[REVIEW] Take Me Back to The Sea - Tropical Bali Skincare Sun Kissed Shower Gel and Lotion & Coconut Dry Hair Oil

5:42:00 AM



Apa yang ada di pikiran kalian saat mendengar kata "Bali"? Pasti yang terbayangkan adalah hamparan pasir putih, laut yang berwarna biru terang, sunset, yes, beach life!
To be honest aku sendiri belom pernah ke Bali, hahaha. Aku tuh tipe orang yang mabokan kalau jalan jauh sedikit aja, makanya nggak cocok travelling.
Mudah-mudahan suatu hari nanti ada rejekinya buat ke Bali ya!


Kalau enggak bisa ke Bali, why don't you make yourself smell like Bali?
Beberapa waktu yang lalu aku ditawarin Utama Spice untuk mencoba produk dari sister brand terbarunya yaitu Tropical Bali Skincare. Tropical Bali Skincare ini punya konsep Colorful Island Life.


Meskipun terbilang baru banget, produknya udah lumayan banyak, lho. Mereka punya body mist, body lotion, shower gel warna-warni, essential fragrance oil, hair oil, dan lain-lainnya. Yang aku coba kali ini adalah body lotion dan shower gel dari varian Sun Kissed yang punya aroma Frangipani dan Coconut Dry Hair Oil. And i swear they smell reaaaallyyyyyy good!
Makanya saking sukanya, kali ini foto-fotonya setelah produknya udah sering banget dipake sampe lotion dan sabunnya sisa separonya aja padahal baru sekitar 1 bulan dipakainya.
Penasaran nggak? Yuk langsung kita lihat aja reviewnya.

Review Tropical Bali Sun Kissed Shower Gel & Body Lotion


 
 

Shower Gel dari Tropical Bali ini ada beberapa varian lainnya seperti Pink Flamingo (Rose), Bali Blessing (Jasmine), dan Mermaid (Cempaka). Sama juga dengan produk lotion dan body mist, semua varian aromanya sama sehingga kalau kamu mau wanginya tahan lama bisa langsung membeli sepaket shower gel, body lotion, dan juga body mistnya.
Tropical Bali Shower Gel & Lotion juga hadir dalam beberapa jenis kemasan yaitu 30ml, 60ml, dan 230ml. Yang aku review ini yang 230ml ya.
Di bagian belakang botolnya kalian bisa menemukan product information yang cukup lengkap seperti cara penggunaan, product knowledge, dan juga ingredient list.

Tropical Bali Sun Kissed Shower Gel Ingredient List - Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glycinate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Citric Acid, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Benzophenone-3, Sorbitol, CI 19140:3, CI 16255 (3).

Tropical Bali Shower Gel ini tidak mengandung SLS dan key ingredientsnya adalah Coconut Oil. Penggunaan Coconut Oil pada pembuatan sabun ini dapat menghasilkan busa yang cukup banyak tanpa SLS. Coconut Oil juga punya kemampuan membersihkan yang baik karena komposisi fatty acid yang dikandungnya.

Tropical Bali Sun Kissed Body Lotion Ingredient List - Aqua, Carbomer, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Propylene Glycol, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Fragrance, Triethanolamine, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate.

Key Ingredients Tropical Bali Body Lotion ini adalah Coconut Oil dan Vitamin E. Body lotion dengan kandungan Vitamin E yang kaya dengan antioksidan bermanfaat untuk menutrisi kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.



Berikut adalah tekstur dari Tropical Bali Shower Gel. Menurut aku nggak terlalu kental dan konsistensinya pas. Busa yang dihasilkannya juga cukup banyak, bisa lebih banyak lagi kalau menggunakan bubble bath net.
Sabun ini juga nggak membuat kulit jadi kesat, tapi tidak terlalu melembabkan juga sehingga habis mandi lebih baik menggunakan body lotion lagi.



Sedangkan tekstur dari Tropical Bali Body Lotion ini cukup light tapi tidak terlalu runny. Aku suka lotion yang ringan seperti ini karena mudah diratakan di kulit dan nggak terlalu lengket setelah diaplikasikan. Biasanya aku mengaplikasikan lotion ini saat kulit masih basah atau lembab setelah mandi karena bakalan lebih mudah dan bebas lengket.
Untuk kulit yang kering banget, mungkin Tropical Bali Body Lotion ini kurang melembabkan, tapi untuk kulit normal sepertinya sudah cukup melembabkan ya.
Aku suka banget wangi Frangipani dari Tropical Bali Shower Gel dan Lotion ini! Wanginya agak kuat tapi lembut, nggak terlalu menyengat. Rasanya habis keluar dari spa deh habis pakai Tropical Bali Sun Kissed Shower Gel dan Lotion ini.

Review Tropical Bali Coconut Dry Hair Oil


 

Dikemas dalam botol kecil dengan pump spray, Tropical Bali Coconut Dry Hair Oil ini hadir dalam 2 jenis kemasan yaitu 30ml dan 100ml seperti yang aku review ini. Aku sendiri baru sih nemuin hair oil yang kemasannya spray gini. Bisa dilihat juga dari botolnya kalau Tropical Bali Coconut Dry Hair Oil ini teksturnya tidak kental seperti hair oil biasa melainkan cair seperti air, sehingga dapat dispray ke rambut. Pada bagian belakang botolnya ada petunjuk pemakaian dan juga ingredient list.

Tropical Bali Coconut Dry Hair Oil Ingredient List - Cyclomethicone, Isopropyl Myristate, Coco-Caprylate/Caprate, Cocos Nucifera (Coconut Oil), Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Caprylic /Capric Triglyceride, Diethylhexyl Carbonate, Fragrance, Tocophery Acetate.

Tropical Bali Coconut Dry Hair Oil ini merupakan blend dari Coconut Oil dan Argan Oil. Coconut Oil atau minyak kelapa dapat menjaga rambut dari kehilangan protein dan membuatnya tetap sehat, sementara Argan Oil dapat memperbaiki rambut yang kusam.

Aku memang biasanya menggunakan hair oil setelah keramas, tapi biasanya aku mengaplikasikan hair oil dalam keadaan rambut basah setelah keramas, karena kalau nggak gitu rambut bakalan kelihatan lepek berminyak karena hair oil-nya.
Nah, meskipun sekilas dilihat tekstur dari Tropical Bali Coconut Dry Hair Oil ini encer, tapi saat diusapkan ke kulit kepala dan batang rambut menggunakan telapak tangan, akan terasa greasy atau minyakan, lho. Aku lebih suka tekstur seperti ini dibandingkan hair oil konvensional biasa yang memang literally minyak yang kental.
Untuk aromanya, Tropical Bali Coconut Dry Hair Oil ini punya wangi coconut yang creamy and sweet. Agak mirip dengan wangi cupcake gitu, aku suka wanginya. Sayang wanginya nggak bertahan lama, kira-kira satu jam juga wanginya hilang. Tapi kamu bisa reapply dengan mudah, cukup disemprotkan aja ke rambut dan disisir menggunakan jari. Karena beda dengan hair oil biasa, Tropical Bali Coconut Dry Hair Oil ini nggak membuat rambut lepek atau kelihatan berminyak, tapi malah kayak shiny sehat gitu, Suka deh pokoknya!
Anakku juga pakai hair oil ini dan wanginya bertahan cukup lama, padahal kan anak laki-laki seusia dia (6 tahun) lagi sering-seringnya keringetan tuh, apalagi pulang sekolah. Bye-bye bau matahari dan keringat!



Overall, aku suka banget sama produk-produknya Tropical Bali Skincare yang aku coba kali ini. Lotionnya ringan banget dan gampang meresap, Hair Oilnya unik dan wangi-wanginya aku suka banget. Biasanya aku agak picky soal fragrance tapi produk Tropical Bali ini wanginya enak-enak dan sesuai banget dengan konsep mereka yaitu Beach Vibes.
Apa ada yang aku kurang suka? Hmm, mungkin design stikernya yang menurut aku agak terlalu rame dan terlalu colorful. Terlalu childish sih kalau buat aku, mungkin target marketnya lebih ke usia remaja awal ya? Aku sendiri lebih suka design yang minimalis gitu sih, tapi kembali lagi ke preferensi masing-masing soalnya soal taste gini relatif sih ya.
Untuk membeli produk Tropical Bali ini kalian bisa langsung kunjungi webstorenya (link aku tulis di bawah), ya. Mudah-mudahan ke depannya pendistribusian produknya bisa lebih luas lagi kayak Utama Spice yang sekarang sudah tersedia di banyak e-commerce.

Get to know more about Tropical Bali Skincare




This is a sponsored post. Tropical Bali Skincare send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

3 komentar

  1. Teksturnya menarik banget kayak madu!

    ReplyDelete
  2. Aku pgn cobaaaaa :D. Walopun ga terlalu suka liburan ke Bali Krn panasnya ga kuat, tp produk2 berbau Bali gini ga ada salahnya dicoba. Apalagi kalo wanginya fresh, ga ngengat, bikin slalu inget liburan :D. Penasaran jg pgn pake hair oilnya mba. Rambutku sendiri rontok parah dan kering. Mungkin kalo rutin dioles pake hair oil yg ada kandungan kelapanya bisa lebih sehat..

    ReplyDelete
  3. Aamiin kak.. Semoga next bisa liburan ke Bali.. Aku juga semoga 🙏🙏🙏
    No SLS, tapi busanya banyak.. Gak bikin keset pula.. Aku suka wangi-wangian nuansa bali gini.. Semoga bida cobain juga 😆

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)