produk terbaru Clinelle yaitu Miracle Aqua Capsule EE Cream. Aku suka teksturnya yang ringan, tanpa pewarna & pewangi buatan, mudah menyerap di kulit serta tidak lengket. Baca review lengkapnya di blogku ya! #Clinelle #ClinelleIndonesia #ClinelleWhitenUp
#ClinelleEECream #TheTrueHealthyRadiantSkin #7SecretstotheHappySkin #clozetteid #skincareroutine #skincarevideos #skincarejunkie #beautyenthusiast
A post shared by Annisa Pertiwi 🦄 (@akpertiwi) on

Aku juga sudah share di Instagram video pemakaian rangkaian Clinelle Whiten Up Series sesuai dengan urutan pemakaiannya.


Overall, Clinelle Whiten Up Series ini sesuai dengan klaim yang diberikan yaitu dapat mencerahkan kulit sekaligus melembabkan. Tapi menurut aku untuk kulit yang sangat kering perlu diberikan produk tambahan seperti hydrating toner atau hydrating essence saat menggunakan rangkaian Clinelle Whiten Up Series ini.

Get to know more about Clinelle Indonesia

Score: 7/10
Where to Buy: Guardian Indonesia (for complete sets),
Various E-Commerce (Zalora, I-Lotte, Nihonmart, Blibli)
Price:
Cleanser - IDR99.000
Serum - IDR299.000
Day Cream - IDR239.000
Night Cream - IDR269.000
EE Cream - IDR269.000


This is a sponsored post. Clinelle Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah ternyata clinelle ini ber "harga" ya kak.
    Aku sempet liat di store, tapi blm tertarik wkwk

    EE Cream?
    Keren.. Udah sejauh itu clinelle develop produk nya.
    selama ini coba baru bb cream, cc cream.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)