[REVIEW] Himalaya Herbals Neem Series

7:30:00 PM


Brand drugstore yang satu ini terkenal dengan produk face wash dan maskernya yang konon katanya ampuh banget untuk mengatasi jerawat. Yup, Himalaya Herbals!
Dari sebelum ngeblog, aku sudah coba salah satu produk dari Himalaya Herbals yaitu Purifying Neem Mask. Biasanya aku memang jarang jerawatan, tapi kalau jerawat hormonal lagi muncul aku pakai Himalaya Herbals Purifying Neem Mask dan jerawat langsung cepet mateng dan kempes dalam waktu singkat. Beneran lho!
Tapi udah lama juga aku nggak pakai Purifying Neem Mask yang melegenda ini karena belakangan sibuk coba berbagai macam masker dari brand lain. Nah, beberapa waktu yang lalu HIIP Indonesia mengirimi aku satu set Himalaya Neem Series yang terdiri dari Purifying Neem Mask dan Purifying Neem Face Wash serta Clear Complexion Whitening Face Wash.



Kebetulan dari produk-produk di atas aku cuma pernah coba Purifying Neem Mask aja, yang lainnya yaitu Himalaya Face Wash, aku belum pernah coba.
Oh iya, Neem itu apa sih? Neem alias daun Mimba ini kaya akan zat anti oksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, daun Mimba juga mengandung berbagai senyawa yang aktif untuk membantu mengurangi terjadinya kerusakan sel kulit dan mengandung antiseptik yang baik untuk mengatasi jerawat serta kemerahan di kulit.
Sudah jelas dong ya berarti key ingredients dari Himalaya Herbals ini ditujukan untuk kulit berjerawat atau acne prone. Tapi bagaimana hasilnya jika Neem digunakan untuk kulit kering? Yuk kita simak dulu reviewnya berikut ini.

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

 

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask tersedia dalam 2 pilihan kemasan ukuran 50ml dan 100ml. Period after opening dari produk ini hanya 6 bulan saja jadi sebaiknya cepat dihabiskan ya. Dikemas dalam tube berwarna putih dan tutup berwarna hijau, pada bagian belakangnya terdapat product knowledge, cara pemakaian dan ingredient list yang sudah ditulis dengan bahasa Indonesia.

Ingredients - Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Key ingredients dari produk ini selain Neem adalah kunyit dan Fuller's Earth (Multani Mitti). Kunyit dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, serta mengurangi kerutan di wajah. Fuller's Earth adalah sejenis clay mineral yang dapat berfungsi sebagai skin cleanser dan menyerap minyak berlebih pada kulit wajah.



Tekstur dari Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini sangat kental, warnanya hijau keabu-abuan. Wanginya juga cukup menyengat. Kalau dideskripskian wanginya tuh mirip jamu herbal-herbal gitu deh. Nah, saat pertama kali dikeluarkan isinya ada sedikit air yang ikut keluar.
Jika diperhatikan, ada butiran-butiran kecil yang mirip dengan pasir. Melihat dari ingredientsnya, Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini bisa dikategorikan sebagai clay mask karena basenya adalah Kaolin.



Saat dibaurkan ke kulit, agak susah untuk meratakannya karena teksturnya ini. Dibutuhkan waktu yang agak lama sampai maskernya kering sekitar 10 hingga 15 menit. Menurut cara penggunaannya, produk ini cukup digunakan seminggu sekali atau dua kali dan jangan digunakan pada bagian kulit yang luka atau mengalami radang.



Yang aku rasakan saat menggunakan masker ini ada sedikit tingling sensation, dan seperti clay mask pada umumnya, kulit wajah terasa tertarik dan kencang. Bagi yang nggak biasa dengan wanginya mungkin akan merasa wangi herbalnya terlalu kuat dan menyengat. Kebetulan aku sendiri sudah menggunakan produk ini dari dulu jadi sudah terbiasa dengan wanginya.

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

 

Packaging dari Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash ini berupa tube di mana kita bisa melihat isi dalam produknya. Sama dengan Purifying Neem Mask sebelumnya, product information yang cukup lengkap tertera di bagian belakang tubenya. Namun PAOnya sedikit lebih lama yaitu 12 bulan.

Ingredients - Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa Root Extract,  Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, CI 19140, CI 42090.


Tekstur dari Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash ini berupa gel berwarna hijau kekuningan. Menurut aku busa yang dihasilkan produk ini cukup banyak dan nggak ada rasa 'ketarik' di muka saat diaplikasikan. Wanginya cukup kuat dan senada dengan Purifying Neem Mask akan tetapi lebih ke arah 'wangi antiseptik' gitu sih menurut aku.



Good news untuk pemilik kulit kering, Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash ini tidak membuat kulit kesat setelah cuci muka.

Review Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash

 

Sama dengan kedua produk sebelumnya, packaging dari Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash ini berupa tube. PAOnya 12 bulan dan tercantum juga logo recyclable serta not tested on animals. Untuk expiration date juga tercantum di bagian belakang tubenya.


Ingredients - Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Coco-Glucoside & Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-150 Distearate, Cetyl Alcohol, Glyceryl Oleate, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Crocus Sativus Flower Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Citric Acid, Menthyl Lactate, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Disodium EDTA, Tocopherol Acetate, Punica Granatum Fruit Extract, Menthol, CI 15985, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Vateria Indica Bark Extract.


Key Ingredients dari Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash ini adalah Saffron, Licorice, Dammar Putih, Delima, dan Mentimun. Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocok untuk kulit kering dan juga kulit berminyak.



Tekstur dari Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash ini berbeda dengan Purifying Neem Face Wash di mana teksturnya berupa lotion yang agak runny. Warnanya putih agak pink dan wanginya soft, sedikit powdery.
Yang aku rasakan setelah menggunakan Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash ini, kulitku terasa agak kesat dan wanginya masih menempel hingga beberapa saat setelah mencuci muka. Mungkin facial wash ini lebih cocok untuk yang kulitnya berminyak, dan kurang cocok untuk yang kulitnya kering banget seperti kondisi kulitku sekarang ini.

Overall, produk dari Himalaya Herbals ini oke dan aku pun dari dulu sudah menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Mask untuk mengatasi jerawat dan hasilnya jerawat cepat matang dan hilang dalam waktu sebentar saja. Untuk Purifying Face Wash juga lumayan cocok untuk kulit keringku.
Kalian sudah pernah mencoba produk yang mana dari Himalaya Herbals? Yuk komen di bawah ya!

Get to know more about Himalaya Herbals Indonesia




This is a sponsored post. HIIP Indonesia & Himalaya Herbals Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

1 komentar

  1. Belum ada yang pernah dicoba kak 😅 Aku mukanya berminyak, jadi mungkin mau cobain yh variant rose ☺☺☺

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)