[REVIEW] LAVINE CLARITY SKIN CARE

6:35:00 AM



Skincare first, makeup second! Ketika mulai menggunakan make-up secara rutin,pastikan kamu juga merawat kulit kamu dengan menggunakan skincare yang tepat, sesuai dengan jenis kulitmu dan tentunya yang menggunakan bahan-bahan alami.
Kemarin pihak Lavine Cosmetics mengirimkan aku sepaket produk skincare dari line Lavine Clarity Skin Care! Thank you so much Lavine Cosmetics :)

Lavine Cosmetics sendiri adalah brand lokal yang diformulasikan di UK. Pabriknya ada di Bandung. Semua produk Lavine Cosmetics sudah memiliki nomor POM, lho. Selain itu produknya juga aman digunakan ibu hamil & menyusui.


Rangkaian perawatan wajah LAVINE CLARITY SKIN CARE memberikan 4 langkah mudah untuk menjadikan kulit sehat, segar, dan bercahaya. Dengan formulasi terbaik yang dikhusukan untuk kulit wajah wanita Asia, rangkaian LAVINE CLARITY SKIN CARE memberikan nutrisi dan proteksi yang diperlukan sehingga menjadikan kulit wajah dalam kondisi optimal dan senantiasa memancarkan kecantikan alaminya.

Produk-produk yang aku terima dari Lavine Cosmetics adalah Lavine Clarity Skin Care Cleanser, Lavine Clarity Skin Care Toner, Lavine Clarity Skin Care Moisturizer, dan Lavine Clarity Skin Care Sunscreen.





First impression aku sama produk Lavine Clarity Skin Care adalah... Packagingnya keren banget! Kelihatan sangat mewah dan berkelas. Padahal terbuat dari plastik lho. Kemasannya juga sangat kokoh dan kuat. Pokoknya bener-bener well designed.

Sekarang kita lihat reviewnya satu-satu yuk. Aku tulis reviewnya berdasarkan urutan memakainya ya, yaitu Cleanser, Toner, Moisturizer, dan Sunscreen.

1. Lavine Clarity Skin Care Cleanser






Kemasannya tube glossy 100g dengan warna putih gading dan tutup flip top. Ketika dipegang terasa plastiknya tebal & nggak licin.
Cukup bisa menghapus make-up yang ringan-ringan, nggak masalah sih karena aku setiap hari double cleansing. Teksturnya kental & kelihatan kayak ada scrubnya padahal engga. Kita lihat tes performa cleanser ini ya.







Begitu diaplikasikan dan digosok, make-up semuanya luntur. Kelihatan dari busanya yang jadi butek gitu. Yang lainnya terhapus sempurna kecuali liquid eyeliner & lip tint, masih ada stainnya
Setelah menggunakan cleanser ini kulit muka terasa lembut dan tidak kesat.

SCORE: 8 / 10



2. Lavine Clarity Skin Care Toner



Botolnya yang ukuran 100ml sekilas kaya kaca yang agak buram, padahal sebenernya plastik lho. Aku seneng banget sama kemasannya. Untuk mengeluarkan produknya cukup pencet pumpnya, nanti cairan tonernya bakal keluar dari mulut pipa. Praktis, nggak usah repot nungging-nunggingin botol lagi!


Waktu pertama lihat ingredientsnya, aku langsung liat ada parabennya (methylparaben & prophylparaben). Duh, aku kan lagi menghindari paraben. Terus aku email pihak Lavine, mereka langsung menjelaskan bahwa 2 turunan paraben yang terkandung pada Lavine Clarity Skin Care Toner merupakan bawaan dari anti bakteria & jamur dalam tonernya. Dan juga semua produk Lavine Clarity Skin Care sudah lulus uji BPOM, paraben yang terkandung dalam toner ini jumlahnya sedikit sekali dan tidak signifikan, jadi tidak perlu khawatir. Pihak Lavine juga memberikan aku beberapa link tentang diskusi bahaya atau tidaknya paraben dalam kosmetik. Ternyata paraben dalam jumlah sangat sedikit tidak berpengaruh pada kulit ketika diaplikasikan secara topikal (langsung ke kulit), yang berbahaya itu kalau parabennya dimakan. Thank you Lavine Cosmetics atas pengetahuannya, sayang aku keburu ngebuang semua skincareku yang ada parabennya gara-gara paranoid -____-




Tekstur tonernya sendiri cair, bening, tidak berwarna, masih ada wanginya sedikit. Setelah pake toner ini rasanya fresh & hydrated.

SCORE: 8/10



3. Lavine Clarity Skin Care Moisturizer




Ini packagingnya unik banget, bentuknya pot tapi ada air pumpnya gitu. Nanti bagian atasnya dipencet & isinya keluar lewat lubang di atasnya. Model packaging begini menjaga kehigienisan produk karena produk nggak akan tercemar bakteri dari luar,




Ukurannya 30gr tapi pasti bakalan awet dipakainya karena cukup sedikit aja udah bisa mengcover seluruh muka. Teksturnya seperti lotion & rich banget. Udah gitu cepet menyerap dan nggak lengket. Sesudah dipakai rasanya muka kenyel banget, hydrated, dan segar.
Moisturizer ini produk favorit aku diantara semua produk Lavine Clarity Skin Care!

SCORE: 10/10


4. Lavine Clarity Skin Care Sunscreen







Suncreen is a must! Lavine Clarity Skin Care Sunscreen ini bentuknya botol dengan air pump juga. Pertamanya susaaaaaaaaaaaah banget ngeluarin isinya. Terus pihak Lavine ngirim email tentang sunscreen ini, ternyata ngeluarinnya harus dikocok dulu secara terbalik dan disarankan menyimpannya secara terbalik. Dan pihak Lavine juga sedang berusaha memperbaiki kendala ini, so don't worry :)





Setelah dipencet isinya keluar dari mulut pipa, mirip toner.
Oh iya, teksturnya sendiri agak cair ya, nggak begitu kentel. Ringan dan nggak lengket pas diaplikasikan.

SCORE: 8/10




Berikut adalah fotoku setelah 1 bulan menggunakan rangkaian perawatan Lavine Clarity Skin Care.




Efek whiteningnya sudah mulai kelihatan setelah 1 bulan pemakaian. Shade kulitku naik 1 tingkat lebih cerah dan glowing.
Aku merasa kulitku lebih lembut, hydrated, dan segar. Kulitku tipe kering, dan kering banget khusunya di bagian jawline. Sekarang bagian jawlineku udah nggak kering-kasar dan mengelupas lagi.

Overall, aku suka banget produk-produk dari Lavine Clarity Skin Care, dan produk-produk ini recommended banget buat kalian yang mengutamakan kehigienisan produk karena packagingnya memang bener-bener menunjang kehigienisan produk. Designnya juga oke banget, terasa glamour & luxurious ^^


SCORE: 8/10
WHERE TO BUY: LAVINE WEBSITE
PRICE:
CLEANSER IDR 228K
TONER IDR 358K
MOISTURIZER IDR 378K
SUNSCREEN IDR 358K

For more Information
Instagram: @lavinecosmetics
LINE OA: @lavinecosmetics


This is sponsored post, but i wrote my honest opinion in this review. Keep in mind that the result may vary depends on skin condition.


For any inquiries just send me an email at
akpertiwi@gmail.com

You Might Also Like

12 komentar

  1. Thanks for shearing
    www.soslubadem.blogspot.com.tr

    ReplyDelete
  2. Worth to buy emang, disamping harganya juga segitu nis

    XD


    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tp worth it kokkk harga & kualitasnya emang sebanding :3

      Delete
    2. Tapi mukamu juga udah mulus sih Nis, jadi diapa-apain tetep mulus hahahaha XD

      Delete
    3. mulus darimana sisss komedo semua :((((((((

      Delete
  3. wow totally niat, padahal produk lokal tp dibranding sedemikian rupa biar gak keliatan kayak lokal banget. jatuh cinta pada pandangan pertama sama pekejingnya, dan namanya 'lavine' i mean so classy!


    elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai elisa, thanks for visiting! Yesss aku juga suka banget sama packagingnya berasa banget mahal mewah gitu ^^

      Delete
  4. eeeh, ku pikir tadi produk luar loh. Packagingnya wah bgt. Dan emang sepadan ama harganya yang wah juga hehehe. Bagus banget ya.

    Salam kenal,
    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada harga ada rupa huehehe. thanks for visiting ya redha♥

      Delete
  5. Uhhhh packagingnya cantik banget. Naksiiiir :'D apalagi ternyata dia brand lokal. Kayaknya emang bagus ya, sesuai sama harganya yang selangit hahahaha.... semakin banyak produk lokal yang brandingnya oke, makin banyak alternatif buat kita. hore!

    www.tinydolce.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg pertama naksir sm packagingnya hehehe. Yessss aku setuju banget, produk lokal sekarang bagus bagus nggak kalah sama produk luar.

      Thanks for visiting!

      Delete
  6. Waaah jadi pengeeen.
    Kemasannya cakep banget pula ^^

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)