[GIRL TALK] Atasi Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

6:30:00 AM


Halo! Selain cantik dengan makeup dan skincare, pastinya kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh juga dong ya.

By the way, pernah nggak ngalamin anyang-anyangan?

Itu loh, infeksi saluran kemih. Yang rasanya mau pipis terus kayak kebelet tapi begitu udah di toilet pipisnya nggak keluar dan rasanya perih. Kebetulan aku juga pernah ngerasain beberapa kali dan rasanya nggak enak banget, sakit ketika buang air kecil. Nggak kepengen lagi deh ngalamin anyang-anyangan.

Kenapa sih kita bisa kena anyang-anyangan? Ada banyak penyebab susah buang air kecil, seperti sering menahan pipis atau terlalu banyak minum minuman diuretik seperti kopi, teh, dan alkohol. Selain itu kebersihan pakaian dalam yang kita pakai juga berpengaruh, lho.

sumber

Oh iya, anyang-anyangan lebih rentan menyerang perempuan daripada laki-laki. Seorang wanita beresiko terkena anyang-anyangan sebanyak 50% semasa hidupnya. Hal ini disebabkan karena uretra atau saluran kemih terletak dekat dengan anus. Bakteri-bakteri dari usus besar seperti e-coli akan dengan mudah menginfeksi saluran kemih.

Kalau dulu aku anyang-anyangan setelah makan di warteg dekat kampus, dan kata temenku airnya nggak mateng makanya aku bisa kena anyang-anyangan. Mungkin juga ya itu penyebab anyang-anyangan? Karena airnya nggak mateng makanya mengandung bakteri yang kurang baik untuk tubuh khususnya saluran kemih.

Dulu aku pernah anyang-anyangan di kampus dan belom waktunya pulang, masih sekitar beberapa jam gitu. Haduhhhhh rasanya nggak enak banget, nggak bisa konsentrasi karena pikirannya pengen pipis mulu :(

Terus cara mengatasi anyang-anyangan gimana ya?
Kata ibuku sih coba minum air anget yang banyak sama jari jempol kakinya diiket pake karet. Pernah nggak kamu mendengar solusi yang sama juga? Tapi kalau dipikir-pikir kayanya nggak ngaruh aja gitu ya anyang-anyangan diobatin pake karet diiket di jempol :))
Dulu belom musim googling langsung dari hp sih, jadi percaya-percaya aja.  Sekarang kan udah jamannya internet, kalau kena anyang-anyangan aku googling deh langsung, ‘cara mengatasi anyang-anyangan’ dan aku akhirnya tahu kalau ekstrak buah cranberry ternyata dapat mencegah dan mengobati anyang-anyangan.

Hasil gambar untuk cranberry
image from google

Jadi, ekstrak buah cranberry mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.
Tapi kan di Indonesia yang jualan buah Cranberry jarang ya? Jadi gimana dong?

Ternyata sekarang udah ada obatnya sendiri yang mengandung ekstrak buah Cranberry untuk mengatasi susah buang air kecil alias anyang-anyangan, lho.

Hasil gambar untuk prive uri cran
image from google

Hasil gambar untuk prive uri cran
image from google

Yup, Prive Uri-Cran adalah obat untuk mengatasi anyang-anyangan yang berbentuk kapsul. Cukup minum 1 hingga 2 kapsul untuk mencegah atau mengobati anyang-anyangan. Ada juga Prive Uri-Cran Plus yang dikemas dalam bentuk sachet yang dapat dilarutkan dalam air.
Aman nggak? Ya pastinya aman dong, kan Prive Uri-Cran diproduksi oleh Combiphar, salah satu produsen obat yang udah dikenal banget di Indonesia.

Jadi kalau anyang-anyangan ya minum Prive Uri-Cran aja yuk! :)




For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

7 komentar

  1. Aku pernah loh anyang-anyangen. Biasanya kalau abis perjalanan lana yang mengharuskan aku buang air kecil di toilet SPBU yang gak bersih. Dijamin hari berikutnya pasti anyang -ayangen. Kena bakteri kali ya. Untung sejarang ada uri cran ya

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau kalau anyang anyangan itu termasuk kategori "Infeksi"
    Walaaah

    ReplyDelete
  3. Iih, blognya dan bloggernya cantik bingitss! Aku juga minum Prive Uri-cran. Kindly visit my blog --> bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Samaann, Gudluck buat kita Nisaa. hihi..

    ReplyDelete
  5. Lagi haid juga bisa anyang-anyangan lho mbak, nih saya contohnya. Hicks. Tapi ada Prive Uri Cran sih, jadi bisa cepat diobatin deh

    ReplyDelete
  6. Hi Nissa, aku juga minum ini karena sempat kena ISK, sukanya yang sachet karena rasanya kayak minum juice cranberry hehe

    ReplyDelete
  7. Ternyata kepercayaan mengobati anyang-anyangan dengan mengikat jari jempol, sudah banyak beredar ya..hihiihi

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)