[REVIEW] Senka Indonesia - Beautiful Bare Skin

5:15:00 PM



Skincare dari Jepang belakangan ini mulai menyerbu Indonesia, nggak kalah deh pamornya sama skincare Korea. Nah, ngomongin skincare dari Jepang, pastinya kalian familiar dong ya sama brand yang satu ini. Yup, Senka! Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk-produk Senka dari Lemon Influencer Indonesia.



Yang aku dapat adalah Perfect Whip, All Clear Milk, All Clear Water White, All Clear Water Fresh, dan 6 varian dari Perfect Aqua White Mask. Kalau kalian memang ngikutin blog aku dari awal, aku sering banget bilang kalau tahap cleansing itu adalah step yang paling penting dalam skincare routine. Jika kulit kita dibersihkan dengan baik, akan mempermudah produk skincare lainnya yang kita pakai untuk bekerja dengan lebih baik.
Yuk, langsung aja baca review produk dari Senka ini! Aku bakal bahas satu-satu seperti biasa ya.

Review Senka Perfect Whip

 

Pastinya kalian familiar banget kan dengan packagingnya Senka Perfect Whip? Facial Foam nomer 1 di Jepang ini hadir dalam tube berwarna biru yang berukuran sedang. Produk ini hadir dalam beberapa varian lain, seperti Perfect Whip Clay dan Perfect Whip White. Pada bagian belakang tubenya terdapat product information dan ingredient list.

Ingredients - Water, Potassium Stearate, PEG-8, Potassium Myristate, Glycerin, Potassium Laurate, Dipropylene Glycol, Stearic Acid, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Se, Myristic Acid, Lauric Acid, Polyquaternium-7, Beeswax, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Disodium EDTA, Fragrance

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Senka Perfect Whip cocok untuk kulit kering. Sedangkan untuk pemilik kulit oily perlu diperhatikan bahwa ada beberapa bahan seperti Lauric Acid, Myristic Acid, dan Stearic Acid yang bersifat comedogenic.
EWG Rating dari Senka Perfect Whip juga sangat baik karena berada di atas angka 90%. Yang menarik, facial foam ini mengandung Beeswax. Aku sih pribadi belum pernah menemukan facial wash yang mengandung Beeswax. Senka Perfect Whip ini juga masih mengandung Fragrance.



Seperti yang menjadi ciri khas dari Senka Perfect Whip, busa yang dihasilkan sangat banyak, dense, dan rich. Senka sendiri punya instruksi khusus untuk mengaplikasikan produk ini, yaitu dengan menuangkan ke telapak tangan, membuat busa yang tebal terlebih dahulu baru diaplikasikan ke wajah. Dengan cara ini, kulit wajah tidak bersentuhan langsung dengan tangan. Jika ingin lebih banyak lagi, kalian bisa membuat busa dengan bubble net.


Sebagai pemilik kulit kering, aku kurang suka dengan facial foam yang membuat kulit kesat setelah cuci muka. Tapi Senka Perfect Whip tidak meninggalkan rasa kesat di kulit setelah pemakaian, melainkan kulit tetap halus dan lembab. Love it!
Memang Senka Perfect Whip masih mengandung fragrance, tapi aku nggak merasa kalau wanginya mengganggu, malah menurut aku cenderung nggak ada wanginya yang noticeable sama sekali.

Review Senka All Clear Milk

 

Aku sudah lama sekali nggak menggunakan milk cleanser semenjak micellar water hits di dunia kecantikan. Kenapa aku nggak suka milk cleanser? Pertama, biasanya milk cleanser meninggalkan rasa lengket di kulit. Terus beberapa brand milk cleanser yang aku coba dulu itu wanginya semerbak-semerbak banget.
Back to the topic, Senka All Clear Milk ini dikemas dalam botol berukuran sedang. Botolnya berwarna biru muda dan di bagian belakangnya tercantum product information. Botol Senka All Clear Milk ini disegel menggunakan plastik.

Ingredient - Water, C11-12 Isoparaffin, Dipropylene Glycol, Hydrogenated PolydeceneButylene Glycol, PEG-5 Glyceryl Stearate, C13-14 Isoparaffin, Hydroxypropyl methylcellulose, Ceteth-25, Methylparaben, Cetyl Ethylhexanoate, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Potassium Hydroxide, Carbomer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, PEG/PPG-14/7 dimethyl ether, Sodium Hyaluronate, Sericin, Tocopherol, BHT, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate



Tekstur dari Senka All Clear Milk ini seperti lotion, somewhere between light & thick.
Berikut aku coba tes menggunakan Senka All Clear Milk untuk membersihkan beberapa produk make up waterproof seperti lip tint, lip cream, dan maskara.



Bisa dilihat dari foto di atas bahwa hasilnya hampir semua terhapus dengan baik, namun untuk produk lip tint masih tersisa stain sedikit.
Menurut aku Senka All Clear Milk ini cocok banget dipakai untuk double cleansing bersamaan dengan Senka Perfect Whip. Setelah penggunaannya pun kulit aku nggak terasa lengket dan produk ini juga nggak ada fragrance-nya jadi aman untuk kulit sensitif dan juga hidung yang sensitif dengan fragrance seperti aku. Tapi untuk aroma produknya ada sedikit wangi khas milk cleanser.

Review Senka All Clear Water

 
 

Yang aku dapatkan dari Senka ada 2 varian, yaitu varian Fresh yang mengandung Uji Green Tea Essence yang mengandung banyak antioksidan dan varian White yang mengandung Fuji Sakura Essence dan Licorice Extract.yang dapat membantu mencerahkan kulit.
Keduanya dikemas dalam botol berukuran lumayan besar dengan netto 230ml.

Ingredients Senka All Clear Water Micellar Formula White - Water (Aqua), Dipropylene Glycol, PEG-8, PEG/PPG-500/40 Dimethyl Ether, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Citrate, Potassium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Sodium Metaphosphate, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Prunus Speciosa Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract

Ingredients Senka All Clear Water Micellar Formula Fresh - Water (Aqua), Dipropylene Glycol, PEG/PPG-50/40 Dimethyl Ether, PEG-8, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Citrate, Potassium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Sodium Metaphosphate, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate

Ingredients untuk kedua varian ini tidak jauh berbeda, yang membedakannya hanya key ingredientsnya yaitu Prunus Speciosa Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract.
Seperti micellar water pada umumnya, Senka All Clear Water berupa air bening. Produk ini juga tidak mengandung fragrance dan artificial coloring.



Aku juga coba Senka All Clear Water untuk membersihkan beberapa produk make up dan juga make up yang waterproof. Hasilnya bisa dilihat pada foto di atas. Sesuai dengan klaimnya, Senka All Clear Water ini terasa gentle di kulit wajah, dan tidak terasa pedih saat digunakan untuk membersihkan eye makeup.

Review Senka Perfect Aqua Rich Extra Moist Mask

 

Produk selanjutnya yang aku dapatkan dari Senka adalah Perfect Aqua Rich Extra Moist Mask. Kemasannya seperti sheet mask biasanya dan dibagian belakangnya terdapat product information dan ingredient list. Sayangnya hampir semuanya menggunakan bahasa Jepang. Namun karena Senka sudah resmi masuk Indonesia, untuk product knowledgenya ditulis menggunakan bahasa Indonesia dan ditempel menggunakan stiker di bagian belakangnya.

Ingredients - Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Methyl Gluceth-10, PEG-32, PEG-6, PEG-8, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Isostearic Acid, Methylparaben, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrogenated Polydecene, Polyclyceryl-2 Diisostearate, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Tocopherol, Soluble Collagen.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Senka Perfect Aqua Rich Extra Moist Mask ini cocok untuk kulit kering karena mengandung bahan-bahan yang moisturizing seperti Butlyene Glycol, Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan Tocopherol (Vitamin E).





Lembaran sheet mask dari Senka Perfect Aqua Rich Extra Moist Mask ini menurut aku masih termasuk agak tebal, tapi bisa menempel dengan baik di kulit wajah karena essencenya cukup banyak dan kental. Untuk ukurannya sendiri aku bisa bilang medium ya, tidak terlalu kebesaran di wajah aku yang memang ukurannya kecil, hehehe.
Setelah pemakaian, rasanya agak sticky dan agak lengket, tapi setelah essencenya meresap dengan baik kulit rasanya lembab banget dan cocok untuk dipakai saat kulit lagi kering-keringnya.

Oh iya, selain varian Rich Extra Moist ini, ada 5 varian lainnya yaitu Perfect Aqua Bouncy Bright & Bouncy Moist yang mengandung Royal Jelly, Perfect Aqua Rich Luminous Moist Mask, Perfect Aqua White Mask Extra White, dan Perfect Aqua White Mask Soothing White yang mengandung Aloe Vera.


Overall, produk-produk dari Senka ini cocok semua untuk kulit aku yang termasuk normal to dry. Semuanya gentle di kulit dan nggak menimbulkan reaksi negatif seperti breakout atau purging. Senka juga sekarang bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia karena sudah tersedia Official Storenya di berbagai E-Commerce seperti Shopee, Lazada, dan JD.Id. Jadi nggak perlu jastip-jastipan lagi deh.
Pokoknya Senka ini adalah skincare favorit aku dari Jepang deh! Kalau kamu sudah coba yang mana aja nih? Komen di bawah ya!

Get to know more about Senka Indonesia




This is a sponsored post. Lemon Influencer Indonesia & Senka sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)