[REVIEW] moonshot Multi Protection Tinted Moist & Settingfit Cushion

7:24:00 AM



Sebagai (self proclaimed) K-Beauty Enthusiast, dari dulu moonshot jadi salah satu brand kosmetik Korea yang ada di wishlistku. Pertama aku tahu brand moonshot waktu G-Dragon masih jadi brand ambassadornya untuk produk Microfit Cushion. Ketika brand Korea mulai booming di Indonesia, agak susah mencari produk moonshot. Nah, sekarang moonshot sudah resmi masuk di Indonesia dan kalian bisa beli produknya di Official Tokopedia & Shopee milik moonshot Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia (@clozetteid) untuk mencoba dua produk dari moonshot yaitu Micro Settingfit Cushion & Multi Protection Tinted Moist. Keduanya hadir dalam packaging ala-ala holographic yang cantik banget. Micro Settingfit Cushion diklaim sebagai Summer Cushion atau Cushion Musim Panas yang dapat menempel dengan baik di kulit meskipun berkeringat dan Multi Protection Tinted Moist adalah base make up yang juga berfungsi sebagai tone up cream, moisturizer, dan juga sunscreen.
Berikut akan aku review satu-satu ya.

Review moonshot Multi Protection Tinted Moist

 
 

Dikemas dalam box berukuran sedang, moonshot Multi Protection Tinted Moist hadir dalam perpaduan warna pink dan beige dengan aksen holographic & glittery. Untuk ingredients list dan product knowledge yang ditulis menggunakan bahasa Inggris, stiker label yang terdapat di bagian depan harus dilepas terlebih dahulu.

moonshot Multi Protection Tinted Moist Ingredient List - Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Dicaprylyl Carbonate, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Octyldodecanol, Polymethylsilsesquioxane, Triceteareth-4 Phosphate, Glycol Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, PEG-2 Stearate, Potassium Cetyl Phosphate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Squalane, Stearic Acid, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 60, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Sorbitan Isostearate, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Polyglyceryl-10 Stearate, Panthenol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Arachidonate, Glyceryl Linolenate, Biotin, Retinyl Palmitate, Carbomer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Ultramarines (CI 77007), Mica (CI 77019), Iron Oxides (CI 77491)

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, moonshot Multi Protection Tinted Moist ini lebih cocok untuk kulit kering karena mengandung bahan-bahan yang moisturizing seperti Panthenol, Glycerin, dan Sodium Hyaluronate.
Key Ingredient dari produk ini adalah Cottonseed Oil yang melembabkan dan melembutkan kulit, Hyaluronic Acid yang memberikan radiant dan transparent finishing, dan Vitamin Complex yang dapat membantu mencerahkan kulit.
Produk ini juga sudah dilengkapi dengan SPF30, PA++ untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari.

 



Packaging moonshot Multi Protection Tinted Moist ini berupa tube berwarna pink dan pump untuk mengeluarkan produknya. Di bagian belakang tube terdapat keterangan bahwa kemasannya recyclable dan PAOnya adalah 12 bulan.
Menurutku design kemasannya simple dan sleek dengan perpaduan warna pink dan hitam.



Bisa dilihat pada foto di atas, tekstur dari produk ini adalah cream yang agak thick, tapi masih mudah dibaurkan. Berdasarkan petunjuk penggunaannya yang diambil dari Instagram Official moonshot Indonesia, cukup gunakan sedikit saja untuk seluruh wajah ya. Selain itu berdasarkan informasi yang aku dapatkan dari website resmi moonshot, untuk pengaplikasiannya bisa menggunakan puff dari cushion moonshot untuk hasil yang lebih maksimal. Warna produknya sendiri pink agak pucat.

Bagaimana hasil penggunaan moonshot Multi Protection Tinted Moist?



Mengingat salah satu fungsi dari moonshot Multi Protection Tinted Moist ini adalah tone up cream, produk ini akan memberikan efek tone up atau membuat kulit tampak lebih cerah.
Masalah utama tone up cream brand Korea apabila digunakan di kulit yang kuning langsat atau medium, biasanya akan tampak agak ashy. Tapi moonshot Multi Protection Tinted Moist ini tidak membuat complexion aku terlihat ashy sama sekali, malah kalau diperhatikan efek tone up-nya nggak terlalu kelihatan. Tapi untuk efek glowingnya, keren banget! Kulit aku langsung terlihat glossy dan sehat gitu. Bisa kalian lihat hasil pemakaiannya di mana glowingnya terlihat di bagian tulang pipi. Ini aku pakai sedikit aja, kira-kira ukurannya setengah biji jagung.



Menurut aku produk ini bakal cocok jika dikombinasikan dengan produk complexion tipe liquid lainnya seperti BB Cream atau CC Cream, hasilnya kulit wajah bakal terlihat glowing maksimal deh.
Oh iya, meskipun nama produk ini Multi Protection Tinted Moist, menurut aku nggak ada tinted-tintednya sama sekali alias no coverage. Jika kulit wajah kamu banyak bekas jerawat atau noda hitam, sebaiknya dilayer lagi dengan produk complexion lain atau menggunakan concealer ya.


Review moonshot Micro Settingfit Cushion

 

moonshot Micro Settingfit Cushion ini dikemas dalam box berukuran kecil dan designnya keren banget, background imagenya berupa galaxy gitu. So chic! Sama seperti produk sebelumnya yaitu Multi Protection Tinted Moist, untuk ingredient listnya terdapat pada stiker labelnya. Nah, produk ini juga sudah mengandung SPF50 PA+++, tapi aku tetap menganjurkan untuk menggunakan sunscreen terpisah ya.

moonshot Micro Settingfit Cushion Ingredient ListWater, Titanium Dioxide (CI 77891), Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Isononyl Isononanoate, Alcohol Denat., Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Niacinamide, Pentylene Glycol, Silica, Bis-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Hydrolyzed Vegetable Protein, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Isododecane, Stearic Acid, Alumina, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Maltodextrin, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Iron Oxides (CI 77492), Iron Oxides (CI 77491), Iron Oxides (CI 77499)

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini mengandung ingredients yang memiliki brightening dan anti aging properties yaitu Niacinamide dan Adenosine. Untuk EWG Ingredients Ratingnya sendiri juga cukup baik.

 





Packaging dari moonshot Micro Settingfit Cushion ini beneran, bikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Jadi ya packagingnya itu sebenernya warna abu-abu, tapi kalau kena cahaya jadi holographic gitu. Gemes banget! Untuk bagian kacanya disegel dengan menggunakan plastik buram dan seperti cushion lainnya, pada bagian bantalan cushionnya disegel dengan menggunakan sticker. Pada bagian belakangnya terdapat nomer shade dan keterangan lainnya seperti PAO dan netto produk.



Yang aku suka selanjutnya dari moonshot Micro Settingfit Cushion ini adalah puffnya. Jadi nggak berbentuk bulet konvensional biasa gitu, tapi puff cushion moonshot ini bentuknya lancip di bagian atas, jadi gampang untuk mengaplikasikan produk di bagian-bagian tertentu yang susah dijangkau dengan puff bulat biasa. Selain itu juga puff ini nggak kaku dan enak dipakainya. Aku juga blend concealer di bagian bawah mata menggunakan ujung puff ini dan hasilnya oke banget.



Berikut adalah hand swatch dari moonshot Micro Settingfit Cushion, ini aku pakai shade 201 Beige ya. By the way, moonshot Micro Settingfit Cushion ada 3 pilihan shade yaitu 101 Ivory untuk kulit fair, 201 Beige, dan 301 Honey yang lebih gelap untuk kulit yang tanned. Jika dilihat dari swatch ini sih warnanya agak keterangan di aku, tapi agak yellowish sih, jadi jatuhnya bisa masuk ke skintone aku.

Bagaimana hasil penggunaan moonshot Micro Settingfit Cushion?



Aku menggunakan Multi Protection Tinted Moist sebelumnya sebagai base make up, baru dilanjutkan dengan menggunakan moonshot Micro Settingfit Cushion setelahnya. Nah, untuk foto full make-up di atas aku masih menggunakan concealer dan highlighter lagi. Untuk hasil penggunaan base dan cushion saja bisa dilihat pada foto berikut.



Menurut aku nggak terlalu ashy ya, setelah aku foto dengan lighting yang proper dan full make-up, kulit terlihat glossy milky white gitu ala artis korea. Suka banget deh pokoknya. Tapi dari foto tanpa filter di atas, bisa dilihat kalau coverage dari moonshot Micro Settingfit Cushion ini lebih sheer to medium ya. moonshot sendiri mengklaim kalau produk ini buildable dan tidak akan cakey apabila dilayer. Untuk dark circle tidak bisa tercover dengan sempurna, apalagi kasus aku ini dimana memang bagian bawah mata aku agak cekung dan dark circlenya agak parah.
Sesuai dengan klaimnya yaitu moonshot Micro Settingfit Cushion ini adalah Summer Cushion yang nyaman dipakai saat udara panas, betul banget. Aku masih ngerasa nyaman menggunakan cushion ini padahal dipakai pas udara panas-panasnya dan aku take photo di lantai atas yang notabene suhunya lebih panas daripada lantai bawah rumah karena langsung kena sinar matahari. Cushion ini sama sekali nggak geser dan tetep stay dengan cantik. Untuk finishingnya sendiri juga sudah dewy finish, apalagi basenya Multi Protection Tinted Moist, cakep banget!



Overall, aku suka banget kombinasi moonshot Micro Settingfit Cushion dan Multi Protection Tinted Moist yang hasilnya glowing ini. Selain itu aku juga suka banget designnya yang cantik, disayang-sayang banget deh ini makenya. Pokoknya kedua item ini adalah must have untuk kamu yang doyan bikin look ala korea seperti aku yang dewy atau glossy finish.
Cushionnya juga kalau dipakai single use untuk daily oke banget sih menurutku. Tapi kalau butuh tambahan coverage lagi di bagian imperfections bisa dilayer lagi dan pakai concealer. Kalau kamu nggak suka tampilan dewy, cukup set pakai bedak yang matte. Oh iya, untuk oil control aku nggak bisa komentar ya, soalnya kulit aku kering. Untuk ketahanannya aku bisa bilang awet sekitar 3 hingga 4 jam tanpa touch up.
Mungkin review sekarang ini terlihat agak biased, karena aku sendiri fans garis kerasnya GD & YGStan, tapi beneran kok sebagus itu! Hahaha. Kalian sendiri tertarik nggak nyobain produk moonshot ini? Komen di bawah ya!

Get to know more about moonshot Indonesia

Score: 9,5/10
Where to Buy? Official E-Commerce Shop moonshot Indonesia
Price:
moonshot Micro Settingfit Cushion: IDR 490.000
mooonshot Multi Protection Tinted Moist: IDR 440.000



This is a sponsored post. moonshot Indonesia & Clozette Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

5 komentar

  1. Wah, efek tone-up nya nggak bikin ashy?? Duh jadi pengeeennn!

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu ada cushion yang mengandung Niacinamide.. Kok menggoda ya cushionnya..hehe

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran sama cushionnya sejak lama, tertarik kemasannya sih, cantik

    ReplyDelete
  4. Thanks you and I admire you to have the courage the talk about this,This was a very meaningful post for me.Thank you.
    jamshedpur laundry and cleaner

    ReplyDelete
  5. Packagingnya lucu. Cuma aku masih harus kulik info lagi deh. Soalnya belum pernah pake cushion

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)