[REVIEW] Bebas Stretch Mark dan Gatal Setelah Melahirkan dengan Mama's Choice Stretch Mark Cream

7:32:00 PM



Jujur sebenernya aku nggak menggunakan produk-produk khusus selama masa kehamilan kemarin dan setelah melahirkan sekarang. Aku pikir selama produk perawatan yang aku pakai sudah berBPOM ya aman-aman aja.

Nah, aku tuh baru tahu kalau ditemukan fakta bahwa hampir 300 toksin pada bayi baru lahir karena terpapar melalui tubuh ibunya setiap hari. Serem nggak sih?
Jadi, produk-produk yang aku pakai setiap harinya bisa menjadi gerbang dari bahan-bahan berbahaya (toksin) terpapar kepada bayi kita. Baik yang kita pakai secara topikal maupun yang kita konsumsi akan sampai ke bayi melalui aliran darah dan bisa berdampak buruk di hari nanti.
Oleh karena itu kita mesti pilih-pilih banget produk yang kita pakai sehari-hari selama hamil dan juga menyusui.

Ada beberapa bahan yang harus kita perhatikan karena mengandung risiko seperti berikut:

  • Paraben, karena menyebabkan peluang lebih tinggi untuk melahirkan bayi prematur, meningkatkan risiko keguguran, dan risiko bayi lahir dengan berat badan rendah
  • Fluoride, apabila tertelan dan terakumulasi dalam dosis tinggi, berpotensi untuk memberikan pengaruh buruk pada kesehatan janin dan bayi.
  • Triclosan, beracun bagi lingkungan air dan bisa berdampak pada sistem reproduksi.
  • Artificial Coloring, dapat menyebabkan iritasi saluran pernafasan dan merupakan zat karsinogenik.
  • SLS, bisa menimbulkan iritasi pada jaringan lunak dalam rongga mulut dan kulit.
  • Phthalates, berpotensi mengganggu sistem endokrin dan dapat menyebabkan cacat lahir.
  • Alkohol, dapat menimbulkan iritasi dan kemerahan pada kulit yang sensitif.

Jadi semakin khawatir ya dengan produk-produk yang kita gunakan sehari-hari. Tapi bahan-bahan tersebut nggak bakal kamu temui di produk-produk Mama's Choice, lho!
Mama's Choice adalah brand produk perawatan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Produk Mama's Choice bebas zat kimia berbahaya, teruji di laboratorium di Singapura, diformulasikan dengan bahan alami terbaik, serta halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Produk-produknya berupa produk sehari-hari yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui, seperti Mama's Choice Non-Flouride Toothpaste, Mama's Choice Non-Flouride Mouthwash, Mama's Choice Stretch Mark Cream. Selain melalui webstore resminya, produk Mama's Choice bisa didapatkan di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, dan juga Blibli.com.


Salah satu produk Mama's Choice yang akan aku review sekarang adalah Mama's Choice Stretch Mark Cream.
Dari waktu hamil sebenernya aku nggak mengalami stretch mark, tapi berdasarkan pengalaman aku di kehamilan sebelumnya stretch mark-ku biasanya muncul setelah melahirkan, terutama di bagian pangkal paha. Nah, setelah melahirkan kemarin, bagian kulit perut aku terasa kering dan gatal. Kulit yang gatal tersebut apabila digaruk terus-menerus dapat menimbulkan stretch mark, lho.

Mama's Choice Stretch Mark Cream ini diklaim dapat melembabkan kulit yang kering, membantu menjaga elastisitas kulit, meminimalisir risiko timbulnya stretch mark, dan apabila sudah ada stretch mark, Mama's Choice Stretch Mark Cream dapat membantu menyamarkan stretch mark tersebut secara berkala.
Mama's Choice Stretch Mark Cream ini mengandung 5 key ingredients yaitu Lipobelle Soyaglycone, Aloe Vera, Jojoba Oil, Olive Oil, dan Shea Butter. Kombinasi Lipobelle Soyaglycone dan Aloe Vera merupakan formula paten yang hanya bisa didapatkan di Mama's Choice Stretch Mark Cream. Keduanya berkhasiat untuk menyamarkan dan mencegah stretch mark, mengencangkan kulit, dan meredakan rasa gatal.

Seperti yang sudah aku tulis di atas, salah satu bahan utama yang beresiko untuk pertumbuhan bayi adalah Paraben. Paraben adalah zat kimia yang digunakan sebagai bahan pengawet pada produk kosmetik.
Padahal, di pasaran banyak sekali produk stretch mark cream yang masih mengandung Paraben. Lebih lengkapnya mengenai bahaya Paraben dapat dibaca di sini.
Oleh karena itu, Mama's Choice Stretch Mark Cream adalah pilihan yang tepat untuk perawatan kulit ibu hamil dan postpartum karena bebas dari Paraben. Produk ini juga bebas dari toksin dan alkohol. Mama's Choice Stretch Mark Cream ini juga teruji tidak berisiko menyebabkan alergi (hypoallergenic) dan dermatologist tested. Bisa digunakan juga untuk kulit sensitif. Pokoknya formulanya 100% aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Review Mama's Choice Stretch Mark Cream

 
 

Produk ini dikemas dalam box berukuran ramping yang cukup besar. Pada bagian samping kiri boxnya tertera product knowledge yang lengkap, sementara pada bagian samping kanannya tercantum cara pemakaian dan ingredient list.

Ingredients - Water, Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycerin, Isopropyl Myristate, Propanediol, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, PEG-100 Stearate, Simmondsia Chinensis Seed (Jojoba) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate SE, Carbomer, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Triethanolamine, Caprylhydroxamic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice (Aloe Vera), Polysorbate 80, Fragrance, Butylene Glycol, Lecithin, Methylsilanol Mannuronate, Phenoxyethanol, Sorbic Acid, Genistein (Soy Isoflavones)

Mama's Choice Stretch Mark Cream dipakai setiap pagi dan sore hari pada bagian yang rentan terkena stretch mark, seperti perut, payudara, pinggul, paha, dan kaki. Pengolesan disertai pemijatan lembut searah jarum jam sampai cream menyerap secara sempurna. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan Mama's Choice Stretch Mark Cream dari awal kehamilan sampai setelah melahirkan.

 

Packaging produk ini adalah tube dengan perpaduan warna putih dan pink. Nettonya 100ml. Pada saat pembelian, mulut tube-nya disegel untuk menjaga kehigienisannya. Pada bagian belakangnya tercantum product knowledge, namun tidak ada ingredients list lengkapnya. Di bagian bawah terdapat kode produksi, expiration date, dan nomer POM.


Tekstur Mama's Choice Stretch Mark Cream ini unik, seperti lotion tapi agak watery. Saat dioleskan juga cream akan berubah tekstur menjadi lebih cair seperti gel sehingga mudah dibaurkan dan mudah menyerap. Warnanya putih susu, dan wanginya mirip seperti gel lidah buaya atau aloe vera. Wanginya nggak begitu menyengat, sehingga aman untuk pemilik hidung yang agak sensitif dengan bau-bauan seperti aku.
Mama's Choice Stretch Mark Cream juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket yang berlebihan. Idealnya, gunakan Mama's Choice Stretch Mark Cream setelah mandi atau dalam keadaan kulit lembab supaya lebih mudah untuk dibaurkan.

Bagaimana hasil penggunaan dari Mama's Choice Stretch Mark Cream?


Sebelum mulai menggunakan Mama's Choice Stretch Mark Cream, kondisi kulitku kering dan agak gatal. Namun setelah menggunakan cream ini, kulit menjadi lembab dan bebas gatal. Karena teksturnya yang ringan, Mama's Choice Stretch Mark Cream ini nyaman digunakan, berbeda dengan body lotion yang biasanya bertekstur lebih rich dan meninggalkan rasa lengket.
Oh iya, aku menggunakan produk ini di bagian perut dan juga pangkal paha ya.
Aku sudah menggunakan produk ini selama kurang lebih satu minggu sehingga efek jangka panjangnya memang belum terlihat. Mudah-mudahan dengan menggunakan Mama's Choice Stretch Mark Cream ini stretch mark nggak jadi muncul di kulitku, ya. Nanti bakal aku update lagi untuk efek jangka panjangnya.



Tertarik untuk mencoba Mama's Choice Stretch Mark Cream? Kalian bisa mendapatkannya di official store Mama's Choice di Shopee dengan harga Rp99.000. Menurut aku terjangkau dan worth it banget ya. Produk ini juga bisa digunakan selama 2 hingga 3 bulan jika dipakai 2 kali dalam sehari, jadi termasuk hemat. Oh iya, jangan lupa gunakan kode voucher MAMAANPER untuk tambahan diskon 10% :)

Get to know more about Mama's Choice




You Might Also Like

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)