[REVIEW] Inez 900 Lustrous Liquid Foundation - All Shade

1:52:00 AM




Untukku, complexion yang flawless adalah hal yang penting dalam sebuah riasan.  Untuk mendapatkannya kamu sebaiknya invest di foundation yang bagus. Tidak perlu memaksakan untuk membeli high-end brand foundation apabila memang tidak ada budgetnya, karena produk-produk lokal sekarang juga sudah memiliki kualitas yang bagus dan pilihannya pun bervariasi.

Kalau untuk sehari-hari, aku biasanya cuma memakai two way cake untuk sehari-hari atau cc cream dengan compact powder. Aku jarang memakai foundation dan hanya sesekali saja untuk acara penting atau membuat make up look untuk blog.
Jadi aku sempat beli foundation dan cuma dipakai beberapa kali karena warna shadenya nggak masuk. FYI foundation ini brand luar dan agak susah menemukan shade yang pas dengan kulitku.

Tapi kemudian Inez Cosmetics memberi aku sepaket make up dan diantaranya ada Inez Lustrous Liquid Foundation, dan tiga shade sekaligus! Yay! Aku seneng banget. Langsung aku coba ketiganya dan yang paling cocok di skintoneku adalah shade 10 Beige. Kalau produk lokal emang shadenya masuk banget ya di kulit orang Indonesia, nggak perlu susah-susah lagi nyocokkin warnanya.
Sekarang bakal aku review ketiga-tiganya, ya. Yuk langsung aja!

foundation lokal yang bagus

Tiga shade yang aku dapatkan adalah 01 Natural, 09 Ivory, dan 10 Beige. Mengacu pada webstore Inez, memang untuk foundation seri 900 ini hanya ada tiga shade.
Inez Lustrous Liquid Foundation ini dikemas dalam botol kaca tebal yang agak berat dengan tutup plastik.


review inez lustrous liquid foundation

Botol ini dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isinya. Netto produk ini adalah 35ml. Kayaknya harusnya ini ada boxnya ya, melihat tidak ada informasi produk seperti ingredient list di botolnya. Tapi berhubung aku nggak ada boxnya jadi kita skip dulu ya bagian ingredients, hehehe.

review inez lustrous liquid foundation

review inez lustrous liquid foundation

Tapi expiration date dan batch code tercantum juga di botolnya. Di bagian dasar botol ada stiker yang bertuliskan nomor dan nama shadenya.

review inez lustrous liquid foundation

Tekstur dari Inez Lustrous Liquid Foundation ini agak encer (tapi tidak runny) dan setelah disimpan agak lama akan terlihat minyaknya agak memisah. Tapi hal ini nggak akan mempengaruhi coveragenya kok. Dari ketiganya yang paling encer adalah 01 Natural.
Masih ada bau kimianya sedikit tapi nggak mengganggu. Foundation ini mudah diblend dan cepet nge setUntuk seluruh muka cukup 1 atau 2 pump saja ya.  Oh iya, sebelum mengeluarkan isinya sebaiknya dikocok dulu ya botolnya.

review inez lustrous liquid foundation

Berikut adalah swatchesnya di tangan.

01 Natural, adalah Light Beige, dengan yellow tone.
09 Ivory, adalah Medium Beige dengan pink tone.
10 Beige, adalah Medium Beige dengan sedikit yellow tone.

review inez lustrous liquid foundation

Berikut adalah hasilnya setelah diaplikasikan ke wajah.

Finishing Inez Lustrous Liquid Foundation ini semi matte, tidak dead matte dan masih terlihat glowing. Coveragenya medium, dan bekerja dengan baik sekali untuk menutupi noda-noda dan meratakan warna kulit. Dipakai sendiri tanpa concealer juga oke. Setelah ngeset dengan baik foundation ini tidak terlalu transfer. Saat dipakai juga ringan, dan nggak terasa tebel berat gitu. Mungkin karena formulanya juga tidak terlalu kental, ya?

Daya tahannya juga cukup baik, aku pake kondangan selama kira-kira 4 jam masih tetep nempel dengan baik. Dan nggak teroksidasi yang parah banget juga. Suka deh pokoknya.

review inez lustrous liquid foundation

Overall, Inez Lustrous Liquid Foundation ini kualitasnya bagus, sayang menurutku pilihan warnanya kurang banyak, tapi bisa diakali dengan mencampur 2 shade yang berbeda. Aku suka tekstur dan finishingnya. Performanya oke, selain itu harganya cukup terjangkau dan mudah didapatkan di mana-mana. 

Untuk berikutnya kamu mau request review produk Inez yang mana lagi nih? :)

Get to know more about Inez Cosmetics

Score: 10/10
Repurchase? Yes!
Where to Buy? Inez Webstore & any cosmetic store
Price: IDR88.000


This is a sponsored post. Inez Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

  1. Fantastic post!
    Kisses :)
    Soslu Badem by Dilek

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)