[REVIEW] Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation - 03 Medium Honey #CushionSerbaBisa

1:23:00 AM



Dulu waktu trend cushion baru mulai muncul, aku tuh anti banget sama cushion karena agak susah nemuin yang shadenya pas dengan skintoneku. Selain itu cushion pertama yang aku coba wangi parfumnya nyengat banget, bikin kapok untuk nyobain produk cushion lagi.
Nah, aku perhatikan dari tahun 2018 sampai sekarang produk cushion sudah semakin beragam. Nggak cuma brand Korea aja, tapi berbagai brand seperti brand lokal dan western juga sudah mengeluarkan produk cushion. Aku pun tergerak untuk mencoba cushion lagi dan surprisingly sekarang cushion tuh udah semakin beragam shadenya dan banyak juga yang less fragrance dan fragrance-free.

Beberapa waktu yang lalu aku mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia (@clozetteid) untuk mencoba produk cushion terbaru dari Lakme Cosmetics yaitu  Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation shade Medium Honey.
Aku sendiri belum pernah nyobain produk Lakme sebelumnya. Lakme adalah brand makeup asal India yang hadir di Indonesia di bawah naungan Unilever Indonesia. Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini adalah bagian dari seri 9 to 5 yang diluncurkan pada tahun 2018 dengan tagline #AllDayNoTouchUp.
Cushion ini dilengkapi dengan 'built-in primer' untuk tampilan make up yang lebih fresh tanpa minyak seharian. Klaimnya ringan dan dapat menutupi noda pada wajah, nyaman digunakan untuk sehari-hari dan sudah mengandung SPF 30 PA+.
Yuk langsung kita lihat aja reviewnya!


Review Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation shade Medium Honey

 
 


Cushion ini dikemas dalam box berwarna copper. Pada bagian samping kiri boxnya terdapat ingredient list dan pada bagian belakangnya terdapat product knowledge. Untuk shadenya ditempel dengan menggunakan stiker bertuliskan nama serta nomer shade pada bagian belakang boxnya.

Ingredient - Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Butylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Silica, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearate, Alumunium Hydroxide, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Betaine, Stearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine. May Contain: CI 77947, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini bebas dari paraben, alkohol, dan fragrance. Akan tetapi ada beberapa bahan yang berpotensi comedogenic dan fungal acne trigger seperti Sorbitan Isostearate dan Stearic Acid. Yang menarik, Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini mengandung Caffeine. Penggunaan kafein pada produk make up dapat mengurangi dry flakes pada kulit dan mengembalikan kekenyalan kulit. Oleh karena itu cushion ini cocok untuk pemilik kulit kering.

 

Packaging dari Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation berwarna rose gold yang cantik banget. Pada bagian bawahnya terdapat keterangan nomer dan nama shade, nomer batch, dan expiration date. Netto Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini adalah 15gr.





Saat pertama kali dibuka, kacanya dilindungi plastik dan bantalan cushionnya juga disegel menggunakan stiker.
Puff Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini menurut aku enak dipakainya, nggak kaku dan bisa mengaplikasikan produk dengan 'luwes'.



Berikut adalah hand swatch dari Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation shade Medium Honey. Warnanya cenderung kekuningan dan cocok untuk kulit medium-light atau kuning langsat. Shade ini cocok banget dengan kulitku. Oh iya, konsistensinya menurut aku cukup ringan dan mudah diblend.

Bagaimana hasil penggunaan Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation shade Medium Honey?





Bisa dilihat pada foto di atas kondisi kulitku sebelum dan sesudah menggunakan Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation. Spider vein yang ada di pipi tercover dengan baik dan bagian under eye dapat tertutup tanpa concealer lagi. Finishingnya velvet matte. Menurut aku coveragenya medium to high, tapi tetap ringan dan nyaman dipakai untuk sehari-hari. Nggak keliatan dempul juga tapi bisa menutupi imperfection pada kulit wajah dengan cukup baik.
Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini nggak mengandung fragrance, tapi ada sedikit wangi 'plastik' yang tercium samar-samar, tapi nggak terlalu mengganggu kok.



Overall, Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini termasuk cushion yang ringan dan nyaman untuk dipakai daily. Ketahanannya pun cukup oke jika kamu set lagi dengan translucent powder sesudahnya. Cushion ini juga praktis karena sudah mengandung primer jadi kamu nggak perlu lagi menggunakan primer sebelumnya, tapi mungkin primer yang digunakan adalah primer untuk menahan minyak ya, bukan primer yang dapat mem-blur pori-pori.
Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation juga tersedia dalam 6 pilihan shade lainnya yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia dan bisa didapatkan di offline store Lakme atau secara online di Shopee, Lazada, JD.Id, Blibli dan Tokopedia seharga Rp179.000.

Kalian sudah pernah coba juga Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini? Komen di bawah ya!

Get to know more about Lakme Indonesia

Score: 8/10
Where to Buy? Lakme Store/Official Lakme Online Store on Various E-Commerce
Price: IDR 179.000



This is a sponsored post. Clozette & Lakme Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

2 komentar

  1. kalau aku cocok sama shade yang nomer 2, senengnya kalo kita pakai tipis-tipis jadi cantik bangeeeet hasilnya di wajah.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)