[REVIEW] Wardah Scentsation Eau de Toilette & Body Mist - Joyful

11:42:00 PM



Pencarian parfum vanila idaman masih belum menemui titik terang nih. Terakhir aku beli Victoria Secret Coconut Passion, sebenernya udah pas banget sama wanginya, tapi sayang nggak ada versi EDTnya dan kalau mau repurchase mahal juga. Sekarang aku mau cari gantinya karena si VS sudah habis. Tadinya pengen VS Vanilla Lace, tapi tiba-tiba kepincut sama salah satu parfum brand lokal nih. Yup, akhirnya aku jadi beli salah satu varian dari EDT dan Body Mist Wardah Scentsation yang terbaru, yaitu varian Joyful.



Wardah Scentsation ini punya beberapa varian dan ada juga versi body mistnya. Aku beli keduanya supaya bisa dilayer agar tahan lebih lama.
Jadi dulu Wardah punya beberapa varian EDT dan Body Mist, aku juga pernah beli yang varian Innocent. Terus kalau nggak salah EDT yang lama itu discontinue dan repackage jadi Scensation ini. Katanya juga wanginya mirip-mirip sama yang lama tapi beda formula. Untuk parfum Wardah yang terbaru ini, formulanya bebas alkohol dan pewarna buatan sehingga tidak akan meninggalkan noda di pakaian.
Varian Joyful yang aku pilih ini wanginya adalah perpaduan dari Peach, Vanilla, Sandalwood, Praline, dan Chocolate. Banyak yang bilang parfum Wardah Scentsation Joyful ini adalah versi soft dari parfum Wardah Flame.
Jadi apakah Wardah Scentsation Joyful ini cocok dengan selera aku? Find out on the review below!

Review Wardah Scentsation Eau de Toilette & Body Mist Joyful

 
 



Untuk Eau de Toilettenya dikemas di dalam box kecil. Ukurannya sendiri 35ml dan di kotaknya terdapat product information seperti cara pemakaian dan ingredient list. Sedangkan untuk product knowledgenya terdapat di bagian dalam boxnya seperti yang bisa dilihat pada foto di atas.

Ingredients - Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Tricedeth-9, Dipropylene Glycol, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Panthenol, Disodium EDTA, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide.




Packaging dari Wardah Scentsation Eau de Toilette Joyful ini berupa botol kaca kecil dengan design yang menurut aku terlalu plain. Di bagian bawah botolnya terdapat stiker bertuliskan nama varian parfumnya. Aku sendiri belum pernah lihat varian lainnya, tapi aku yakin sih botolnya sama persis sehingga kalau punya EDT Wardah Scentsation ini lebih dari satu bakalan bingung membedakan masing-masing variannya kalau tidak ada box dan harus melihat stiker di dasar botolnya terlebih dahulu.

Untuk semprotannya, aku baca-baca di Female Daily juga rata-rata pada bilang kalau semprotannya itu nggak menyebar tapi cuma di satu titik doang. Menurut aku sih semprotannya ini memang dibuat seperti itu untuk menyemprotkan parfumnya ke titik-titik nadi aja.

 

Next, kita bahas Wardah Scentsation Body Mist Joyful-nya ya. Kemasannya botol spray plastik dan travel friendly. Ukurannya 100ml dan cocok untuk sehari-hari. Jika diperhatikan ingredient listnya sama persis dengan EDT-nya. Mungkin bedanya di persentase wanginya saja, pada umumnya EDT punya ketahanan yang lebih baik dari Body Mist karena persentasenya ini.


Semprotannya lebih 'menyebar' dibandingkan versi EDT dan body mist ini lebih baik digunakan pada pakaian juga selain pada badan.

Bagaimana hasil penggunaan Wardah Scentsation Eau de Toilette & Body Mist Joyful?



First of all, kita bahas wanginya dulu ya. I need to mention first kalau wangi vanila yang aku suka itu yang soft dan creamy, sedangkan ternyata wangi Wardah Scentsation Joyful ini berbeda dari wangi vanila yang aku suka. Wangi Wardah Scentsation Joyfull ini jika dideskripsikan, dibuka dengan wangi peach yang agak kuat. Aku pribadi suka sih wangi peach, tapi aku sukanya wangi peach yang soft dan powdery, sedangkan peach-nya Wardah Scentsation Joyful ini strong dan overly sweet.
Lalu setelah peach-nya dries down, muncul perpaduan wangi chocolate, vanilla, dan sandalwood. Note sandalwoodnya paling menonjol, sedangkan vanilanya agak subtle dan chocolatenya juga bukan chocolate yang manis gitu. Jadi wanginya tuh warm spicy vanilla.
Wangi seperti ini cocok untuk dipakai pada malam hari atau ketika udara sedang dingin. Kalau udara panas pakai parfum Wardah Scentsation Joyful ini, rasanya agak puyeng.

Lalu untuk ketahanannya, pertama aku coba pakai masing-masing dulu baru hari berikutnya dilayer. Untuk EDT-nya, daya tahannya sekitar 3 jam. Body Mistnya cepat hilang, paling banter cuma 1 jam aja setelahnya wanginya samar-samar aja.
Kalau dilayer bisa 4 jam dan sesudahnya samar wangi vanilla & sandalwoodnya.
Oh iya, aku sebelumnya pakai base body lotion Vanilla & Almond Oil dari Nivea.


Overall, Wardah Scentsation Joyful ini dibawah ekspektasi aku. Aku ngarepnya sih wanginya lebih soft lagi, karena wanginya masih terlalu sandalwood banget kalau menurut aku. Coba kalau vanilanya lebih kuat dan peachnya lebih soft sih mungkin lebih enak di hidung aku. Tapi untuk kalian yang suka wangi warm spicy gini, mungkin cocok sama Wardah Scentsation Joyful.
Next, untuk daya tahannya lumayan lah, cukup reapply per berapa jam gitu pakai body mistnya udah oke banget. Botolnya juga mungil & nggak makan tempat banyak. Selain itu juga harganya termasuk murah dan bisa didapatkan dengan mudah di counter Wardah yang kayaknya sih pabalatak ya ada di mana-mana. Kalian juga bisa beli Wardah Scentsation Joyful di Sociolla lho! Jangan lupa masukkin kode voucher SBNLAFSL untuk tambahan diskon 50rb pembelian minimal 250rb ya.

Ada rekomendasi parfum vanila lain kah yang wanginya soft & creamy, nggak terlalu mahal, dan ada versi EDT atau EDP-nya? Kalian bisa share di kolom komentar ya!

Get to know more about Wardah Cosmetics

Score: 5/10
Where to Buy? Wardah Counter, Sociolla
Price:
EDT - IDR55.500
Body Mist - IDR37.000




This is not a sponsored post. I don't have any special connection with the brands i mentioned above

For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

2 komentar

  1. Bermanfaat banget mbak reviewnya kebetulan saya juga lagi Nyari parfum dengan wangi vanilaa. Semangat nulis kak! ^^

    ReplyDelete
  2. yah kukira wanginya soft, udah langsung semangat bgt bacanya karena emg aku nggak suka parfurm yg baunya terlalu kuat.. next share ya mbak kl dh nemu parfurm vanila dg wangi yg soft

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)