[REVIEW] CHILDREN BOOK - LOOK INSIDE CARS BY USBORNE

6:13:00 AM



Halo! Nggak kerasa udah bulan Desember aja, yang artinya bentar lagi bakalan ganti tahun ke 2017. Jadi udah siapin resolusi tahun baru belum?
Aku sih simple, tahun 2017 aku mau lebih rajin lagi ngeblog, beli domain, dan yang paling penting, mau ningkatin minat baca yang buat anakku Atha.
Keluarga besarku kebanyakan semuanya suka membaca, termasuk aku yang kacamatanya udah minus 6 ini. Tapi karena dari kecil udah terbiasa baca, begitu udah sekolah, kuliah, rasanya nyerep apa-apa jadi gampang. Disuruh baca buku, seneng-seneng aja. Dan bahkan banyak pengetahuan di sekolah yang aku lebih tau duluan dari hobi baca buku, lho.

Buku anak-anak jaman sekarang lucu dan bagus-bagus, jadi iri deh, soalnya waktu aku kecil dulu buku anak-anak ya gitu-gitu aja, hahaha. Sekarang ada flip-flap book, boad book, interactive book with sounds, touch and feel book...
Kalo udah liat-liat buku anak-anak di online shop, langsung kalap rasanya. Pengen beli semua. Jadi jatah buat beli make-up rebutan juga buat beli buku anak :))

Sekarang aku mau review salah satu buku favoritnya Atha. Buku ini tipe flip-flap book yang ilustrasinya cakep & interaktif juga.





Waktu masih umur setaunan, Atha seneng banget robek-robek buku. Mungkin dia seneng kali ya bunyinya wreeek wreeek gitu ._____.
Aku memutuskan kayanya lebih aman buat beli buku tipe board book untuk menghindari insiden perobekan, meskipun sekarang udah tiga tahun udah nggak robek-robek lagi sih. Board book itu awet, nggak akan lecek-lecek atau kelipet-lipet kaya buku biasa. Kalau kotor juga gampang ngebersihinnya. Biarpun tebel, bahannya juga ringan, enak buat anak megang sendiri.





Buku ini agak gede sebenernya, tapi nggak terlalu berat kok. Atha asyik aja bawanya. Oh iya, seri buku Look Inside ini ada macem-macem lho, ada yang tentang sains, olahraga, makanan...tapi Atha senengnya mobil-mobilan, jadi pilih seri Cars ini deh.



Kalau mau beliin Atha barang, mau mainan, buku, atau baju, aku selalu minta pendapat sama anaknya dulu. Misalnya waktu mau beli buku ini aku tanya , "Atha mau buku mobil atau buku tentang olahraga?" dia langsung dong jawab mau yang mobil. Meskipun aku udah tau dia bakalan pilih yang mana, tapi tetep aku harus libatin dia dalam proses pengambilan keputusan.





First impression sama buku ini, rame banget! Gak cuma flip-flap sederhana aja, tapi ada kelanjutan cerita di balik flip-flapnya. Ilustrasinya juga bagus.





Selain flip-flap, ada juga yang bisa naik turun gini. Itu ceritanya lagi di bengkel, pake hidrolik yang gede gitu.
Selagi baca buku ini anak pasti seneng ngebolak balik flip-flap nya dan ingin tahu apa yang ada dibaliknya, so i guess this is really good for building their curiosity.



Buku ini bercerita tentang segala hal yang berkaitan dengan mobil, mulai dari berbagai jenis mobil, keadaan di bengkel, pabrik mobil, sirkuit balap, dan lain-lainnya.

Oh iya, kayaknya sih buku ini cocoknya untuk anak yang udah bisa diajak komunikasi, karena bukunya interaktif, dan pastinya yang udah mulai suka nanya, ini apa itu apa.
Kayaknya sih cocoknya buat usia preschool keatas ya. Kalo batita mungkin masih belum cocok.
Temen-temen Atha yang suka main ke rumah juga suka banget buku ini, antusias banget ngebalik-balikin flip-flapnya, keliatan kan udah banyak bekasnya kalo sering dibuka. Bahkan temennya yang udah kelas 4 SD juga masih antusias baca buku ini.

Untuk harga sih, menurutku termasuk murah buat board book. Apalagi isinya bagus dan mudah dipahami buat anak-anak, ceritanya sederhana,
Jadi pengen beli lagi seri yang lainnya, kira-kira yang mana ya?

Menumbuhkan minat baca pada anak bisa dimulai sedini mungkin, agar ia terbiasa membaca sampai besar nanti. Apalagi jaman sekarang buku anak bagus-bagus dan variatif. Di Golden Age anak, sebisa mungkin rangsang dia agar kreatif dan imajinatif dengan membaca buku dan mendongeng 😊


SCORE: 9.5/10
WHERE TO BUY : I BOUGHT MINE HERE (atha's pyjamas too!)
PRICE : IDR 135000

You Might Also Like

1 komentar

  1. flip-flap book ya.. ah aku jaman kecil gak ada buku kayak gini, eh gak pernah punya maksudnya. wkwkwkkw jadi ngiri XD

    kak Nis si Atha umur satu tahun suka robek-robek buku. hahaha adik ku aja ini 2 tahun masih suka sobek buku XD bahkan novel ku bbrp bulan yang lalu jadi korban juga.. XD anak-anak suka bunyi wrek wrek :D

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)